Tuesday 30 June 2015

MPV Mitsubishi Beda "Rasa" dengan Avanza dan Mobilio

Jakarta, KompasOtomotif – MPV kompak terbaru yang disiapkan Mitsubishi untuk Indonesia tetap mewakili brand image perusahaan sebagai produsen mobil dual purpose 4X4 andal, seperti Pajero Sport. Keterangan baru dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini sedikit menyinari rupa calon pengisi kelas MPV Sejuta Umat itu.
Kosei Tamaki Executive General Managet of MMC Marketing Division KTB menekankan bahwa produk MPV bawah Mitsubishi ini bakal jauh beda dengan dua model yang kini memimpin pasar, Toyota Avanza dan Honda Mobilio.
“Spesifikasi dan dimensi mungkin serupa tapi eksterior dan interior akan berbeda, seperti Pajero Sport yang berbeda dengan Fortuner. Jadi, fans Mitsubishi pasti akan membeli mobil ini,” ungkap Tamaki di acara gathering bersama media di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mitsubishi AR Concept di IIMS 2014
Detail lain yang juga diungkapkan, MPV baru Mitsubishi terinspirasi dari konsep Active Runabout (AR) yang pernah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Meski begitu versi produksinya akan berbeda.
“AR Concept sedikit memberikan imajinasi untuk menerka small MPV itu. Image-nya bisa mengarah ke AR Concept, tapi kalau dari spesifikasi berbeda. Tampilannya akan lebih bagus dari AR Concept,” papar Tamaki.
Belum ada detail lain yang diungkapkan, namun apapun itu yang pasti low MPV Mitsubishi bakal lahir dari pabrik perakitan baru di Bekasi pada 2017. Rencananya model harapan baru KTB akan diproduksi 60.000 unit per tahun untuk pasar Indonesia, berarti KTB mematok penjualan 5.000 unit per bulan. Di level itu KTB mengincar posisi Suzuki Ertiga.

Intip Perubahan Mitsubishi Outlander PHEV


img
Tokyo - Mitsubishi Motors Corporation telah melakukan serangkaian penyegaran pada mobil listrik hybrid Outlander PHEV secara signifikan. Mitsubishi berencana akan merilis Outlander PHEV terbaru pada 9 Juli nanti.

Outlander PHEV kabarnya akan memiliki desain eksterior terbaru dan performa mesinnya juga telah ditingkatkan. Selain itu, Mitsubishi telah merancangnya hingga memiliki efisiensi yang lebih baik.

img
1. Eksterior
Dari segi eksteriornya, Outlander PHEV memiliki tampilan yang bersih. Mobil ini memiliki gaya yang lebih agresif dengan konsep terbaru Mitsubishi, Dynamic Shield.

Kini tampilan Outlander PHEV terutama bagian depannya terdapat sentuhan krom yang disemarkan pada bagian bemper depan.  Mitsubishi juga menambahkan beberapa two-tone, ukuran roda baru dengan ukuran 18 inci.

Selanjutnya, mobil ini mengadopsi lampu depan LED dan lampu belakang yang menggunakan LED positioning lamps. Dengan begitu, Outlander PHEV terbaru akan semakin mewah dan telah meningkatkan visibilitas.

Sebuah bumper ekstensi dengan bentuk eksklusif, garnish samping dan bagian lain memiliki warna yang seragam dengan warna bodinya. Hal itu menghasilkan perpaduan yang menyatu.

Outlander PHEV adalah memiliki dimensi 4.695 mm × 1.800 mm × 1.710 mm dengan wheelbase 2670mm ini dan bobot 1.880kg.
« Prev 3 dari 5 Next »
img
2. Interior
Sementara di bagian interiornya, mobil ini menampilkan kualitas dengan ruang yang mewah. Mitsubishi telah mengubah desain jok dan bahannya.

Selain itu, Outlander PHEV dilengkapi dengan interior kulit coklat baru yang menampilkan kesan mewah. Mitsubishi juga telah menambahkan jahitan kontras pada jok dan trim pintunya. Outlander pun makin tampil mewah dari setiap bagian dengan sebuag pad ditambahkan di insert trim pintu.

Perubahan juga terjadi pada kabin interiornya seperti pada kursi yang mengalami desain ulang, steering wheel baru empat-spoke, konsol tengah yang lebih besar dan standar kursi yang mampu dikendalikan oleh pengemudi.

Tak kalah pentingnya lagi adalah, Outlander PHEV model tahun 2016 ini juga datang dengan tingkat NVH yang lebih rendah dan perbaikan pada sejumlah bagian diantaranya, steering, ride dan handling.

img
3. Mesin hybrid
Di balik kapnya, Mitsubihi mengoptimalkan kontrol plug-in hybrid dan mengurangi gesekan pada mesin. Pabrikan berlogo tiga berlian itu juga telah meningkatkan efisiensi bahan bakarnya menjadi 20,2 km/liter dalam mode JC08.

Selain itu, Mitsubishi telah meningkatkan efisiensi motor listriknya sehingga mampu menjangkau 60,8 km dalam satu kali pengisian baterai. Mereka juga meningkatkan respons dan kecepatan saat berkendara di kota.

img
4. Harga
Rentang harga Outlander PHEV mulai dari 3.596.400 yen hingga 4.590.000 yen atau sekitar Rp 389 juta hingga Rp 497 juta.

Mengulik MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Bandung, KompasOtomotif – Pabrik perakitan baru Mitsubishi yang akan diresmikan tahun ini bakal menjadi basis produksi MPV sejuta umat dengan lambang “tiga berlian”. Model ini tidak hanya untuk Indonesia, tapi juga buat sebagian negara ASEAN.
Selain informasi kelahirannya pada 2017, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) belum banyak membeberkan detail rival Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin ini. Namun yang pasti kapasitas produksi pabrik baru sanggup memproduksi model hingga 5.000 unit per bulan.
Prediksi awal telah beredar sejak September lalu, dikatakan MPV kompak Mitsubishi adalah versi produksi dari AR Concept yang pernah melantai di IIMS 2014. Saat debut di Indonesia, konsep ini memiliki sumber penggerak hibrida bermesin MIVEC 1.1L turbocharged. Selain itu juga dijelaskan punya teknologi keselamatan aktif paling mutakhir dan mengadopsi sistem komunikasi canggih milik Mitsubishi.
Keterangan terkini dari KTB, MPV kompak baru Mitsubishi tidak berasal dari model global, tapi spesifikasinya dikembangkan untuk Indonesia. “Bukan AR Concept,” jawab Intan Vidiasari, Head of MMC & MFTBC Public Relations KTB, saat ditanya apakah model baru itu berhubungan dengan AR Concept.
Intan menegaskan MPV baru Mitsubishi bakal kompetitif di kelasnya. Dia juga tidak menampik bila persaingan harga dan kapasitas 7-penumpang adalah dua kunci penting bermain di kelas mobil sejuta umat. "Pokoknya keren, platform baru untuk indonesia," tambah Intan.
Detail lain tak banyak diungkap. Saat ini KTB telah mencoba rasa baru dengan melahirkan MPV rasa SUV, Delica. Kendati belum dikonfirmasi, ada kemungkinan MPV kompak baru itu memiliki kelebihan serupa.

Bermodal MPV Sejuta Umat, Mitsubishi Yakin Jadi ”Pemain Utama”


Jakarta, KompasOtomotif – ”MPV sejuta umat” Mitsubishi yang dijadwalkan lahir pada 2017 mendatang diharapkan menjadi tulang punggung baru. Tak sebatas itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga meyakini bahwa MPV murah 7-penumpang yang diproduksi di pabrik baru kawasan Cikarang, Bekasi, itu akan mendongkrak posisi Mitsubishi lebih tinggi.

”Datangnya small MPV akan membuat kami menjadi major player di kendaraan penumpang. Selama ini, kami akui ketinggalan karena produk berada di segmen yang kecil. Belum ada hitungan bakal menguasai pasar berapa persen, yang jelas akan cukup besar,” yakin Irwan Kuncoro, Operating GM of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division, Jumat (25/6/2015), di Jakarta.

Apa yang membuat Irwan sangat yakin? Dirinya menggambarkan bawa merek-merek yang mempunyai small MPV paling tidak ada di top rank. Kehadiran MPV baru dengan harga terjangkau, juga diyakini kembali melambungkan Mitsubishi seperti sukses dengan Kuda, namun dalam waktu yang berbeda.

Selama ini, Irwan menegaskan bahwa Mitsubishi tidak pernah sembarangan menghadirkan model kendaraan penumpang. Saat meluncur, produk harus mempunyai daya saing yang tinggi untuk mencuri perhatian pasar.

Begitu juga yang diharapkan dari MPV baru. Meski sudah banyak pemain, namun masyarakat Indonesia masih butuh pilihan baru yang membuat mereka lebih yakin membeli small MPV. Mitsubishi ingin menjadi salah satu dari pilihan itu.

Ekonomi Lemah, Mitsubishi: Habis Mendung Pasti Ada Matahari


Ekonomi Lemah, Mitsubishi: Habis Mendung Pasti Ada Matahari
Jakarta -Perekonomian Indonesia beberapa waktu belakangan sedang melemah. Hal itu berdampak juga pada sektor industri otomotif.

Salah satunya adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia.

Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB Rizwan Alamsjah mengatakan, di saat perekonomian turun, wajar saja kalau penjualan juga turun. Namun yang terpenting bagi pabrikan berlogo tiga berlian itu adalah tetap mempertahankan market share-nya.

"Fluktuasi naik turun itu biasa. Yang penting market share tetap. Alhamdulillah di Fuso baik. MMC juga baik, misalnya market leader di Triton, di Pajero 4x4. Itu yang paling penting. Kalau naik turunnya volume wajar karena ekonomi," kata Rizwan di acara buka puasa bersama media di bilangan Pondok Indah, Jakarta, Jumat (26/6/2015) malam.

Rizwan juga percaya bahwa nantinya perekonomian pasti bangkit lagi. Mitsubishi juga mengharapkan momen menjelang Idul Fitri, dimana biasanya penjualan mobil bakal naik.

"Karena mendung, pasti ada matahari," kias Rizwan.

(rgr/ddn)

Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV Berlaga di Reli Baja Portalegre 500?


Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV Berlaga di Reli Baja Portalegre 500? 
Minato -Mitsubishi dikabarkan bakal mengikutsertakan crossover Mitsubishi Outlander plug-in hybrid alias Outlander PHEV di ajang reli cross country ganas Baja Portalegre 500 yang berlangsung di Portugal, Oktober mendatang. Mantan juara Reli Dakar 2002 dan 2003, Hiroshi Masuoka, didapuk menjadi koordinator tim reli.

Seperti dilaporkan Carcscoops, Minggu (21/6/2015), Outlander PHEV anyar ini menggunakan struktur yang telah dimodifikasi, sehingga kapasitas motor listrik dan tenaga yang dihasilkan lebih besar. Meski begitu baterai motor listrik sama dengan yang digunakan generasi sebelumnya.

Mitsubishi juga meingngkatkan kemampua generator yang masok arus listrik ke motor maupun baterai. Namun, seberapa besar peningkatan daya generator tersebut, hingga kini belum ada informasi yang rinci.

Sementara itu, tampilan dan gaya Outlander PHEV anyar yang bakal terjun di reli ganas itu juga disesuaikan. Setidaknya, perangkat roll cage dan peralatan keselamatan akan diberikan.

Jarak dek dari tanah atau ground clearance juga dibuat lebih tinggi, sedangkan travel suspennsi dibuat lebih panjang. Ban pun disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi sehingga berukuran lebih besar dibanding ban model versi standar.

Adapun Reli Baja yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-29 adalah reli cross country dengan jarak 500 kilometer. Para peserta harus memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi di atas lintasan tanah datar.

Para pereli dunia kerap menyebab, reli ini merupakan ajang pemanasan reli Dakkar. Diperkirakan 300 mobil dan sepeda motor akan mengambil bagin di reli tersebut. Ajang in I juga dianngap sebagai putaran kesembilan dari FIA Cross Country Rally World Cup

(arf/arf)

Mudik Aman dan Nyaman ala Mitsubishi

Mudik Aman dan Nyaman ala Mitsubishi
Jakarta -Anda yang berniat untuk pulang kampung atau mudik di Hari Raya Idul Fitri 1436 H dengan menggunakan mobil Mitsubishi jangan khawatir. Sebab, PT Krama Yudah Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggelar layanan service SMILE (Senyum Mitsubishi di hari Lebaran) bagi seluruh konsumennya yang ada di Indonesia.

SMILE merupakan layanan khas “Only in Mitsubishi” yang ditujukan kepada seluruh customer dan pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi dalam menyambut masa Idul Fitri dan kegiatan mudik yang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

Dengan kembali diselenggarakannya SMILE Campaign, pelanggan Mitsubishi dapat melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan Mitsubishi kesayangannya dengan perasaan tenang dan nyaman, sehingga senyum keceriaan dan kegembiraan dapat terpancar di hari raya Idul Fitri.

Rangkaian SMILE campaign tahun 2015 ini menyediakan layanan yang terbagi dalam dua periode, yaitu periode yang dimulai Pra‐lebaran (15 Juni–31 Juni 2015) dan periode Libur‐Lebaran (12–21 Juli 2015). Berbagai layanan service telah disediakan Mitsubishi dalam SMILE Campaign ini, mulai dari General Check up gratis, bengkel buka selama liburan lebaran dan pos siaga 24 Jam.

SMILE Campaign Pre‐Lebaran (15 Juni–31 Juli 2015). Pada periode ini, Mitsubishi memberikan program dan fasilitas khusus di seluruh di Bengkel Resmi Diler, bagi pelanggan yang ingin memeriksaan kendaraannya sebelum melakukan perjalanan jauh agar mengetahui kondisi kendaraannya dan terhindar dari masalah berarti.

Program yang berlaku pada periode ini antara lain:

1. Harga khusus untuk oli MMGO (Mitsubishi Motors Genuine Oil).
2. Free General Check up untuk para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi.
Untuk mengantisipasi tingginya jumlah pelanggan yang akan melakukan service berkala maupun general check up terhadap kendaraannya, maka sebaiknya pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas Service Booking terlebih dahulu kepada diler Mitsubishi yang dituju.

Para pengunjung diler kendaraan penumpang Mitsubishi yang melakukan perawatan kendaraan serta pembelian item service hingga jumlah tertentu akan mendapatkan souvenir (sesuai ketentuan diler). SMILE Campaign periode ini dilaksanakan di seluruh Bengkel Resmi Diler Mitsubishi yang berjumlah lebih dari 240 titik di seluruh Indonesia.

SMILE Campaign Libur Lebaran (12–22 Juli 2015). Pelanggan Mitsubishi pun tidak perlu khawatir dengan kendaraannya bila mengalami kerusakan di tengah perjalanan, karena dengan SMILE Campaign, Mitsubishi juga akan memberikan pelayanan terbaiknya bahkan di periode libur lebaran.

Adapun jenis layanan yang disediakan Mitsubishi pada periode ini adalah:

1. Posko Mitsubishi SIAGA 24 JAM

Layanan ini merupakan Mitsubishi Rest Corner dimana pelanggan dapat beristirahat di tengah perjalanan mudik yang melelahkan. Pos Mitsubishi ini juga dilengkapi dengan minuman gratis dan tenda peristirahatan dengan pendingin udara sehingga pelanggan dapat beristirahat dengan nyaman.

Bila kendaraan Mitsubishi mengalami masalah, pelanggan juga dapat memperbaiki dengan MWS dan HSK yang standby selama 24 jam. Posko SIAGA ini terdapat di jalur mudik nasional, pada kota‐kota berikut Jakarta, Bogor(Puncak), Serang, Cikampek, Pekanbaru , Cirebon, Bandung dan Banyuwangi
2. Bengkel Buka Selama libur lebaran

Bengkel akan buka sesuai dengan jam kerja diler sehari‐hari. Layanan ini terdapat di kota berikut: Jambi, Jember, Pekanbaru, Lubuk Linggau, Jakarta, Balikpapan, Blitar, Malang, Wonosobo, Kediri, Palangkaraya, Cianjur, Manado, Solok, Muara Bungo, Pontianak, Sukabumi, Samarinda, Padang, Semarang, Negara (Bali), Sungai Lilin, Bangkalan, Rembang, Jember, Banyuwangi.

3. Bengkel Buka 24 Jam

Layanan ini adalah Bengkel Resmi Mitsubishi yang buka 24 jam dan dilengkapi Free soft drink, juga TV Cable demi kenyamanan pelanggan. Bengkel resmi 24 jam ini berlokasikan di kota‐kota besar seperti Medan, Jakarta, Semarang, Denpasar, Surabaya, Makassar, Palembang, Bandung.

Dengan diselenggarakannya program dan layanan Mitsubishi menjelang Bulan Ramadhan dan Libur Idul Fitri yang ditujukan kepada konsumen macam ini, KTB berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan purna jual demi memberikan pelayanan terbaik dan kepuasan bagi konsumen sesuai slogan “Only in Mitsubishi”.

Sunday 28 June 2015

Mitsubishi: DP Turun, Penjualan Pasti Meningkat



Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jakarta - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan peraturan baru untuk pembiayaan kepemilikan kendaraan secara kredit. Uang muka kredit mobil yang tadinya sebesar 30 persen kini turun menjadi 25 persen.
Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI) No.17/10/PBI/2015 mengenai Rasio LTV atau Rasio Financing To Value, untuk Kredit atau Pembiayaan Properti dan Uang Muka Kredit atau Pembiayaan Kendaraan Bermotor. Penjualan kendaraan Mitsubishi pun dikatakan bisa meningkat berkat penurunan DP ini.
"Ada dampak untuk meningkatkan penjualan. Tapi terlalu dini untuk menyebut seberapa besar peningkatannya," kata Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB Rizwan Alamsjah di Jakarta.
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua IV Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, secara logika, penurunan DP ini bakal berdampak pada penjualan mobil. Apalagi, pembelian mobil secara kredit terus meningkat.
"Tahun lalu yang beli secara kredit 75 persen dari total penjulaan. Tahun ini meningkat menjadi 83 persen, apalagi ekonomi sedang menurun," ucap Rizwan.
(rgr/ddn)

8 Mobil Matic Murah Pilihan Untuk Mudik


Foto Sun Mitsubishi.

Di bulan Ramadan, menjelang musim mudik biasanya ada banyak mobil tangan kedua yang bisa dipilih untuk dipergunakan mudik. Daftar mobil matic ini mungkin bisa membantu, Otolovers!
Lebaran memang tinggal sebentar lagi, dan tahun ini pilihan mobil yang bisa dipilih juga semakin banyak. Karena banyak mobil-mobil tangan kedua dengan harga miring dan kualitas ciamik bisa dilirik dan dilihat-lihat.
Mobil matic bisa jadi pilihan lantaran kondisi lebaran biasanya identik dengan kemacetan dan kepadatan di beberapa ruas jalan. Sehingga penggunaan sistem stop and go akan membuat mobil bisa lebih efisien untuk mengonsumsi bahan bakarnya.
Berikut adalah 8 mobil matic untuk keluarga yang bisa dipilih. Status mobil-mobil ini adalah tangan kedua dan harganya tidak lebih dari 100 jutaan. Bagaimana, Bro? Siap? Masuk sini deh!
1- Satu lagi mobil hemat ala hatchback juga dirilis oleh Mitsubishi Mirage. Pertama kali muncul iklannya pada 2012 lalu, Mitsubishi selalu memperbaharui fitur dan kemampuannya di tahun-tahun berikutnya sampai tahun ini.
Mitsubishi Mirage tahun 2012 dengan mesin 1.2 Liter ini sudah CVT, dan punya konsumsi BBM yang sangat baik. Bahkan mencapai angka 27-an km/Liter saat ditest Rifat Sungkar tempo hari. Harganya di pasaran sampai dengan Rp 110 jutaan.
2- Bukan tanpa alasan jika akhirnya Toyota Vios masuk dalam daftar ini, karena mobil dengan kesan taksi Indonesia ini punya banyak kelebihan daripada banyak sekali sedan sekelasnya, salah satunya adalah kehematan BBM dan performa.
Toyota Vios punya akselerasi yang sangat baik, tapi bagusnya juga sekalian diimbangi dengan konsumsi BBM yang hemat. Hanya saja, visibilitas penumpang dari kabin agak sedikit terbatas. Mobil ini bisa dihargai sampai dengan Rp 100 jutaan.
3- Sebelum generasi terbaru dari Honda HRV menggebrak pasaran, CRV telah mendahuluinya sebagai mobil bongsor yang selalu jadi andalan banyak penggemar Honda. Memiliki tubuh besar dan ergonomi yang nyaman, merupakan senjata andalan dari CRV buatan 2004 ini.
Modelnya juga sampai satu dekade usianya tetap terlihat macho dan menarik, selain itu mobil ini selalu terkenal dengan handling yang presisi. Hanya saja, suspensinya agak keras sebagai mobil SUV. Honda CRV 2.0 di pasaran dibanderol sampai Rp 100 jutaan.
4- Salah satu opsi terbaik pada daftar ini, Daihatsu Xenia eksis pada daftar ini bukan tanpa alasan. Karena value for money dari mobil ini terbayar lunas. Akomodasi penumpang dan kompartmen jelas jadi senjata utama pabrikan Daihatsu.
Sekalipun dengan fitur yang terkesan biasa saja, tapi membeli mobil ini tidak akan membuat rugi pemiliknya. Onderdil mudah, perawatan murah, serta maintenance yang hemat membuat dompet tidak akan jebol. Di pasaran akan dihargai sampai dengan Rp 110 jutaan.
5- Model Kia Picanto yang dibuat tahun 2013 ini memiliki dimensi yang kompak, sehingga ukuran dari medium bodynya juga cukup mendukung untuk dua hal, mengangkut semua anggota kelaurga, sekaligus meliuk-liuk dan bermanuver kecil.
Kia Picanto yang lahir sebagai salah satu andalan Kia, punya handling yang menyenangkan, sayangnya saja mobil ini agak keras di sisi bantingannya. Tapi modelnya yang terlihat 'berbeda' jelas jadi plus untuk mobil berharga Rp 110-an juta ini.
6- March yang lahir pada tahun 2011 ini punya kelebihan di sisi konsumsi BBM. Buat yang ingin mengendarainya jarak dekat sampai menengah, jelas mobil ini bisa jadi alternatif yang baik. Karena Nissan membekalinya dengan banyak keuntungan.

Konsumsi BBM dari Nissan March bisa mencapai 19 km/liter untuk penggunaan luar kota. Modelnya juga sederhana namun elegan. Cuman jangan diharapkan terlalu jauh untuk masalah akselerasi. Tapi itu semua akan terbayar tuntas dengan Rp 100 jutaan.
7- Sebelum ada Toyota Yaris 'berkumis', ada Toyota Yaris yang lebih bulat, dibuat pertama kali pada tahun 2006 memiliki kemewahan tersendiri sebagai mobil dengan kelas hatchback.
Mobil ini punya konsumsi BBM yang cukup istimewa, ditambah dengan kompartmen yang cukup memadai, sehingga barang bawaan dari pengemudi bisa terakomodasi dengan baik. Selain itu, mesin andal Toyota membuat mobil yang di pasaran berharga Rp 100an juta ini jadi terkesan sangat murah.
8- Sebagai mobil yang punya kompartment eksra, Suzuki APV Arena punya kelebihan untuk mengangkut seluruh anggota keluarga beserta barang-barangnya apabila ingin bepergian jauh, terutama jika akan pergi mudik ke luar kota.

Tenaga ala mobil Suzuki jelas terlihat, sekalipun hanya bervolume 1.5 liter saja. Onderdil Suzuki juga terhitung murah dan mudah untuk didapatkan. Di pasaran, Suzuki APV Arena bisa dihargai sampai dengan Rp 110 jutaan.Otosia.com

Sambut Ramadhan Mitsubishi Beri Servis Spesial Untuk Fuso


Foto Sun Mitsubishi.

Bagi beberapa sektor bisnis, perputaran bisnis di Bulan Ramadhan justru meningkat tajam. Hal ini menyebabkan beban kerja untuk kendaraan niaga sangatlah tinggi.
Otosia.com -
Menyambut bulan suci ramadhan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar program Ramadhan Service Campaign 2015 yang diselenggarakan serentak di 196 jaringan bengkel Mitsubishi Fuso mulai 15 Juni - 11 Juli 2015.
Bagi beberapa sektor bisnis, perputaran bisnis di Bulan Ramadhan justru meningkat tajam. Hal ini menyebabkan beban kerja untuk kendaraan niaga sangatlah tinggi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, KTB menyelenggarakan Ramadhan Service Campaign dengan menyediakan berbagai promo menarik bagi konsumen setia Mitsubishi Fuso.

Program diperuntukkan khusus bagi pelanggan Mitsubishi Fuso yang melakukan servis di bengkel resmi atau Mobile Workshop Mitsubishi Fuso.
"Ketika Ramadhan Service Campaign tahun lalu dilaksanakan, respon konsumen sangat baik. Tahun ini kami targetkan kendaraan yang masuk ke bengkel meningkat 15% melalui program ini," terang Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB.
Promo yang ditawarkan selama program berlangsung berupa gratis pengecekan kendaraan di seluruh diler, gratis penggantian filter solar di hari Sabtu, buka puasa bersama gratis setiap hari Jumat, Service Discount Coupon Rp 100 ribu untuk layanan servis selanjutnya (berlaku di 22 diler terpilih & 8 Truck Center), serta Mobile Service 24 Hour yang siaga melayani di jalur utama lintas Sumatera dan Jawa melalui layanan Service Booking.
(kpl/nzr/sno)

Mitsubishi New Fuso FI1217

Foto Sun Mitsubishi.


Mitsubishi meluncurkan truck terbarunya New Fuso FI1217. Kendaraan niaga ini diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga yaitu light-medium duty truck (L-MDT)
Otosia.com -
New Fuso FI1217 diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga yaitu light-medium duty truck (L-MDT) sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini. Sebagai Truk No.1 di Indonesia*, Mitsubishi Fuso menjadi pionir dalam segmen baru ini dan belum memiliki tandingan.
New Fuso FI1217 pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, dan banyak mengundang minat konsumen pada saat itu. Varian ini memiliki konsep produk yang unik, dimana New Fuso FI1217 akan mengisi pasar di antara segmen LDT dan MDT sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut. Dengan kemunculan produk baru ini, KTB ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217.
Ya, produk ini memang unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini. Satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck.
“Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian, kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar. New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

New Fuso FI1217 ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS untuk memenuhi kebutuhan armada di antara kelas LDT dan kelas MDT yang mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg. Meskipun memiliki daya angkut lebih besar, namun varian ini dapat bermanuver di medan jalan yang sempit, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.
“Dengan posisi produk yang unik, dikombinasikan dengan kapasitas dan tenaga yang besar, produk ini cocok digunakan untuk angkutan berat pada pengoperasian di jalan yang cenderung datar” ujar Rizwan.
Tahun 2015 ini sektor konstruksi dan perkebunan diprediksikan akan memberikan kontribusi besar pada pasar kendaran niaga. Ini merupakan salah satu pertimbangan KTB untuk meluncurkan New Fuso FI1217 untuk menambah line up varian yang menyesuaikan kondisi pasar. KTB menyasar penggunaan utama New Fuso FI1217 untuk Dump Truck, sehingga cocok digunakan untuk sektor konstruksi (pasir & batu), perkebunan (sawit & karet) dan pertambangan (batu bara).
(kpl/prl/rd)