Wednesday 24 December 2014

Layanan purna jual Mitsubishi raih peringkat teratas J.D. Power



Merdeka.com - Untuk ketiga kalinya Mitsubishi meraih peringkat tertinggi untuk kepuasan pelanggan terhadap pelayanan purna jual kendaraan di Indonesia (Costumer Service Index/CSI) versi J.D. Power Asia Pacific baru-baru ini.
Penghargaan tersebut diterima setelah dilakukan survey oleh J.D. Power Asia Pacific terhadap 3.467 responden yang memiliki mobil baru dan pembelian kendaraan pada periode Februari 2012 - Mei 2013.
Hasil survey yang dirilis tanggal 1 September 2014 menempatkan Mitsubishi di rangking teratas untuk layanan purna jual kendaraannya di Indonesia dengan skor 770. CSI study tahun ini adalah yang keempat dilakukan J.D. Power Asia Pasific di Indonesia, serta melibatkan 12 brand kendaraan.
Proses survey sendiri dilakukan pada bulan Februari hingga Mei 2014, dan mengambil kendaraan mereka untuk diservis di dealer resmi atau pusat servis antara Agustus 2013 sampai Mei 2104.
"Efek dari survey J.D Power ini pasti ada. Saya tidak bicara dampak penjualannya karena banyak faktor yang mempengaruhi jualan. Tapi lewat studi ini kita jadi bisa tahu bahwa tingkat ekspektasi pelanggan sudah sesuai harapan kita, dan tingkat kepercayaan terhadap (brand Mitsubishi) makin tinggi," ujar Rizwan Alamsyah, Executive Marketing DirectorPT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia.

Sejak tahun 2008 Mitsubishi melakukan program revitaslisasi kendaraan penumpang dengan melakukan perbaikan dan peningkatan mutu menyeluruh di semua aspek. Mulai dari penambahan varian dan kualitas produk, pengembangan jaringan dan fasilitas dealer, perubahan mindset staff dan peningkatan sumber daya manusia secara menyeluruh.
Untuk acuan dealer, disitunlah motto dan semangat 'Only in Mitsubishi' sebagai komitmen memberikan pelayanan terbaik yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.
"Yang kami sebut sebagai pelayanan, tentunya bukan hanya layanan penjualan, tetapi juga mencakup layanan purna jual, yang tentunya melibatkan seluruh jajaran karyawan di dealer. Mulai dari karyawan junior hingga pimpinan tertinggi, termasuk manager, supervisor, tenaga penjual, customer satisfaction officer, mekanik, staff administrasi, resepsionis, security di pintu masuk, sampai office boy dan cleaning service," tandas Noboru Tsuji, Presiden Direktur KTB.
Saat ini Onli in Mitsubishi didukung oleh 229 dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia, dan direncanakan akan terus bertambah. Pengembangan jaringan penjualan juga meliputi pengembangan sarana dan fasilitas pendukung showroom dengan standar kualitas tinggi demi kenyamanan konsumen Mitsubishi.
"Kami yakin bahwa pelayanan terbaik, kreatif dan inovatif yang diberikan secara konsisten oleh dealer kami akan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, dan juga menciptakan loyalitas pelanggan terhadap merek Mitsubishi," tutup Tsuji.
(kpl/nzr/rd)

No comments:

Post a Comment