Monday 30 November 2015

Mitsubishi eK Wagon Ada Versi Mesin Turbo

Mitsubishi eK Wagon Ada Versi Mesin Turbo
Tokyo -Mitsubishi telah membuat pembaruan besar-besaran pada eK Wagon di Jepang. Mitsubishi juga menawarkan eK Wagon grade T yang dilengkapi dengan turbo.

Seperti eK Custom, mobil ini memiliki sistem keselamatan e-Assist. Sistem itu mencakup sistem pengereman penghindar tabraka kecepatan rendah, high beam otomatis serta monitor serbaguna.

Pada sektor eksterior, bumper depan telah berubah. Grille juga telah diperpanjang secara vertikal, dan hiasan ditambahkan pada bagian bawah kanan dan kiri.

Secara keseluruhan, eK Wagon telah diberikan desain yang lebih modern dan sporty.

Mitsubishi sudah memperbaiki sektor mesinnya. Dengan mengurangi gesekan dan sistem CVT, mesin NA memberikan performa dan meningkatkan efisiensi bahan bakar yang maksimal. Model 2WD mampu mengkonsumsi bahan bakar 30,4 km/liter.

Sementara versi mesin turbo, Mitsubishi menambahkan fungsi auto stop and go. Hal itu memberikan efisiensi lebih baik dengan catatan 26,2 km/liter pada model 2WD.

(rgr/ddn)

All New Pajero Bakal Jadi Pembuka 2016 Bagi Mitsubishi Indonesia



All New Pajero Bakal Jadi Pembuka 2016 Bagi Mitsubishi Indonesia 
Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi di Indonesia telah meluncurkan versi terbaru dari varian MPV Mitsubishi Delica, yakni Delica Royal. Sedangkan All New Pajero Sport diluncurkan sebagai pembuka tahun baru yakni di kuartal pertama 2016.

“All New Pajero Sport kemungkinan besar di awal tahun, di kuartal pertama. Jadi, model ini akan menjadi pembuka tahun,” ujar salah seorang sumber di PT KTB saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Sabtu (14/11/2014).

Menurutnya, saat ini sisa stok Pajero model lawas sudah menipis dan diperkirakan cukup untuk memenuhi permintaan hingga versi paling baru diluncurkan. Pengelolaan stok tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kelosongan pasokan model di saat menunggu hadirnya Pajero Sport versi terbaru.

Hanya, Manager MMC Marketing Division PT. KTB yang baru, Osamu Iwaba masih ogah memastikan rencana peluncuran All New Pajero Sport tersebut.

"Saya belum tahu pasti. Saat ini kami masih mempersiapkan segala sesuatunya untuk peluncuran All New Pajero Sport di Indonesia," ujarnya saat ditemui di sela acara Mitsubishi New Outlander Sport & Delica Driving Experience, di Jakarta, Sabtu (14/11/2016).

Dia hanya menyebut, Mitsubishi baru saja meluncurkan versi anyar SUV berkapasitas tujuh penumpang itu di Thailand. (Diluncurkan) April? Saya belum tahu," ucapnya diiringi senyum.


(arf/arf)

Pasar Turun, Pangsa Pasar Truk Mitsubishi Menguat

Surabaya, Laju pasar kendaraan komersial merupakan salah satu cermin pergerakan ekonomi nasional. Tahun ini, situasinya cukup buruk.

Marganda Tobing, Head of Field Marketing Dept PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, secara total nasional, pasar kendaraan niaga di Indonesia turun hingga 32 persen year to date (Januari-Oktober 2015), dibandingkan perode sama tahun sebelumnya.

"Kondisi perekonomian lagi berada di luar keadaan kami tahun lalu, untuk tahun ini KTB tidak lagi mengejar target penjualan, tetapi mendongkrak pangsa pasar," ucap Marganda di Surabaya, Rabu (18/1/2015).

Menurut pria bertubuh tinggi itu, pangsa pasar KTB di segmen kendaraan niaga, khususnya truk sudah mencapai 48 persen, menguat tipis 1 persen, dari periode sama tahun sebelumnya.
"Kami berharap sampai akhir tahun bisa mencapai 50 persen (penguasaan pangsa pasar truk)," kata Marganda melanjutkan.

Jawa Timur

Jawa Timur, merupakan salah satu kantong utama KTB dalam hal penjualan kendaraan komersial secara nasional. Kontribusi daerah paling timur Pulau Jawa ini mencapai 15 persen terharap seluruh penjualan KTB di seluruh Indonesia.

"Saat ini, pangsa pasar Mitsubishi di Jawa Timur juga naik, menjadi 44 persen, dari sebelumnya 42,5 persen," ucap Marganda. Sebenarnya, target penguasaan pangsa pasar di Jatiim juga ditetapkan 50 persen.

"Tapi, sekarang kita sesuaikan kembali, targetnya sampai akhir tahun menjadi 45 persen saja," ucap Marganda.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), total pasar kendaraan niaga, dalam hal ini, truk mencapai 66.171 unit. KompasOtomotif -

Pengalaman Baik Beli Mobil di Diler, Merek Ini Jagonya


Singapura,  Mitsubishi dan Daihatsu menempati posisi tertinggi di antara merek lain di Indonesia dalam hal memberikan kepuasaan saat proses pembelian serta pengiriman kendaraan baru. Inilah hasil survei J.D. Power yang merilis hasil studi tentang kepuasan konsumen saat membeli mobil dari diler, Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) untuk segmen Mass Market 2015.

Dua merek Jepang itu masing-masing mendapatkan nilai 780 bersama-sama menempati posisi tertinggi di antara merek mobil lainnya. Kinerja Mitsubishi secara khusus baik di semua faktor kecuali waktu pengiriman, sementara Daihatsu memiliki kinerja baik di inisiasi penjualan dan waktu pengiriman. Datsun menempati posisi ketiga dengan nilai 773.

Studi yang telah memasuki tahun ke-15 ini melihat enam faktor yang memengaruhi kepuasan pemilik kendaraan baru dengan pengalaman pembelian mereka. Berurutan dari yang terpenting, waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga pemasaran, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan transaksi. Kepuasan diukur dalam skala 1.000 dengan nilai yang lebih tinggi menandakan kepuasan lebih baik.

Di antara pelanggan yang memilih diler berdasarkan reputasinya atau kedekatan pribadi dengan diler, kepuasan pengalaman beli mencapai 10 poin lebih tinggi dari yang memilih diler berdasarkan promosi penjualan dan ketersediaan model.

Sementara itu, persentase yang mendapatkan potongan harga (diskon) meningkat 85 persen pada 2015 dari 70 persen pada 2014. Selain itu, sembilan dari 10 pelanggan mengindikasikan penerimaan bonus, seperti aksesori gratis dan perpanjangan gratis untuk garansi ketika menyelesaikan proses akhir penjualan.

Indonesia SSI Study 2015 adalah studi berdasarkan respons dari 2.454 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka di antara September 2014 dan Juni 2015. Studi  dilakukan antara Mei hingga Oktober 2015 dan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru dengan pengalaman penjualan dan pengiriman dari diler-diler resmi di Indonesia.KompasOtomotif

Ini Aktor Laga yang Bikin Lancer Populer di Dunia


Jakarta, Naiknya pamor Mitsubhisi Lancer di Indonesia tak lepas dari peran serta dunia film. Salah satunya film asal Hong Kong yang diperankan oleh Jackie Chan, Thunderbolt, pada tahun 1995.

Film aksi garapan sutradara Gordon Chan ini menceritkan seorang pemuda yang jago mengendarai sebuah mobil balap dan bertarung untuk menyelamatkan adiknya.

Dalam film ini bukan hanya aksi balap dan kejar-kejaran saja yang ditampilkan, tapi juga nuansa kehidupan dari sebuah bengkel sport. Tak heran hingga saat ini film ini masih memberikan banyak inspirasi bagi para pecintanya.

"Salah satu yang bikin Lancer populer adalah Jackie Chan di film Thunderbolt. Di sana mobilnya Mitsubishi semua dan rata-rata Lancer dengan beragam modifikasi ala JDM (Japan Domestic Market). Sampai saat ini film ini masih suka di tonton oleh komunitas, khususnya yang gila sama Evolution," ucap Eric dari Engine Plus kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Menurutnya,berangkat dari film ini banyak penggemar di tanah air yang akhirnya mencari generasi Lancer, terutama yang memiliki desain serupa dengan Evolution III yang digunakan Jackie Chan dengan berwarna kuning.

"Film yang paling keren memang Thunderbolt, karena Mitsubishi banget. Selain itu masih ada Tokyo Drift yang menggunakan Lancer Evolution VIII yang lebih keren," ucapnya. Otomania -

Outlander Sport Gabungkan 2 Konsep Desain Legenda




Los Angeles,  Mitsubishi resmi memperkenalkan Outlander Sport facelift di gelaran Los Angeles Auto Show 2015 yang dimulai 18 November lalu. Medium Sport Utility Vehicle (SUV) itu mengusung tampilan dari 2 desain legenda dengan bahasa Dynamic Shield.

Desain tersebut berasal dari dua sejarah. Pertama, perlindungan desain unik yang dimiliki Pajero. Desain kedua terinspirasi tampilan bagian jalur masuk udara di bawah gril milik Evolution berbentuk seperti trapesium.

Ciri khas ini mengangkat penampilan performa. Saat ini, bahasa desain baru itu sudah diterapkan pada Outlander PHEV dan All New Pajero Sport.

Model 2016 ini, seperti dilansir laman Worldcarfans, Jumat (20/11/2015) sudah menggunakan indikator lampu LED, penggunaan pelek menjadi 18 inci. Interior mengalami ubahan pada desain lingkar kemudi, panel AC (Air Conditioner), dan fitur hiburan seperti audio.

Jantung pacu

Karena bersifat facelift, jantung pacu tidak berubah, mesin bensin 2.0L bertenaga 148 tk dan torsi 196 Nm. Pilihan lain ada versi 2.4L dengan 168 tk serta torsi 226 Nm.

Transmisi juga punya 2 pilihan manual lima percepatan dan continuously variable transmission (CVT) lima percepatan.

Untuk perangkat keselamatan sudah dilengkapi tujuh kantong udara, hill start assist, Active Stability Control (ASC) dan Traction Control Logic.

Mengenai harga, di pasar Amerika Serikat (AS), Outlander Sport facelift ini dijual mulai 19.595 dollar AS. KompasOtomotif

Mitsubishi Mirage Tampilan Baru Dijual Pertengahan 2016


Mitsubishi Mitsubishi memperkenalkan New Mirage di Los Angeles Auto Show 2015.

Los Angeles, KompasOtomotif – Mitsubishi Mirage tampil dengan desain baru di Los Angeles Auto Show, Kamis (19/11/2015). Bukan hanya ganti wajah, tapi perubahan mobil kota ini menjalar ke banyak sektor.

Mitsubishi Perubahan New Mirage menjalar ke banyak sektor.
Di depan, bemper, gril, lampu kabut, dan lampu depan berubah. Selain itu, kap mesin punya karakter baru, spoiler  lebih memikat, dan bentuk pelek elegan.

Mitsubishi Kabin Mitsubishi New Mirage makin segar, headunit didukung Apple CarPlay dan Android Auto.
Di kabin, penyegaran terlihat dari bentuk kemudi baru, beberapa pergantian pada detail instrument cluster, dan pendukung kenyamanan yang telah ditingkatkan. New Mirage juga dibekali sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch, sementara layar monitor di dasbor kompatibel dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto.
Mirage terbaru tetap membawa mesin 3-silinder 1.2L DOHC dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk efisiensi bahan bakar. Dalam keterangan resminya, ada penambahan roller-type camshaft yang membuat tenaga meningkat jadi 78 tk dan torsi 100 Nm.
Kemampuan manuver juga dikembangkan dengan perbaikan pada tingkat peredaman. Diameter cakram rem depan dan tromol di belakang diperbesar.
Untuk perangkat keselamatan, New Mirage punya tujuh kantong udara, anti-lock braking system (ABS) pada keempat roda, electronic brake-force distribution (EBD), brake assist, tire pressure monitoring system (TPMS), active stability control (ASC), traction control logic (TCL), dan hill start assist.
Mitsubishi New Mirage rencananya menyentuh diler-diler di Amerika Serikat pada pertengahan 2016.

Diperbarui, Tampilan Mitsubishi Mirage Kini Lebih Berkharisma


 Diperbarui, Tampilan Mitsubishi Mirage Kini Lebih Berkharisma 
Jakarta -Persaingan di kelas mobil perkotaan kian ketat membuat Mitsubishi memoles mobil buatannya. Salah satunya, memperbarui tampilan Mitsubishi Mirage.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (23/11/2015), Mitsubishi Mirage model tahun 2017 memiliki grille depan yang stylish. Model ini dilengkapi dengan kap, bumper, lampu belakang, dan pelek yang didesain ulang.

Sementara untuk kabinnya, mobil ini memiliki jok dan setir dengan lapisan baru. Mirage juga kini memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Tak hanya itu, sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt juga hadir pada Mirage versi facelift. Sistem ini dilengkapi dengan long-throw ecoPUNCH subwoofer 6.5 inci dan full DSP (Digital Signal Processing).

Sistem audio itu merupakan sistem audio premium terkemuka di dunia.



(rgr/arf)

Ini Alasan "Kepala Kuning" Mitsubishi Selalu Jadi Juara

Ghulam/Otomania Truck Center Mitsubishi di Cirebon, akan layani konsumen Fuso dan Colt Diesel di Jalur Pantura.

Surabaya, Tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) masih mendominasi total penjualan di segmen kendaraan komersial. Hebatnya lagi, selama puluhan tahun kondisi ini belum tergoyahkan.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengatakan, sudah 45 tahun Mitsubishi menguasai pasar kendaraan komersial di Indonesia.

"Untuk itu, saya berterima kasih bagi konsumen yang memilih produk kami," kata Ishimaki dalam ajang Truck Campaign di Hotel Sangri-La Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/11/2015) malam.

Marganda Tobing, Head of Field Marketing Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menambahkan, sebagai pemimpin pasar, kewajiban yang harus dilakukan adalah menjaga loyalitas merek. Jangan sampai konsumen yang sudah ada bisa berpaling ke warna, selain kepala kuning.

"Menjaga kepercayaan konsumen itu bukan hal gampang, salah satu caranya adalah menggelar kampanye Truck Center di total 15 kota besar seluruh Indonesia, tahun ini," ucap  Marganda.

Lewat layanan servis yang optimal, maka konsumen pemilik Fuso semakin percaya pada produk Mitsubishi. Upaya mempertahankan pucuk pimpinan memang jauh lebih sulit ketimbang menuju puncak.

"Baru Mitsubishi yang berani memberikan layanan servis 24 jam, bisa diterima kapan pun, sepanjang tahun, tanpa libur," kata Marganda. KompasOtomotif —