Thursday 8 October 2015

SUV Listrik Nan Elegan Mitsubishi eX

SUV Listrik Nan Elegan Mitsubishi eX
Tokyo - Elegan, SUV dan menggunakan tenaga listrik. Itu 3 kunci Mitsubishi dalam memperkenalkan mobil listrik teranyarnya, Mitsubishi eX Concept. Mobil akan diperkenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show.

Karena ini mobil masa depan, Mitsubishi sudah menyiapkan teknologi untuk mengiringinya, seperti automated driving, connected car, dan active safety technologies.

Mobil diciptakan Mitsubishi untuk mengantisipasi perkembangan pasar SUV yang terus meningkat.

Mobil sepertinya bakal memiliki tipe pintu suicide dengan spion kecil yang kemungkinan berupa sebuah kamera untuk melihat bagian belakang mobil.

Tanpa menyebutkan detail lebih lanjut, Mitsubishi mengatakan mobil konsep ini akan menggunakan generasi baru motor listrik dengan sistem permanent all-wheel drive.

Di Tokyo Motor Show, Mitsubishi juga akan memamerkan Outlander PHEV, Outlander PHEV balap yang beradu di reli Baja, mobil listrik i-MiEV, Pajero, Delica, Outlander, eK Wagon, eK Custom, dan eK Space. Total ada 15 kendaraan yang siap dipamerkan.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)


Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II) 
Jakarta - Petualangan Mitsubishi Lancer Evolution tidak berhenti dengan lahirnya generasi keenam pada 1999 silam. Karena generasi selanjutnya lebih menawarkan sesuatu yang lebih dahsyat.

Nah penasaran bagaimana kelanjutan Lancer Evo hidup dan memanjakan pecintanya. Simak kelanjutan yang satu ini ya bro

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
8. Mitsubishi Lancer Evolution VII
Model Evolution VII ini pertama kali diperkenalkan pada 2001, dengan menggunakan platform Lancer sedan, mobil ini dikatakan masih syarat dengan teknologi mobil balap.

Namun perbedaan kali ini terdapat pada torsi yang diberikan. Yakni mencapai 282 pound-feet di 3.200 rpm. Dan mobil ini menjadi pilihan Paul Walker di film 2 Fast 2 Furious.
Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
9. Mitsubishi Lancer Evoution Generasi VIII
Di 2003 Mitsubishi memperkenalkan generasi ke-VII Lancer Evolution. Generasi ini dikatakan lebih kencang hingga 44 tenaga kuda dibandingkan dengan Subaru WRX STI. Dan ini menjadi pukulan telak untuk Subaru WRS STI, karena berdasarkan data Subaru dikatakan memiliki tenaga hingga 300 tenaga kuda, sedangkan untuk Lancer Evolution hanya 271 tenaga kuda.

Semua didapat berkat bobot yang lebih ringan, membuat Evolution VIII lebih tangguh dibandingkan generasi sebelumnya.

Ingin terus memanjakan pecinta mobil sport jalanan, Lancer Evolution VIII juga menawarkan model MR. Dikatakan tampilan yang lebih mewah menjadi senjata utamanya untuk bisa menggoda pecintanya.


Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
10. Mitsubishi Lancer Evolution MIEV Concept
Tahun 2005 Mitsubishi menampilkan Lancer Evolution versi listrik. Meski masih dalam bentuk konsep, Mitsubishi Lancer Evolution MIEV tampil menawan bro.

Tidak hanya syarat dengan kesan sporty sebagai mobil balap jalanan, ramah lingkungan dan menjadi mobil masa depan dengan 4 motor listrik bersama baterai yang digendong. Dijamin siapa pun yang melihatnya bisa dipastikan bakal terkesima.
Namun sayang Mitsubishi hingga saat ini belum memastikan kapan akan melahirkannya.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
11. Mitsubishi Lancer Evolution IX
Generasi Evo IX pertama kali diperkenalkan pada New York Auto Show April 2005. Perubahan mencolok kembali terlihat pada tampilan ekterior yang disajikan, seperti pada bumper depan dan belakang.

Begitu juga dengan tampilan interior, kokpit kali ini dimodifikasi dengan pedal alumunium, panel yang diubah dengan karbon fiber, serta kursi Recaro yang dibungkus Pseudo-suede dan kulit.

Selanjutnya mesin 4G63 Turbocharged inline 4-silinder kali ini terbuat dari alumunium. Selain itu turbo yang ditawarkan kali lebih besar, piston oil rings yang lebih besar. Dan berkat perubahan itu, mesin ini bakal memiliki tenaga 286 tenaga kuda.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
12. Mitsubishi Lancer Evolution IX Wagon
Berbeda dengan model sebelumnya, Mitsubishi juga memperkenalkan dan memproduksi Evo IX dalam bentuk Sportback Wagon. Namun bisa dipastikan model ini hanya diperjual belikan di Jepang saja.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
13. Mitsubishi Lancer Evolution X
Tepat 2008 Mitsubishi memperkenalkan Evo ke-X. Generasi ke-X ini dikatakan lebih asyik dikendarai, lebih lebar, lebih prestis.

Selain itu mesin yang ditawarkan kali ini berbeda dibandingkan dengan mesin-mesin Evo generasi sebelumnya. Kalau sebelumnya Evo menggunakan mesin 4G63T New 2.0 liter Turbocharged 4 silinder.

Kini Lancer Evolution X menggunakan mesin 4B11, yaitu dengan blok mesin alumunium bersama variable valve timing. Hasilnya mesin ini memiliki tenaga hingga 295 tenaga kuda dan torsi mencapai 300 lb-ft. Generasi ini juga menawarkan 2 transmisi, manual 5 percepatan dan model MR-nya mengusung transmisi otomatis 6 percepatan dual-clucth segaris.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
14. Mitsubishi Lancer X Concept Final
Perjalanan Lancer Evolution pun akhirnya berakhir, Mitsubishi memperkenalkan edisi pamungkas Lancer Evolution X Concept Final.

Mengaju pada ajang balap WRC, Evo ini berkembang menjadi satu model yang paling eksklusif. Tidak tanggung-tanggung mesin yang ditawarkan kali ini dijamin lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya.

Mitsubishi Lancer Evolution X Concept ini dikatakan bakal memiliki tenaga hingga 473 tenaga kuda. Bahkan dikatakan untuk generasi Evo selanjutnya tidak akan menjadi sedan lagi, melainkan akan menjadi Crossover dan akan menjadi generasu terbaru dari Outlander Sport.

Namun ketangguhannya tidak perlu diragukan, karena performa dahsyat akan menjadi syarat utamanya.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (II)
15. Lancer Evo tutup Usia
Akhirnya di 2015, Lancer Evo harus benar-benar tutup usia. Dengan tidak lagi diproduksi, dan melahirkan edisi terakhir Lancer Evolution Final Edition.

Tak banyak unit model terakhir ini yang bakal dijual oleh mobil asal Jepang itu. Hanya 1.600 unit Lancer Evolution Final Edition yang diproduksi sebagai tanda perpisahan.

Setelah sempat memunculkan video bagaimana mobil edisi terakhir Evo diproduksi beberapa waktu lalu, Mitsubishi memberikan detail lebih lanjut soal The Last Evo. Total ada 10 generasi Lancer Evolution yang diproduksi Mitsubishi.

Dari segi eksterior, bagian atap mobil berbahan alumunium dengan warna hitam. Roda pada Final Edition juga kian menawan dengan polesan warna dark chrome. Logo Final Edition dipampang di bawah Lancer Evolution pada bagian belakang.

Pembeli Lancer Evolution Final Edition ini dapat memilih empat warna menarik seperti New Pearl White, Octane Blue, Rally Red, dan Mercury Gray.

Untuk model terakhir dari Lancer Evolution ini, beberapa fitur dan mesin dikembangkan dengan teknologi terbaik. Lancer Evolution Final Edition dibekali dengan mesin MIVEC DOHC 16 valve.

Tenaga yang dihasilkan pun meningkat dengan 303 hp dan torsi 305 lb-ft. Soal performa rem juga tak perlu diragukan lagi. Mistubishi menggandeng merek ternama seperti Brembo untuk rem bagian depan, Bilstein untuk shock absorber, dan Eibach untuk bagian per.

Mitsubishi selalu mementingkan soal keamanan penggunanya. Lancer Evolution Final Edition dilengkapi tujuh air bag SRS sistem termasuk air bag yang terdapat pada bagian lutut pengemudi. Sistem pengereman menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-Force Distribution (EBD).

Fitur Super All-Wheel Control (S-AWC) menjadikan Lancer Evolution Final Edition sebagai perpisahan yang istimewa. Dengan sistem S-AWC, pengemudi dapat memilih tiga setingan tenaga tarik sesuai dengan kondisi cuaca, seperti Tarmac, Garvel, dan Snow.

Sistem ini telah ada pada tiap sedan sport empat pintu yang dikeluarkan oleh Mitsubishi. Sistem ini terdiri dari beberapa komponen/ sistem yang dapat menghasilkan tenaga serta kelincahan pada mobil. Komponen/ Sistem tersebut antara lain Active Yaw Control (AYC), Active Center Differential (ACD), Active Stability Control (ASC), dan Sport Anti-lock Braking System (ABS).

Sayonara Lancer Evo!

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)


Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I) caranddrive
Jakarta - Seperti kita ketahui bersama secara mengejutkan pabrikan Jepang Mitsubishi memutuskan untuk menyetop produksi Lancer Evolution. Sontak hal ini membuat pecintanya kaget bukan kepalang, karena seperti diketahui sepak terjang Lancer Evolution selama ini sangat luar biasa.

Bahkan banyak pecintanya Lancer Evolution yang menilai, Evo bukanlah sebuah mobil, melainkan sebuah senjata rahasia. Karena Mitsubishi Lancer Evolution selama ini telah bermetamorfosis berubah menjadi lebih baik dan kerap menjadi pilihan sebagai mobil balap jalanan.

Nah kali ini detikOto coba kilas balik melihat sepak terjang Lancer Evolution selama ini seperti dilansir dari Car and Driver. Penasaran atau ingin bernostalgia? Simak yang satu ini Bro.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)
1. Mitsubishi Galant VR-4 1987
Banyak yang tidak mengetahui, sebenarnya Mitsubishi Galant VR-4 1987 adalah kakek buyut dari Lancer Evolution.

Mitsubishi Galant VR-4 memiliki jeroan yang sama seperti Lancer Evolution. Yakni dengan menawarkan mesin turbocharged berkapasitas 2.0 liter empat-silinder, yang memiliki penggerak All Wheel Drive.

Tercatat Galant VR-4 yang memiliki tenaga 195 tenaga kuda, berhasil merebut pecinta otomotif di Amerika pada 1991 dan 1992. Terbukti mobil ini bisa terjual hingga ratusan unit di Amerika.
Jantung Evo 4G63T

Banyak dipilihnya Galant VR-4 oleh pecinta otomotif di Amerika kala itu, tidak lepas dari jeroan yang ditawarkannya. Yaitu sebongkah mesin 4G63T Turbocharged DOHC 16-valve.

Sebelumnya mesin ini tidak memiliki turbo dan hanya disapa 4G63, yang diselipkan twin counter-rotating balance shaft dan rugged iron block. Namun mesin ini sangat mudah untuk dimodifikasi ditempelkan turbo untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Akhirnya Mitsubishi pun menerapkannya sebagai standar pabrikan, dan menyapa mesin Galant VR-4 dengan 4G63T. Mesin ini pun langsung ditempelkan juga pada Mitsubishi Eclipse GSX 1992. Mesin ini diproduksi di Illinois.

Dan mesin ini 4G63T yang memiliki tenaga hingga 195 tenaga kuda, menjadi senjata utama pada Lancer Evolution, mulai Evo I hingga IX.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)
2. Mitsubishi Lancer Evolution I
Akhirnya kita coba masuk ke era Lancer Evoution bro.

Bersamaan dengan ajang rally dunia, waktu itu Mitsubishi mengirimkan Galant menjadi armada mereka pada era 1980-1990'an. Dan pada 1992 Lacer Evolution pertama kalinya mengikuti ajang Rally dunia.

Dengan menggunakan mesin yang sama yakni mesin 4G63T, Lancer Evolution berhasil dikatakan memiliki tenaga hingga 247 tenaga kuda yang langsung dikawinkan dengan 5 percepatan dan memiliki sistem AWD.

Dari ajang rally tersebut, Evo berhasil menarik pecinta mobil sport jalanan. Ditahun pertamanya ini, Mitsubishi pun langsung memproduksi massal. Sebanyak 5.000 unit Evo langsung diproduksi di Jepang dengan stir kanan, tidak butuh waktu lama mobil ini pun langsung ludes terjual.


Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)
3. Mitsubishi Lancer Evolution II
Tahun 1993 menjadi tahun kedua Lancer Evolution memperkenalkan generasi kedua mereka.

Dengan wheelbase yang lebih panjang sekitar 10 mm, bumper depan dan belakang lebih lebar bersama pelek 15 inci, membuat Evolution tampak berbeda. Selanjutnya suspensi juga diubah membuat mobil ini lebih enak saat melakukan handling.

Namun untuk mesinnya, mesin 4G63T masih menjadi pilihan. Mesin ini dikatakan mampu menyemburkan 256 tenaga kuda dan torsi 228 lb-ft di 3.000 rpm.
Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)
4. Mitsubishi Lancer Evolution III
Pada 1995 Mitsubishi memperkenalkan Evo generasi ketiga dengan tampilan baru. Perubahan kali ini tidak lain untuk mendapatkan aerodinamis yang sempurna.

Dengan penggunaan turbocharged baru, mesin ini mampu menyemburkan 266 tenaga kuda.

Dan Evo generasi ke III ini juga menjadi mobil World Rally pertama yang langsung di tunggangi oleh Tommi Makinen. Dan sebagai catatan Tommi Makinen terus berjuang bersama Evo hingga tahun 1996, 1997, 1998, 1999.
Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)
5. Mitsubishi Lancer Evolution Generasi IV
Debut Evo generasi IV terjadi pada 1996. Dengan menggunakan platform baru, bersama Twin-Scroll turbocharger, membuat generasi ke-IV ini lebih kencang hingga 10 tenaga kuda dibandingkan dengan generasi III.

Bahkan pada generasi ini, Evo sudah menggunakan fitur New Active Yaw Control (AYC), dimana fitur ini sudah menggunakan sensor yang bisa membaca bagaimana sistem AWD bekerja.


Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)
6. Mitsubishi Lancer Evolution V
Perubahan yang paling mendasar pada generasi ke-V ini terlihat pada tampilan desain pelek 17 inci, bagian suspensi juga berubah. Namun meski masih menggunakan mesin yang lama yakni 4G63T, perubahan tersebut membuat mobil ini berlari setara 276 tenaga kuda.

Metamorfosis Mitsubishi Lancer Evolution (I)
7. Mitsubishi Lancer Evolution VI
Tepat pada 1999, Lancer Evolution generasi ke VI diperkenalkan. Kali ini lebel RS dan GSR mulai diperkenalkan. Bahkan edisi Tommi Makinen juga diperkenalkan, layaknya sebuah mobil balap dijual bebas.

Namun generasi ke-V ini dikatakan lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya, dan memiliki berbagai perubahan seperti pada sistem intercooler dan bumper.

Mesin ini dikatakan hanya butuh waktu 5,1 detik untuk bisa berlari 0-96 km/jam.


Sayonara Lancer Evo!

Sayonara Lancer Evo!
Tokyo/Detroit -

Sedan ikonik Lancer Evolution harus dihentikan produksinya. Sebelum berpisah dengan penggemar Lancer Evolution, Mitsubishi meluncurkan model terakhir Lancer Evolution Final Edition.

Tak banyak unit model terakhir ini yang bakal dijual oleh mobil asal Jepang itu. Hanya 1.600 unit Lancer Evolution Final Edition yang diproduksi sebagai tanda perpisahan.

Setelah sempat memunculkan video bagaimana mobil edisi terakhir Evo diproduksi beberapa waktu lalu, Mitsubishi memberikan detail lebih lanjut soal The Last Evo. Total ada 10 generasi Lancer Evolution yang diproduksi Mitsubishi.

Dari segi eksterior, bagian atap mobil berbahan alumunium dengan warna hitam. Roda pada Final Edition juga kian menawan dengan polesan warna dark chrome. Logo Final Edition dipampang di bawah Lancer Evolution pada bagian belakang.

Pembeli Lancer Evolution Final Edition ini dapat memilih empat warna menarik seperti New Pearl White, Octane Blue, Rally Red, dan Mercury Gray.

Untuk model terakhir dari Lancer Evolution ini, beberapa fitur dan mesin dikembangkan dengan teknologi terbaik. Lancer Evolution Final Edition dibekali dengan mesin MIVEC DOHC 16 valve.

Tenaga yang dihasilkan pun meningkat dengan 303 hp dan torsi 305 lb-ft. Soal performa rem juga tak perlu diragukan lagi. Mistubishi menggandeng merek ternama seperti Brembo untuk rem bagian depan, Bilstein untuk shock absorber, dan Eibach untuk bagian per.

Mitsubishi selalu mementingkan soal keamanan penggunanya. Lancer Evolution Final Edition dilengkapi tujuh air bag SRS sistem termasuk air bag yang terdapat pada bagian lutut pengemudi. Sistem pengereman menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-Force Distribution (EBD).

Fitur Super All-Wheel Control (S-AWC) menjadikan Lancer Evolution Final Edition sebagai perpisahan yang istimewa. Dengan sistem S-AWC, pengemudi dapat memilih tiga setingan tenaga tarik sesuai dengan kondisi cuaca, seperti Tarmac, Garvel, dan Snow.

Sistem ini telah ada pada tiap sedan sport empat pintu yang dikeluarkan oleh Mitsubishi. Sistem ini terdiri dari beberapa komponen/ sistem yang dapat menghasilkan tenaga serta kelincahan pada mobil. Komponen/ Sistem tersebut antara lain Active Yaw Control (AYC), Active Center Differential (ACD), Active Stability Control (ASC), dan Sport Anti-lock Braking System (ABS).

Pikap Fiat Toro Sudah Mulai Diproduksi

Pikap Fiat Toro Sudah Mulai Diproduksi
Sao Paulo -Pabrikan asal Italia, Fiat tak ingin tertinggal dengan pabrikan lain untuk menggarap segmen pasar pikap. Setelah Ford, Toyota, dan terakhir Renault dengan Renault Duster Oroch, Fiat akan menggelontorkan pikap Toro ke pasar dunia mulai tahun depan.

Sebuah foto Fiat Toro yang diperoleh novidadesautomotivas di sebuah pabrik perakitan Pernambuco di Brasilia dan dilansir Worldcarfans, menunjukkan pikap itu sudah siap edar. Meski begitu Fiat terus melakukan kontrol kualitas setiap saat.

Dari foto terlihat, mobil itu memiliki gaya desain yang menarik yang memiliki kemiripan dengan Lincoln Blackwood. Lampu kabut, pelindung dari lumpur alias mud guard memberi kesan kuat kendaraan serbaguna.

Sejumlah media lokal menyebut, Fiat Toro menggunakan basis Jeep Renegade. Maklum Jeep merupakan saudara seayah beda namun beda ibu dengan Fiat di bawah bendera Fiat-Chrysler Automobile (FCA). Mobil ini sebelumnya disebutkan merupakan hasil kerja sama Fiat dan Mitsubishi yang merupakan jagonya mobil pikap.

Mobil ini dibekali mesin diesel 1.800 cc bertenaga 138 bhp dan pilihan lain 2.000 cc dengan tenaga 170 bhp. Pengiriman tenaga ke roda menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Sistem penggerak standar menggunakan dua roda depan. Namun Fiat juga menawarkan opsi sistem penggerak empat roda.

Pikap merupakan salah satu dari 5 kendaraan komersial penawaran terbaru dari Fiat yang ingin meningkatkan penjualan divisi sebanyak 40 persen menjadi 600.000 unit pada 2018.

Mitsubishi Segarkan Lancer


Mitsubishi Segarkan Lancer
Detroit -Lancer Evolution sudah dihentikan produksinya di beberapa negara termasuk Jepang, namun base model-nya yakni Lancer masih tetap mendapatkan tempat di pabrik Mitsubishi, terutama Amerika. Mitsubishi pun merilis model 2016 Lancer.

Lancer model saat ini diperkenalkan pertama kali di pasar Amerika pada musim semi 2007. Di musim panas pada tahun yang sama, Lancer juga dirilis di Jepang dengan nama Galant Fortis.

Meski dihentikan produksinya di Jepang pada Maret 2015, Lancer tetap tersedia di berbagai negara termasuk Amerika.

8,5 Tahun setelah pemunculan perdananya, Lancer mendapatkan sentuhan baru dari Mitsubishi. Perubahan terjadi pada eksterior dan kabin untuk meningkatkan daya tarik mobil.

Bagian eksterior yang mengalami perubahan cukup besar pastinya ada di bagian depan. Grille, bemper dan lampu utama sudah didesain ulang untuk mendapatkan wajah yang lebih segar. Mobil juga menggunakan lampu Daytime Running Light LED di samping lampu kabut di bempernya.

Untuk interior, Mitsubishi mengubah konsol tengah, menambah USB port, dan memperbaharui jok kainnya. Sebagai tambahan mobil juga menggunakan sistem transmisi CVT 8 percepatan. “Model Lancer 2016 menawarkan performa dan konsumsi bahan bakar yang lebih baik,” tulis Mitsubishi Amerika.

Produksi Terakhir Mitsubishi Lancer Evo


Produksi Terakhir Mitsubishi Lancer Evo
Tokyo -Sedan legendaris Mitsubishi, yakni Lancer Evolution akan mengakhiri kiprahnya di pasar mobil berkarakter sport setelah 2015. Kini, pabrik Mitsubishi di Jepang tengah menyelesaikan proses produksi mobil tersebut.

Sebuah laporan yang dilansir Automobile, Jumat (2/10/2015) menyebut, Mitsubishi Lancer Evolution edisi terakhir itu telah masuk jaliur produksi di Jepang. Rencananya, di negeri itu, Mitsubishi hanya menyediakan 1.000 unit saja.

Edisi pamungkas ini mendapatkan perangkat suspensi yang telah disempurnakan, pelek BBS yang terbuat dari bahan ringan, jok Recaro yang berbalut kulit kelas wahid, rem Brembo, serta bordiran bertulis Final Edition di bagian dashboard.

Adapun mesinnya masih 2.000 cc empat silinder turbocharger. Sedangkan sistem penggeraknya, menggunakan sistem penggerak empat roda.

Mitsubishi Lancer Evolution telah malang melintang di pasar mobil dunia sejak 23 tahun lalu. Hingga kini telah 10 generasi diproduksi. Salah satu prestasi yang ditorehkannya adalah, keberhasilannya di ajang Kejuaraan Reli Dunia (WRC).

Sementara itu, meski hingga kini belum secara resmi diumumkan, calon pengganti Mitsubishi Lancer Evolution adalah sebuah crossover yang berteknologi hybrid. Kabarnya, mobil ini terinspirasi oleh konsep crossover XR-PHEV.

Ingin tahu bagaimana Lancer Evo pamungkas itu dibuat? Ini cuplikan videonya:

Fiat Rilis Gambar Pikap Perdana, Aslinya Mitsubishi Triton

Fiat Rilis Gambar Pikap Perdana, Aslinya Mitsubishi Triton
Milan -Produsen mobil Italia, Fiat, merilis foto-foto teaser mobil pikap yang disebut Toro. Inilah kali pertama Fiat memiliki truk body-on-frame.

Seperti dilansir Leftlanenews, Fiat tidak mengembangkan sendiri mobil Toro ini. Fiat menggunakan basis pikap dari Mitsubishi Triton.

Jika melihat fotonya, Toro memiliki desain yang tangguh dengan bagian belakang yang tinggi, lampu utama yang tipis dan grille heksagonal lebar.

Logo Fiat terlihat diapit oleh trim krom. Belum ada spesikasi teknis yang lebih detail mengenai pikap Toro, namun kembarannya, Triton memiliki berbagai pilihan mesin mulai dari mesin diesel 4 silinder berkekuatan 128 daya kuda sampai mesin bensin berkekuatan 128 daya kuda.

Namun Fiat tidak akan menjual mobil Toro di banyak negara. Untuk kali pertama Fiat Toro akan dipamerkan tahun ini, dan kemungkinan akan dirilis di pasar Amerika lati.

Mobil bisa saja dijual di Eropa, namun Fiat tidak berencana menjual mobil Toro di Amerika untuk melawan mobil seperti Coloroado, dan GMC Canyon.