Monday 31 August 2015

Mitsubishi Pamerkan Inspirasi "Toko Berjalan"

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/08/27/1929388Mitsubishi-1780x390.jpg

KompasOtomotif Hasil modifikasi truk Colt Diesel berupa toko bunga.

Tangerang, KompasOtomotif – Mitsubishi Fuso terlihat ceria di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 berkat penampilan unit modifikasi karoseri pada truk Colt Diesel FE 71. Ada dua contoh yang bisa dijadikan inspirasi bisnis para pengunjung, yaitu truk bunga dan truk makanan.
Keduanya menunjukan kemampuan Colt Diesel yang bisa digarap sesuai kebutuhan usaha. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merk Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) di Indonesia, menjelaskan, karya ini merupakan wujud komunikasi dengan konsumen yang sesuai dengan tagline “Andalan Bisnis Sejati!”.
http://assets.kompas.com/data/photo/2015/08/27/1931399Mitsubishi-2780x390.jpg
Sesuai konsep sebagai truk bunga, warna bodi dibuat merah muda agar menarik perhatian sekaligus memberikan kesan segar. Bodi belakang bisa dibuka seperti pintu gullwing agar bisa menampilkan etalase berisi banyak jenis bunga. Bukan hanya soal penampilan, tapi rancangan karoseri sudah memperhitungkan sirkulasi udara, cahaya, sistem pengairan serta pemupukan tanaman.
Febri Ardani/KompasOtomotif Hasil modifikasi Mitsubishi pada Colt Diesel berupa toko makanan.
Sementara itu pada truk makanan, karoseri “toko berjalan” dibuat di atas sasis yang lebih panjang, Colt Diesel FE 71 L. Ruang kargo tentu lebih besar, selain itu dengan desain seperti ini kesempatan pebisnis menjamah lebih banyak konsumen yang tadinya belum disentuh bisa lebih besar. Kedua unit modifikasi ini dirancang punya mobilitas tinggi. Menjangkau konsumen lebih banyak didukung tenaga 110 PS milik Colt Diesel FE 71, hasil olahan mesin 4D34-SAT5. KTB berharap dengan dua penampilan unik ini para konsumen Mitsubishi Fuso bisa mendapatkan ide segar serta wawasan baru dalam berbisnis.

Test Drive: All New Mitsubishi Triton

Test Drive: All New Mitsubishi Triton 
PEKANBARU (DP) – All New Mitsubishi Triton diyakini akan tetap melanjutkan sebagai salah satu tulang punggung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek di Indonesia.
Meskipun banyak pilihan double kabin yang disuguhkan, namun Triton tetap dipercaya banyak perusahaan tambang dan petanian. KTB mencatatkan Triton sepanjang Januari hingga Juni kuasai 50,1 market share di segmen Light Commercial Vehicle (LCV).
Kehadiran All New Triton generasi kelima ini diyakini selain ketangguhannya di sebagai kendaraan komersil, namun juga disisipkan kemampuannya memanjakan penumpang layaknya passenger car.
Mitsubishi secara maksimal mengoptimalkan kenyamanan kabin dengan memperkuat struktur bodi rangka dan rangka mesin. Penyempurnaan kemampuan suspensi hingga pengembangan body mounting menjadi lebih gemuk. Aerodinamika juga disajikan dengan nilai hambatan udara 0,42 (coefficient drag).
All New Triton juga makin andal membawa barang, karena cargo double cabin diperluas, panjang menjadi 1.520 mm dan tinggi 475 mm.
Dikemas sebagai kendaraan komersil namun dengan kenyamanan seperti passanger car, hal itu kami temui saat memasuki kabinnya. Tak terkesan sebagai kendaraan “pekerja”, tapi lebih akrab sebagai Sport Utility Vehicle. Memang, All New Triton ini berbagi platform dengan All New Pajero Sport yang direncanakan hadir tahun depan.
Menggunakan sebuah lahan di Tenayan, Pekanbaru, Riau, All New Triton diberikan tantangan berupa sirkuit light off-road racikan Indonesia SmartDrive (Indonesia Smart Driving Consulting).
Kemampuan “merayap” All New Triton terlihat di beberapa rintangan berupa turunan dan tanjakan sekitar 45 derajat kedalaman 5 meter sampai 20 meter hingga melaju di kemiringan.
Engine brake All New Triton tidak membuat mesin meraung tinggi saat melewati turunan. Kami hanya cukup mengendalikan kemudi agar tetap melaju lurus.
Begitupula dengan tanjakan 45 derajat dengan ketinggian sekitar 10 meter, tak perlu menekan pedal dalam-dalam. Sentuh sedikit saja pedal gas hingga 1.000-1.500 rpm, All New Triton mudah melewatinya.
Sesuai petunjuk instruktur, penggunaan transmisi 4L dan gear 1, All New Triton mampu menaklukkannya tanpa kesulitan. Diyakini teknik ini guna menekan penggunaan bahan bakar yang berlebih, kopling lebih awet dan suspensi tetap berumur panjang.
Adapun suspensi berperan penuh All New Triton melewati parit. Teknik yang diajarkan ISDC terbilang ampuh melewati parit dengan cara menyilang, sehingga sisi depan dan belakang tetap mendapat traksi, meski salah satu ban menggantung. All New Triton bisa berbelok hingga 5,9 meter, lock-to-lock kemudi hanya 3,8 putaran.
Close length dan open length suspension kian optimal. Suspensi depan telah diperbesar diameternya menjadi 31 mm dan pegas diperkuat. Suspensi belakang juga disempurnakan terutama di bagian stabiliser, dumping force dan leaf spring lebih panjang.
Ketika kami melewati genangan air, cipratan air tidak mengarah ke kaca depan. Hal ini berkat desain wheel arch / rumah ban depan serta penggunaan ban GT Radial Savero 265/70 R16.
Kami pun sempat berada di jok baris kedua sebagai penumpang. Dari sisi sebagai penumpang, jok tidak terlalu tegak.
Bahkan sempat disopiri duduk di belakang pereli Indonesia, Rifat Sungkar, mencicipi medan berbeda, speed off-road di kawasan Hotel Labersa, Riau.
Rifat meyakini penyempurnaan pada suspensi belakang dan body mounting tidak membuat penumpang belakang terlempar ataupun vibrasi yang berlebihan. Sehingga All New Triton bisa digunakan sebagai kendaraan keluarga, apalagi desainnya kini makin modern.
Adapun mesin All New Triton Exceed MT yang kami bawa membawa mesin empat silinder, tipe 4D56 2.5L DI-D Commonrail Turbocharger. Tenaga yang disuguhkan 175 hp pada 4.000 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.000 rpm. [dp/Kch]

Mitsubishi Kejar Target 1.300 Unit di GIIAS

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/08/23/1928470GIIAS780x390.jpg

Pemandangan pengunjung dari stan Mitusbishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Minggu (23/8/2015).

Tangerang Selatan, KompasOtomotif — Selama empat hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Mitsubishi berhasil menjaring penjualan 262 unit. Data itu berdasarkan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK), Minggu (23/8/2015).
Porsi penjualan terbesar adalah SUV Pajero Sport yang mencapai 165 unit, model ini masih digemari meski masih menanti versi All-New yang sudah meluncur di Thailand. Model terlaris kedua adalah hatchback Mirage 42 unit, diikuti crossover Outlander Sport 39 unit, MPV 7penumpang Delica 7 unit, dan model pikap yang baru saja diluncurkan, All-New Strada Triton 9 unit.
“Kita punya target 1.300 unit sampai hari terakhir, sama seperti pameran tahun lalu. Kita harap lebih karena sebenarnya tahun lalu mencapai 1.600 unit,” kata Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section Krama Yudha Tiga Berlian.
GIIAS digelar selama 11 hari, mulai 20 Agustus sampai 30 Agustus 2015. Selama pameran, Mitsubishi banyak memberikan program pembelian, di antaranya diskon sampai Rp 40 juta dan hadiah langsung seperti voucer MAP (Mitra Adi Perkasa) senilai Rp 7 juta, kaca film, serta perlengkapan kabin, seperti tempat sampah, kotak tisu, dan rak multifungsi. 

Mitsubishi "Pecah Telor" 11 Hari Pameran

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/08/30/1153309dakar780x390.jpg
Stanly/KompasOtomotif Mitsubishi Pajero Dakkar

Jakarta, Otomania - Di hari penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sukses mengumpulkan pemesanan hingga 1.522 SPK. Angka tersebut melewati target penjualan yang ditetapkan di awal, 1.300 unit.

"Target kita 1.300 unit dalam pameran ini sama dengan target tahun sebelumnya. Meski berada ditempat yang baru kami yakin bisa menembusnya, bahkan lebih," ujar Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section Krama Yudha Tiga Berlian, di sela-sela pameran, Minggu (30/8/2015).

Kenaikan angka tersebut dipacu tingginya minat konsumen terhadap Pajero Sport yang mendapat pesanan hingga 924 unit. Sedangkan untuk city car, New Mirage berada diposisi kedua dengan 271 unit.

Posisi ketiga, Outlander sebagai SUV perkotaan menyumbang pemesanan 226 unit. Diikuti oleh segmen pikap, New Triton, 67 unit. Untuk Medium MPV yang memiliki cita rasa khas SUV, Delica, naik dari sebelumnya 19 unit menjadi 34 unit per 30 Agusuts 2015.

Minat konsumen yang makin bertambah tersebut merupakan hasil promo dan harga khusus selama pameran yang ditawarkan.

Penjualan Mitsubishi Capai 1.165 Unit dalam 10 Hari

Stanly/KompasOtomotif Mitsubishi Pajero Dakkar
Tangerang, Otomania – Sejak ikut menampilkan produknya pada 20 Agustus 2015 dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperoleh tanggapan yang baik dari para pengunjung. Hal itu terbukti dari pemesanan yang jumlahnya meraih angka 1.165 surat pemesanan kendaraan (SPK) sampai 29 Agustus 2015.

Menurut penuturan Head of MMC Public Relation PT KTB, Jerry Amran, jumlah ini hampir mencapai target yang ditetapkan selama berlangsungnya pameran, yaitu 1.300 unit. "Mudah-mudahan target yang ditetapkan untuk penjualan selama GIIAS dapat tercapai. Terima kasih untuk dukungannya," ujar Jerry kepada Otomania, Minggu (30/8/2015).

Dari 1.165 SPK, dominasi terbanyak datang dari SUV andalannya, Mitsubishi Pajero Sport 4X2 sebanyak 696 unit. Di posisi kedua ditempati oleh city car New Mirage dengan angka 216 unit selama acara berlangsung.

Mitsubishi Outlander duduk di posisi ketiga dengan angka 172 unit. Sementara untuk pikap terbarunya justru mendapat respons yang cukup baik sebanyak 62 unit, mengalahkan SUV mediumnya, Delica, yang hanya 19 unit.

"Pajero 4x2 tetap menjadi dominasi penjualan dalam pameran ini. Ketangguhan serta kenyamanan yang ditawarkan menjadi bukti bagi konsumen. Di arena out door, kami juga berikan kesempatan konsumen untuk membuktikan ketangguhan Pajero varian 4x4 melintasi tanjakan setinggi enam meter," ucap Jerry.

Mitsubishi Kumpulkan 902 Unit SPK dalam Delapan Hari

 
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Model stan Mitsubishi berpose dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten, Kamis (20/8/2015). Pameran otomotif yang diikuti oleh 350 peserta ini akan berlangsung hingga 30 Agustus.
Jakarta, Otomania - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berharap bisa melampaui target penjualan yang dipatok 1.300 unit selama mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, Banten, 20-30 Agustus 2015. Sampai hari kedelapan pameran, KTB mengaku sudah berhasil mengumpulkan 902 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) penumpang.
“Kami menargetkan penjualan pada pameran ini sebenarnya di angka 1.300 unit, dan di hari kedelapan semalam, produk yang sudah berhasil diserap konsumen sebesar 902 unit. Kami juga harapkan akan bisa mencapai target tersebut di sisa dua hari pameran GIIAS,” ujar Jerry Amran, Head of MMC Public Relation PT KTB, Sabtu (29/8/2015).
Jika dirinci, lanjut Jerry, produk yang paling banyak terjual yaitu Pajero Sport yang mencapai 544 unit, kemudian diikuti Mirage 166 unit, Outlander 140 unit, Triton 36 unit, dan Delica 16 unit.
“Pajero Sport jadi produk yang diminati, terlihat dari jumlahnya yang mendominasi dari total penjualan, dan varian Pajero Dakar 4x2 yang banyak dipilih konsumen,” ujar Jerry.
Lantas, apakah KTB optimistis bisa mencapai target penjualan? Pihak perusahaan masih optimistis, tetapi di tengah gejolak yang tidak stabil ini, kondisi tersebut belum bisa terbaca. “Jadi kita lihat saja, karena trennya sedang naik turun dan tidak stabil, jadi sulit untuk memprediksi. Namun, pastinya kami optmistis,” ujar Jerry.

Mitsubishi Pajero Sport Laris Manis di GIIAS

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/08/21/1530194-MG-14261780x390.JPG

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Model dari stan Mitsubishi berpose dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.


Tangerang, KompasOtomotif – Pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sudah memasuki dua hari terakhir. PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi memetik hasil positif dengan membukukan penjualan 902 unit.

Head of MMC Public Relations Section PT KTB, Jerry Amran, menjelaskan, dari 902 unit itu, Pajero Sport menjadi model paling laris dengan toal 544 unit, ditambah Mirage 166 unit, Outlander Sport 140 unit, Triton 36 unit, dan Delica 16 unit.

“Harapannya di hari ini dan terakhir besok, penjualan bisa terus meningkat sehingga bisa melampaui target penjualan,” ungkap Jerry di booth Mitsubishi, GIIAS 2015, di ICE, Tangerang, Sabtu (29/8/2015).

Selama pameran GIIAS 2015 berlangsung, KTB memiliki target penjualan 1.300 unit. Meski dengan kondisi perekonomian yang sedang tidak kondusif, penjualan 902 unit itu sudah cukup bagus. Artinya, daya beli masyarakat masih tinggi.

“Target 1.300 unit itu sama seperti pameran tahun lalu. Tahun ini juga sama, karena kami tidak ingin muluk-muluk, kita harus bisa menyesuaikan dengan kondisi pasarnya itu sendiri,” ujarnya.

Gemerlap Diskon Puluhan Juta Rupiah Produk MPV

 
Stanly/Otomania Dikon Medium MPV GIIAS

Tangerang, Otomania - Tawaran harga miring ternyata juga diberikan oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) pada model-model kendaraan multiguna menengah (medium multipurpose vehicle/MPV) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tidak tanggung-tanggung, promo potongan harga yang diberikan mencapai puluhan juta rupiah.

Dari perbincangan Otomania kepada wiraniaga Nissan, terungkap kalau diskon ditawarkan untuk konsumen yang hendak membeli Serena. Nilainya lumayan besar, mencapai Rp 25 juta selama pameran bergulir. "Serena kita kasih harga (diskon) Rp 25 juta, tapi kalau SPK di sini kita kasih juga bonus lainnya seperti sarung jok," ujar pramuniaga Nissan kepada Otomania, Jumat (28/8/2015).

Tenaga penjual dari Toyota juga memberikan informasi menarik, diskon yang ditawarkan untuk Kijang Innova dan Nav-1. Untuk model pertama (Kijang Innova) ditawarkan diskon sampai Rp 28 juta, sedangkan Nav-1 tersedia Rp 15 juta potongan harga. Diskon besar pada Innova sekaligus menjadi salah satu indikasi upaya Toyota menghabiskan stok menjelang mau diluncurkannya generasi terbaru, akhir tahun ini.

Honda
Promo lain juga ditawarkan Honda pada salah satu model andalan di segmen ini, yakni Freed. MPV menengah ini dapat diskon Rp 15 juta. Selain itu, juga ada promo lain, seperti kemudahan cicilan ringan, bunga nol persen untuk tenor satu tahun, sampai undian berhadiah bernilai sampai Rp 50 juta.

Dua merek lain yang ikut menikmati segmen ini adalah Mitsubishi dan Mazda. Mitsubishi menawarkan potongan sampai Rp 10 juta untuk Delica bagi konsumen yang memesan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran berlangsung.
 
Stanly/Otomania Dikon Medium MPV GIIAs

Sedangkan untuk Mazda Biante, diskon yang ditawarkan cukup menggiurkan. Sampai akhir acara nanti, Mazda memangkas harga Biante sampai Rp 35 juta.

"Kalau tertarik dengan Biante, dua hari ini waktunya. Kita kasih potongan harga sampai Rp 25 juta semua tipe, plus undian lucky dip menarik yang bisa langsung dibawa pulang konsumen," papar pramuniaga Mazda.

All-New Pajero Sport di Mata Penggemarnya

 
Mitsubishi Mitsubishi All-New Pajero Sport 2015 mendebut di Thailand, Sabtu (1/7/2015).

Tangerang, Otomania – Mitsubishi All-New Pajero Sport telah diluncurkan di Big Motor Sale di Bangkok, Thailand, bulan lalu. Namun, masyarakat Indonesia belum bisa memilikinya. Sembari menunggu kedatangannya, Otomania mencoba mencari tahu mengenai pendapat dari kalangan komunitas mengenai SUV medium itu.
Menurut Ketua Umum Pajero Owners Community, Leonard Faried Galistan, poin yang patut diapresiasi pada generasi ketiga Pajero Sport adalah tambahan unsur keselamatan. Di pasar domestik Thailand, Pajero Sport terbaru dibekali fitur Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Sport Warning (BSW), Around View Monitor, Sonar Parking Sensors, Electronic Parking Brakes, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), dan tujuh kantong udara.
“Ini diperlukan karena kita sering pakai Pajero Sport buat touring,” kata Leonard saat berkunjung ke stan Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis (27/8/2015).
Mesin
Di Thailand, All-New Pajero Sport menggunakan mesin baru 4N15 2.4L MIVEC turbo commonrail bertenaga 181 tk dan torsi 430 Nm. Saat nanti dipasarkan, belum ada jaminan di Indonesia menggunakan mesin itu. Pasalnya, bila menengok dari All-New Triton, Mitsubishi Indonesia tetap menggunakan mesin lama (4D56 2.5L sama seperti Pajero Sport) walaupun di Thailand sudah dibekali mesin 4N15 2.4L MIVEC.
Leonard bilang tidak masalah bila keputusannya All-New Pajero di Indonesia tetap menggunakan mesin lama karena sudah dikenal baik di masyarakat. “Kita sudah puas dengan mesin lama, sebenarnya bukan mesin, tapi fitur keselamatan yang terpenting,” papar Leonard.
Hal lain yang bikin penasaran adalah penggunaan transmisi 8-percepatan. Menurut Leonard, bila digunakan di Indonesia, akan membuat All-New Pajero Sport seperti SUV mewah. “Ya, mungkin ekspektasinya terlalu tinggi. Tapi, setidaknya dengan teknologi baru kita bisa berbagi pengalaman. Kita tunggu saja,” ungkap Leonard.
Kabarnya, Mitsubishi Indonesia akan menjual All-New Pajero Sport pada awal 2016. Tidak lama setelah itu, SUV generasi ketiga ini akan dirakit lokal di Indonesia.