Tuesday 22 December 2015

Outlander Jadi Senjata Rifat Sungkar di Speed Offroad 2016



Outlander Jadi Senjata Rifat Sungkar di Speed Offroad 2016
Foto: Hafid

Rifat Sungkar memastikan diri tampil kembali dalam kejuaraan speed offroad tahun depan. Menggandeng Mitsubishi dan Pertamina, Rifat akan mengikuti seluruh seri event tersebut yang direncanakan berlangsung 7 seri.
"Tahun depan kita ikut lagi. Kita belum tahu kalender tahun depannya seperti apa, tapi dengar-dengar sih akan ada 5 plus 2 seri," ucap Rifat kemarin di Jakarta.
Tak seperti tahun sebelumnya, kali ini Rifat akan menunggangi mobil baru dengan spesifikasi lebih canggih. Lama menggunakan Mitsubishi Pajero Sport, di tahun 2016 pilihan Rifat jatuh ke mobil Mitsubishi Outlander Sport yang merupakan SUV keluarga.
"Tahun 2016, saya pakai mobil Outlander Sport. Saat ini sedang tahap belajar dan penyesuaian untuk mengetahui karakter dan apa yang dibutuhkan mobil ini," jelasnya.
Meski diakuinya sebagai mobil bermesin kecil, Rifat optimis dapat berlaga dengan baik karena mobil ini dianggap lincah dalam melibas tikungan.
"Jujur aja teknologi mobil itu berhubungan dengan power dan weight ratio. Jadi belum tentu mobil besar dengan mesin yang besar itu bisa kencang. Ya kita lihat saja nanti (saat pertandingan)," jelasnya.Otosia.com -

Aksesori All-PAJERO SPORT Sudah Beredar


IstimewaJakarta, Meski belum hadir di Indonesia,  aksesori body kit untuk Toyota All-New Fortuner sudah tersedia. Bahkan aksesori tersebut sudah bisa dipesan. Jadi bagi yang nantinya berniat untuk memboyong produk Toyota tersebut, bisa sedikit mempertimbangkan pembelian aksesori ini. Erik Chahyana dari Banteng Mas, toko aksesori premium untuk kendaraan 4x4 kabin ganda mengatakan, dengan penambahan ini, rupa Fortuner akan semakin tampan dan eksklusif.
“Dengan tambahan body kit dari Freeform ini, tampilan kendaraan anda nantinya akan semakin berwibawa dan gagah. Bisa dilihat langsung di gambarnya. Sepertinya rupa Fortuner yang ada di Thailand dan nantinya hadir di Indonesia tidak akan jauh berbeda,” ujar Erik kepada Otomania, Senin (21/12/2015).
Erik melanjutkan, produk ini berasal dari Thailand dan sudah bisa dipesan dengan banderol harga mencapai Rp 20 juta berikut ongkos pemasangan. Ternyata Freeform tidak hanya menyediakan body kit untuk Toyota All-New Fortuner, tapi juga untuk Mitsubishi New Pajero Sport.

Istimewa Mitsubishi New Pajero Sport yang sudah dilengkapi dengan body kit Freeform.
“Untuk upgrade ke body kit Toyota TRD saja mencapai Rp 25 juta, jadi cukup oke dengan harga yang disediakan Freeform tersebut, dengan kualitas yang serupa dengan OEM (original Equipment manufacture). Jika lakukan pemesanan, barangnya akan datang sekitar satu bulan,” ujar Erik.
Erik menambahkan, pemasangannya cukup mudah hanya sekitar 2 jam, karena hanya cuma body kit saja. Aksesori ini terdiri dari bemper depan, body gliding, foot step, bemper belakang, serta penambahan beberapa aksesori lain seperti list body.Otomania –

Mitsubishi Mirage “Facelift” Akhirnya Meluncur di Asia

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/12/08/0124514mirage4780x390.jpg

Bangkok,  Setelah sempat muncul di Los Angeles Auto Show pertengahan November 2015, kini Mitsubishi Mirage facelift mendebut di Asia.
Merek asal Jepang ini, memilih Thailand Moto Expo yang sedang berlangsung hingga 13 Desember 2015 ini, untuk memperkenalkan wajah baru (facelift) mobil kota andalannya ini.
Dilihar secara kasat mata, sepertinya ubahan yang dilakukan Mitsubishi sekedar kosmetik saja. Wajahnya terlihat baru, dengan desain bemper, gril, dan lampu baru lengkap dengan LED daytime running light (DRL), plus bi-xenon.Ukuran pelek menjadi 15 inci dan lampu belakang sudah menggunakan LED.
Paultan Interior Mitsubishi Mirage Facelift
http://assets.kompas.com/data/photo/2015/12/08/0125353mirage21780x390.jpg
Di kabin, penyegaran terlihat dari bentuk kemudi baru, beberapa pergantian pada detail instrument cluster, dan pendukung kenyamanan yang telah ditingkatkan. New Mirage juga dibekali sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch, sementara layar monitor di dasbor kompatibel dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto.
Fitur Keselamatan
Mirage facelift ini sudah dilengkapi Radar Sensing Misacceleration Mitigation System-Forward, Autonomous braking technology, Hill Start Assist, anti-lock braking system (ABS) pada keempat roda, dan electronic brake-force distribution (EBD).
Sektor jantung pacu, Mirage terbaru ini masih menggunakan mesin 1.2-liter, tiga silinder, dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk efisiensi bahan bakar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 78 tk dan torsi 100 Nm.KompasOtomotif

Belajar Mengenal Lebih Dekat New Outlander Sport

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/12/06/1202545outlander-solo780x390.jpg
Solo,  New Outlander Sport sebagai salah satu kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, sedang digeber penjualannya melalui event promosi “New Outlander Sport Dealer Event”.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, menggandeng PT Sun Star Solo, mengajak publik Solo, Jawa Tengah untuk mengenal lebih dekat Outlander Sport.

Guna menambah daya tarik, Mitsubishi menggandeng pereli nasional, Rifat Sungkar, untuk mengajak calon konsumen merasakan langsung performa Outlander Sport. Acara digelar di Paragon Mall, Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/12/2015), dan nantinya calon konsumen bisa merasakan test drive yang dikemudikan oleh Rifat.

"Acara ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman prinsip dasar berkendara dan safety driving kepada konsumen setia Mitsubishi dengan memanfaatkan secara maksimal fitur-fitur yang terdapat pada New Outlander Sport," jelas Rifat Sungkar.

Acara yang diikuti oleh 50 peserta undangan di Kota Solo ini merupakan bagian dari rangkaian sembilan kota dalam memberikan edukasi produk New Outlander Sport dari Rifat. Kota Solo dipilih sebagai salah satu arena uji karena minat akan kendaraan compact SUV ini terus tumbuh.

"Pengguna Outlander Sport di kota Solo terus tumbuh, hal ini dibuktikan dengan dan kontribusi penjualan sebesar 17 persen terhadap penjualan New Outlander Sport di provinsi Jawa Tengah," jelas Agustinus Dwiseno Pungki, Head of MMC Field Departement. KompasOtomotif -

Mitsubishi Tetap Berinvestasi di tengah Lesunya Ekonomi Indonesia


BEKASI, Lesunya kondisi perekonomian Indonesia ternyata tidak menghalangi investor asing untuk menanamkan fulusnya di Tanah Air. Salah satunya Mitsubishi Corporation yang berinvestasi di proyek Orange County, Cikarang, milik Lippo Group.

PT Diamond Realty Investment Indonesia, anak usaha Mitsubishi Corporation dipilih untuk bekerjasama dengan Lippo Group. Adapun kerjasama itu direalisasikan lewat proyek kondominium Glendale Park.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh mengatakan bahwa nilai investasinya mencapai 100 juta dollar AS yang dibagi dalam dua proyek.

"Investasi Mitsubishi di Orange County itu untuk tower kelima Glendale Park dan tower keenam NuPort Park," katanya, di Bekasi, Sabtu (5/12/2015).

Dampaknya, permintaan unit di Glendale Park meningkat dalam tiga bulan terakhir. Jika permintaan unit pada Oktober hanya 57 persen, jumlah itu meningkat hingga 91 persen pada akhir November. Sementara itu, di awal Desember ini permintaanya terus naik hingga 140 persen.

"Adanya embel-embel Mitsubishi ini mendongkrak nilai tambah pada unit Glendale Park. Mitsubishi sudah dikenal mampu membangun gedung-gedung bagus di Tokyo," kata CEO Lippo Homes, Ivan Budiono.

Glendale Park sendiri merupakan kondominium setinggi 35 lantai yang terdiri dari 556 unit apartemen. Kehadirannya melengkapi empat kondominium lainnya, yakni Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, dan Burbank Suites.

Adapun untuk tower keenam, NuPort Park, menurut Chong Loh, masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak PT Diamond Realty Investment Indonesia.

Dua tahun

Dipilihnya Lippo Group sebagai mitra kerjasama Mitsubishi bukannya tanpa alasan. Pihak Mitsubishi mengakui sudah melakukan penjajakan selama dua tahun sebelum memutuskan bekerjasama dengan Lippo.

"Kami perlu melakukan ekspansi ke luar Jepang karena groot ekonomi Jepang sangat kecil. Selain Indonesia, kami juga berekspansi ke Filipina, Myanmar, dan Vietnam," jelas Presiden Direktur PT Diamond Realty Investment Indonesia, Takashi Ito.

Selain itu, superblok Orange County yang digarap Lippo Group juga menjadi nilai tambah bagi kerjasama yang dilakukan oleh Mitsubishi.

"Orange County punya potensi besar untuk jadi CBD di Koridor Timur," kata Takashi. KOMPAS.com -

Dirangsang, Outlander Sport Langsung Berkibar

http://assets.kompas.com/data/photo/2014/11/29/2230432mitsubishi-POMA2780x390.jpg


Solo, 
Upaya PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia dalam merangsang penjualan New Outlander Sport di kota-kota besar Indonesia, menuai hasil positif.

Setidaknya, dalam rangkaian tur sembilan kota acara “New Outlander Sport Dealer Event”, penjualan Outlander Sport langsung meningkat, khususnya di kota yang disinggahi kegiatan ini. Padahal, tujuan utama acara adalah memberikan edukasi kepada konsumen mengenai sosok crossover kompak ini.

"Tujuan utama acara hanya memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada konsumen mengenai Outlander Sport. Kami menggandeng Rifat Sungkar yang sudah berpengalaman di dunia balap, untuk mengedukasi konsumen," jelas Ilham Iranda Syahputra, Head of MMC Event and Promotion Departement PT KTB, di acara New Outlander Sport Dealer Event, Solo, Minggu (6/11/2015).

Ilham melanjutkan, respons calon konsumen di kota-kota sebelum Solo, seperti Jakarta, Surabaya dan Semarang sangat baik. Dari target penjualan 15 unit yang dicanangkan, tiap kotanya mampu melepas 20 unit Outlander Sport per hari. "Bahkan di Semarang jadi yang tertinggi, dengan mencapai angka 32 unit penjualan.

Secara keseluruhan penjualan New Outlander Sport sampai dengan Oktober 2015 mencapai angka 2.196 unit. Sedangkan di pasar Jawa Tengah mampu terjual 84 unit per bulan dan di kota Solo rata-rata 15 unit per bulan.

Pengenalan fitur

Rifat Sungkar sebagai duta Mitsubishi di event ini menambahkan, dirinya amat terkesan dengan rangkaian acara di setiap kota. Kebanyakan calon konsumen antusias bertanya apa-apa saja kelebihan yang ditawarkan di Outlander Sport.

"Banyak pertanyaan dasar dari konsumen itu adalah fitur apa saja yang ada. Lalu mereka test drive dan saya yang mengemudi. Saya jelaskan semua, sampai akhirnya mereka percaya dengan Outlander karena kelebihannya termasuk mesin yang lebih powerfull," jelas Rifat Sungkar.

Selanjutnya, Rifat juga menjelaskan bahwa dengan mesin yang lebuh bertenaga, tapi efektivitas bahan bakar bisa diatur. "Mobil ini bisa mendeteksi karakter pengemudi, mau yang responsif atau yang lembut," ucap Rifat.

Rifat juga mengungkapkan konsumen banyak yang tertarik membeli tipe PX. "Saya menjelaskan soal Paddle Shift, dari keseluruhan kota banyak konsumen yang selalu bertanya itu. Akhirnya mereka beli model PX tipe matik karena ada paddle shift. Menurut mereka ini menguntungkan karena beli satu produk tapi bisa dapat semua, yakni transmisi matik namun bisa diubah jadi semi-manual dengan menggunakan paddle shift," jelas Rifat. KompasOtomotif -

Cara Mitsubishi Fuso Saring Mekanik dan Pramuniaga Andal

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/12/15/1434540Kontes-mekanik-dan-sales-Fuso780x390.jpg

Jakarta, KompasOtomotif – Lebih dari 3.000 tenaga penjual (salesman/ woman) dan 2.000 mekanik Mitsubishi Fuso tersebar melalui 225 jaringan dengan layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) di Indonesia.

Demi memastikan kualitas mereka, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan serangkaian pelatihan, seminar, dan workshop, berstandar global.
Rangkaian upaya untuk menyaring tenaga-tenaga andal itu dipertajam dengan kontes. Tahun ini KTB memilih mekanik serta tenaga penjual terbaik seluruh Indonesia melalui program ”Fuso Mechanic Contest” dan ”Fuso Sales Appraisal Program” yang tuntas pada Jumat, (11/12/2015) lalu.

Kompetisi diikuti tenaga penjual dan mekanik mulai dari level staf, supervisor, sampai manajer. Semua dites lewat ujian tertulis, pemahaman produk, simulasi transaksi, leadership, hingga presentasi pengembangan produktivitas.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB mengatakan bahwa pada 2015 ini, pihaknya merasakan bagaimana persaingan yang semakin berat. Banyak karyawan yang berada di garda depan akhirnya berpikir mudah dengan mengandalkan diskon.

”Kami kembali menekankan kepada para tenaga penjual, juga mekanik, untuk mengambil hati konsumen, hal terpenting adalah mereka perlu terus berlatih, mengasah kemampuan dan potensi diri, serta secara rutin melakukan komunikasi secara berkala kepada konsumen,” ujar Rizwan.

Dari semua peserta yang ikut dari seluruh diler Mitsubishi Fuso di Indonesia, terjaring delapan mekanik dan enam tenaga penjual terbaik. Lalu mereka diadu lagi dan didapatkan satu pemenang tingkat nasional.

Mereka adalah Ariswanto, The 1st Winner of Fuso Mechanic Contest 2015 dari diler PT Prabu Pandawa Motor Bogor. Lalu ada Sari Sundari yang mendapat gelar The 1st Winner of Fuso Sales Appraisal Program 2015 dari diler PT Dahana Berlian Motor Tasikmalaya. Pemenang akan mendapatkan hadiah utama berupa paket perjalanan wisata dan pelatihan ke luar negeri.

Konsumen Paling Puas Beli Mobil Mitsubishi

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/12/04/1703419KTB-SSI780x390.jpg
Jakarta, KompasOtomotif - Pelayanan penjualan dan purnajual, jadi fokus utama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia.

Fokus ini sudah digaungkan dalam kurun lima tahun terakhir, hingga membuahkan hasil positif.

Salah satunya yang paling terbaru adalah penghargaan peringkat terbaik untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2015 dari J.D. Power Asia Pasifik. Sedangkan untuk CSI (Customer Statisfaction Index) 2015, Mitsubishi ada di peringkat kedua.

SSI 2015 diraih setelah JD Power melakukan survei terhadap 2.454 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2014 hingga Juni 2015. Survei ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 780 poin. Hasil riset mengungkap bahwa meningkatnya kepuasan penjualan terjadi ketika pelanggan memilih diler berdasarkan reputasi. Selain itu ada juga faktor kedekatan dengan diler bersangkutan.

“Menghadapi situasi yang akan menantang di tahun-tahun berikutnya serta ekspektasi pelanggan yang selalu berubah seiring waktu, seluruh tim Mitsubishi sedang mempersiapkan yang terbaik, khususnya untuk rencana di tahun 2017 mendarang. Kami akan siap membawa produk serta pengalaman pelanggan bersama Mitsubishi ke level yang lebih tinggi,” jelas Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, pada seremoni penyerahan penghargaan di Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Faktor yang menentukan poin adalah kontribusi terhadap kepuasan pemilik kendaraan baru adalah seperti waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan transaksi. Kepuasan dihitung dalam skala 1.000 poin, di mana tingginya skor mengindikasikan tingkat kepuasan.