Sunday 13 November 2016

Cara Mitsubishi Dekati Anak-Anak


JAKARTA (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ambil bagian dalam program edutainment garapan KidZania bertajuk KidZania Go di SDK Ketapang 3 Cibubur, (21/10)
Keikutsertaan ini merupakan salah satu langkah memperkuat image Mitsubishi kepada anak-anak. Sekaligus kesinambungan kerjasama antara KTB dengan KidZania sejak 11 April 2016 lalu, ketika KTB meresmikan empat establishment di KidZania Jakarta.
Keikutsertaan KTB ditandai dengan didirikannya booth Mitsubishi Motors. Anak-anak dapat bermain peran sebagai tim sales dan marketing Mitsubishi, sama seperti kegiatan di salah satu establishment Mitsubishi di KidZania Jakarta.
Dengan menjadi tim sales dan marketing, mereka diminta menjelaskan fitur serta kelebihan dari kendaraan Mitsubishi selama 15 menit. Di akhir kegiatan, anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 Kidzos yang nantinya dapat ditukarkan dengan beragam souvenir.
“Setelah mengikuti kegiatan di booth Mitsubishi, kami berharap anak-anak dapat memiliki Brand New Day, dengan pengalaman baru dan cerita baru yang akan selalu mereka ingat,” Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales & Marketing Group PT KTB.
Kerjasama KTB Mitsubishi Motors dengan KidZania Jakarta dimulai sejak 11 April 2016.Keempat establishment tersebut adalah Mitsubishi Training Center, Mitsubishi Test Drive, Mitsubishi Car Dealer dan Mitsubishi Race Track. [dp]
No    Establishment    Keterangan
1. Mitsubishi Motors Training Center
Terdapat 3 kegiatan dalam arena ini, yaitu Safety Driving School, dimana anak-anak belajar berkendara dengan aman menggunakan Driving Simulator. Kedua, Mechanic Corner, dimana anak-anak akan belajar menjadi mekanik Mitsubishi dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing. Ketiga, Driving License Office, dimana anak-anak akan mendapatkan SIM setelah memenuhi semua persyaratannya.
2. Mitsubishi Motors Car Dealer
Disini anak-anak dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan bermain peran sebagai wiraniaga dan customer.
3. Mitsubishi Motors Race Track
Disini anak-anak yang telah mendapat SIM dan memenuhi batas minimum tinggi badan dapat menjajal kemampuan mengemudi dan menjadi pebalap.
4. Mitsubishi Motors Test Drive
Bagi anak-anak yang telah mendapatkan SIM namun tinggi badannya masih di bawah batas minimum untuk establishment Race Track agar tetap dapat ikut mencoba mengendarai mobil.

Mitsubishi Masih Percaya Pesona Outlander Sport

JAKARTA (DP) – Pertama kali meluncur Mitsubishi Outlander Sport mencuri perhatian dengan skema crossover yang sedang booming. Namun makin lama pesonanya seakan meredup, terlebih ketika penjualan Pajero Sport kian stabil.
Imam Choeru Cahya Head of Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, jika sebelumnya penjualan bisa mencapai 200-300 unit per bulan, saat ini hanya sekitar 150 unit per bulan.
“SUV di 2.000 cc bukan hanya Outlander sendiri, di merk lain juga susah penjualannya,” katanya. “Ya memang pasar 2.000 cc ini memang sedikit (turun),” imbuhnya (7/11) di Jakarta.
Kendati terus tergerus, Imam merasa belum perlu ada tindakan khusus. Pihaknya akan terus menjual Outlander Sport seperti biasa dan tidak berpikir menyuntik mati produk global yang di sebagian negara bernama ASX.
“Sampai saat ini masih berkomitmen untuk lanjut,” katanya.
Mengutip data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), wholesales Outlander Sport dari Januari-September 2016 mencapai 1.430 unit. Artinya jika jumlah tersebut di bagi rata selama 9 bulan, tercatat terjual 158 unit tiap bulannya.[dp/Gls]

Osamu Iwaba, “Menggodok” Mitsubishi XM Concept


KETABANG (DP) — Calon Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater terbaru yakni Mitsubishi XM Concept mulai melakukan perkenalan ke daerah selepas diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memamerkannya di Grand City Convention, GIIAS Surabaya.
“Di GIIAS Surabaya ini kami membawa  XM Concept. Merupakan perpaduan MPV dan SUV dengan 7 seater. Tidak hanya di Surabaya, kita juga akan terus mensosialisasikan XM Concept ke berbagai daerah hingga jelang produksi di tahun 2017. Bahkan juga akan kami bawa ke Jakarta dalam waktu dekat,” ujar Executive General Manager MMC Marketing Division, Osamu Iwaba ketika berbincang dengan Dapurpacu.com di Surabaya.
“Kita punya fasilitas produksi di Karawang dan ini menjadi komitmen kami untuk lebih membesarkan diri di Indonesia.”
Selain itu, dirinya menambahkan Mitsubishi juga meningkatkan kemampuan di pelayanan demi kepuasan konsumen. Terbaru adalah gratis biaya maintenance hingga 50.000 atau 4 tahun.
“Memang, pangsa pasar di kelas ini untuk XM Concept sudah dikuasai Toyota Avanza. Tapi kami yakin produk terbaru Mitsubishi ini akan diterima lebih baik oleh konsumen Indonesia meskipun masuk ke segmen ini akan sangat ketat. Tapi sekali lagi saya percaya, sebab XM Concept ini benar-benar produk baru!”
Perihal produk MPV Mitsubishi yang sudah tutup buku seperti Kuda dan Maven, Iwaba menjelaskan bahwa Mitsubishi yang kini mengusung “Brand New Day” benar-benar membenahi berbagai hal terhadap pengalaman konsumen terhadap produk-produk Mitsubishi. “Apalagi MX Concept dibuat di fasilitas produksi Mitsubishi di Indonesia.” [dp/Kch]

Hadir di POMA 2016, Mitsubishi Bawa Colt Diesel Baru


MAKASSAR (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sedang gencar mengejar target penjualan Colt Diesel yang ke 1 juta unit. Salah satunya dengan berpartisipasi pada ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016, pada 5-9 Oktober 2016, bertempat di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan.
KTB optimis keikutsertaan Mitsubishi Fuso pada POMA 2016 dapat mempercepat target penjualan Colt Diesel ke 1 juta unit, di mana saat ini angka penjualannya sudah mencapai 991.389 unit (data sampai dengan akhir September 2016).
Berbagai rencana proyek pemerintah gencar dilakukan, dan untuk mendukung proses tersebut Mitsubishi Fuso memberikan kontribusi terbaiknya melalui jajaran produk dan layanan yang ditawarkan.
Ditambah lagi, Mitsubishi Fuso belum lama ini memiliki produk terbaru yang sangat cocok digunakan di area Sulawesi Selatan yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 yang dipamerkan selama POMA 2016. Selain itu juga ada varian FUSO FM 517 HS. Keduanya ditampilkan dalam bentuk karoseri dump truck.
Di wilayah Sulawesi Selatan, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck mencapai 32% sedangkan pangsa pasar FUSO di kelas medium duty truck mencapai 42.5%.
KTB berharap kontribusi Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan sejalan dengan proyek pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur. [dp/Res]

Hingga September, Mitsubishi Fuso Jualan 991.389 unit

JAKARTA (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan PT Srikandi Diamond Motors menggelar Truck Campaign di Jakarta, Selasa (25/10).
KTB mengencangkan lajunya dalam mengejar target penjualan Colt Diesel yang ke satu juta unit dengan menggelar 130 event di seluruh Indonesia periode Agustus-Desember.
Selain sebagai ajang kumpul dan tukar informasi, dimanfaatkan juga untuk memperkenalkan varian terbaru Mitsubishi Fuso, di antaranya Colt Diesel FE SHD-X 6.666.
“Antusias konsumen terhadap acara ini selalu disambut positif, karena semua bisa bertukar pikiran bagaimana mengembangkan bisnisnya,” tegas Duljatmono Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.
Sampai saat ini penjualan Mitsubishi Fuso sudah berhasil menjual sebanyak 991.389 unit, selama periode Januari-September. [dp/Res]

Lagi, Mitsubishi Gandeng Lemtek UI Buktikan Keiritan New Mirage


JAKARTA (DP) – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bekerjasama dengan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar New Mirage dalam acara bertajuk “Uji Irit Bahan Bakar Mitusbishi New Mirage.”
Pengujian dilakukan pada 26-27 Oktober lalu. New Mirage diuji di kondisi berkendara meliputi jalanan perkotaan, luar kota, jalan bebas hambatan, dan jalan berbukit di daerah Jakarta, Ciawi, Puncak, Bandung, dan Purwakarta sejauh 407 km.
“Pengetesan ini bukan yang pertama dilakukan di Mirage, pertama ialah pada 2012. Kini New Mirage sudah meluncur pada Juni 2016 lalu, dan dengan segala pengembangan terbarunya kami ingin membuktikan keunggulan efisiensi bahan bakarnya,” kata Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB.
Metode yang digunakan adalah full to full. Mengacu pada standar SAE J1082-200802 untuk memperoleh data konsumsi bahan bakar kendaraan dengan cara yang digunakan.
Pengisian full to full dilakukan dengan mengisi bahan bakar sampai penuh hingga tidak ada udara yang terperangkap. Untuk memastikan proses ini bahan bakar yang telah terisi pada tangki ditunggu selama 30-60 menit. Jika tidak terjadi penurunan artinya tangki sudah penuh.
Pada saat pengisian kembali setelah finis, dilakukan proses ‘cooling down’ kendaraan selama beberapa jam, untuk membiarkan volume bbm yang ada di dalam tangki menjadi stabil dan tidak mengembang karena panas.
Selisih nilai awal dan akhir merupakan nilau besar konsumsi bahan bakar pada kendaraan tersebut. [dp/Gls]
Beberapa standarisasi yang juga dilakukan pada metode ini antara lain:
1. Pengisian ulang bahan bakar dengan gelas ukur.
2. Konsumsi bahan bakar total (liter)
3. Jarak tempuh (km)
4. Temperatur bahan bakar(celcius)
5. Temperatur ambient (celcius)
6. Tekanan barometrik (kPa)
7. Tekanan ban (psi)
8. Total berat badan penumpang minimal 136 kg

Hasil Tes BBM New Mirage, Senjata Jualan Mitsubishi

JAKARTA (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tidak menampik hasil tes konsumsi bahan bakar yang dilakukan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia akan dijadikan bahan strategi komunikasi mendongkrak penjualan New Mirage.
Imam Choeru Yahya, Head of Sales Marketing Group PT KTB mengatakan, di segmen city car habitat New Mirage, preferensi konsumen masih mempertanyakan soal konsumesi bahan bakar.
“Hasil irit ini akan dipakai Mitsubishi dalam strategi komunikasi ke depannya, sebab di segmen ini pertanyaan mengenai konsumsi BBM memang sebagian besar masih jadi pertanyaan orang,” katanya.
Imam melanjutkan secara prinsip, KTB mempertangungjawabkan angka yang dibuat Lemtek UI. Jika nantinya di depan ada konsumen yang bertanya atau bahkan mungkin mempertanyakan validitas angka tersebut.
“Angka konsumsi BBM dipengaruhi oleh banyak faktor, bisa dari cara berkendara, bobot dan lainnya. Secara prinsip KTB mempertangungjawabkan angka yang dibuat Lemtek UI,” imbuh Imam.
Sepeti diberitakan, Lemtek UI telah menguji New Mirage pada 26-27 Oktober lalu. Tim melakukan pengetesan terhadap 6 unit mobil mencakup semua tipe New Mirage yaitu Excced, GLS, dan GLX baik transmisi manual/MT dan transmisi otomatis/AT.
Hasilnya didapat rata-rata konsumsi BBM tipe transmisi manual/MT 24,2 km/l, tipe otomatis /AT sebesar 22 km/l. Lebih besar dari Mirage yang diuji pada 2012 tipe transmisi manual/MT sebesar 21,93 km/l, tipe otomatis/AT sebesar 19 km/l. [dp/Gls]

Mitsubishi Suplai 300 Unit Bus Feeder Busway


JAKARTA (DP) – PT Sun Star Motor Group, salah satu dealer resmi Mitsubishi Indonesia sudah menerima sejumlah pesanan PT Transportasi Jakarta untuk digunakan sebagai feeder atau angkutan pengumpan bus Transjakarta.
Rudy Rimawan, GM Sun Star Motor Jabodetabek mengatakan, total pihaknya akan mengirimkan 300 unit bus medium untuk keperluan feeder Transjakarta. Pengiriman dilakukan dalam dua tahap.
“Pertama di akhir tahun ini sekitar 100 unit, dan tahun depan 200 unit, jadi total 300 unit,” katanya.
Rudy mengatakan bus yang akan dipakai sebagai feeder mirip seperti bus Metro Mini maupun Kopaja. Memiliki panjang medium di bawah 9 meter dan berjenis diesel.
“Kita pertimbangan jual yang campuran gas dengan solar. Tapi kita jualnya solar saja,” katanya.
Seperti diketahui, feeder adalah bus pengumpan yang akan mengantarkan ke Transjakarta terdekat. Saat ini feeder busway beroperasi di 10 Rusunawa, yaitu Rusunawa Daan Mogot, Rusunawa Tambora, hingga Rusunawa Rawa Bebek.
Selain di rusunawa, feeder juga beroperasi di 4 stasiun kereta, yaitu di Stasiun Tebet, Stasiun Palmerah, Stasiun Pesing, dan Stasiun Cawang. Trayek feeder akan terus ditambah untuk melayani seluruh stasiun kereta dan wilayah lain.[dp/Gls

Mitsubishi Suplai 300 Unit Bus Feeder Busway


JAKARTA (DP) – PT Sun Star Motor Group, salah satu dealer resmi Mitsubishi Indonesia sudah menerima sejumlah pesanan PT Transportasi Jakarta untuk digunakan sebagai feeder atau angkutan pengumpan bus Transjakarta.
Rudy Rimawan, GM Sun Star Motor Jabodetabek mengatakan, total pihaknya akan mengirimkan 300 unit bus medium untuk keperluan feeder Transjakarta. Pengiriman dilakukan dalam dua tahap.
“Pertama di akhir tahun ini sekitar 100 unit, dan tahun depan 200 unit, jadi total 300 unit,” katanya.
Rudy mengatakan bus yang akan dipakai sebagai feeder mirip seperti bus Metro Mini maupun Kopaja. Memiliki panjang medium di bawah 9 meter dan berjenis diesel.
“Kita pertimbangan jual yang campuran gas dengan solar. Tapi kita jualnya solar saja,” katanya.
Seperti diketahui, feeder adalah bus pengumpan yang akan mengantarkan ke Transjakarta terdekat. Saat ini feeder busway beroperasi di 10 Rusunawa, yaitu Rusunawa Daan Mogot, Rusunawa Tambora, hingga Rusunawa Rawa Bebek.
Selain di rusunawa, feeder juga beroperasi di 4 stasiun kereta, yaitu di Stasiun Tebet, Stasiun Palmerah, Stasiun Pesing, dan Stasiun Cawang. Trayek feeder akan terus ditambah untuk melayani seluruh stasiun kereta dan wilayah lain.[dp/Gls

Calon 7 Seater Mitsubishi Tampil di Mall Central Park


JAKARTA (DP) – Demi mengurangi rasa penasaran masyarakat akan mobil 7 seater terbaru Mitsubishi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors akan memanjang XM Concept, mulai hari Rabu ini, hingga Minggu (12-16/10), di acara Mitsubishi Special Exhibition di Mall Central Park, Jakarta.
Kehadiran Mitsubishi XM Concept kali ini adalah yang ketiga setelah world premiere debut di GIIAS 2016 pada Agustus 2016 serta penampilannya di GIIAS Surabaya, September 2016 lalu. Sebagai Small Crossover MPV Concept, XM Concept merupakan basis pengembangan dari Small MPV Mitsubishi yang akan diperkenalkan di semester kedua tahun 2017.
XM Concept didesain untuk keluarga besar dengan memadukan fungsionalitas dan desain dari sebuah SUV. Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield, sedangkan bagian samping memiliki guratan yang tegas dengan kesan kokoh dan sporty.
Mitsubishi XM Concept dan Small MPV Mitsubishi yang akan diluncurkan nantinya merupakan langkah penting bagi KTB Mitsubishi Motors dalam keseriusannya menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia, sesuai dengan semangat baru Brand New Day.
Tak hanya dapat melihat langsung kendaraan konsep terbaru dari Mitsubishi, para pengunjung juga dapat mengikuti “Brand New Day Photo Competition” yang akan dilaksanakan selama Mitsubishi Special Exhibition ini berlangsung untuk memenangkan hadiah voucher belanja sebesar Rp 500.000 untuk 10 orang pemenang.
XM Concept akan hadir dengan 8 kendaraan penumpang Mitsubishi Motors terbaru lainnya, termasuk sebuah varian tambahan terbaru dari SUV andalan Mitsubishi Motors.[dp/Res]

Percepat Target 1 Juta Unit, Mitsubishi Fuso Gelar 130 Event Menarik Seluruh Indonesia


JAKARTA (DP) – Setelah mendulang sukses di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, kembali mengukuhkan eksistensinya dengan menggelar 130 event, bertajuk “Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign” di seluruh Indonesia, berlangsung mulai periode Agustus sampai Desember 2016.
Selain menjadi ajang kumpul dan tukar informasi, konsumen juga bisa lebih dekat dengan varian terbaru Mitsubishi Fuso, yakni Colt Diesel FE SHD-X 6.666, diperkenalkan di GIIAS Agustus lalu.
Terbukti, dari acara inisiasi Mitsubishi Fuso yang sudah berlangsung, konsumen begitu antusias. Pasalnya, KTB banyak menebar promo menarik, baik penjualan, servis, hingga suku cadang selama acara berlangsung. Maka tak heran, jika dalam semalam saja, satu event mengantongi SPK penjualan hingga ratusan unit.



“Antusias konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso,” ucap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.
Melalui event gathering, Mitsubishi Fuso menjalankan fungsinya sebagai Customer’s Business Consultant, di mana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen dengan produk, serta layanan ditawarkan Mitsubishi Fuso.
Melalui itu, diharapkan dapat mengejar target penjualan satu juta unit Colt Diesel (produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck), pada awal tahun 2017 mendatang.

Pangsa Pasar Mitsubishi Fuso di Indonesia
Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 989.849 unit. Selama Januari-Agustus 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,3% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 20.007 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 18.205 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya.
Sedangkan di kelas medium, dan heavy-duty truck, meraih penjualan sebesar 1.722 unit.
Kiprah sepak terjang Mitsubishi Fuso sebagai salah satu kendaraan komersial di Indonesia, sudah tidak dapat dipungkiri kembali.
Berbagai varian dari semua kelas telah dihadirkan demi memudahkan konsumen memilih sesuai dengan bisnis mereka. Sampai dengan saat ini, penjualan dari Mitsubishi Colt Diesel sudah mendekati angka satu juta unit. Ini bukti bahwa masyarakat Indonesia mengakui kehandalan Mitsubishi Fuso, khususnya Colt Diesel di segment light duty truck.

Pengakuan Cinta Konsumen ke Produk Mitsubihi Fuso
Produk Colt Diesel mulai diperkenalkan di Indonesia sejak 1975 dengan nama Mitsubishi Colt T200. Di awal kehadirannya, produk ini sudah mampu menarik perhatian konsumen di Indonesia, melalui kehandalan mesin yang dibawanya.
Mitsubishi Colt T200 juga kembali kami hadirkan pada GIIAS Tahun 2016, Agustus kemarin, di mana KTB mencoba membuktikan kepada para konsumen mengenai betapa handal ketahanan dari mesin kendaraan Mitsubishi, sehingga masih dapat bertahan dan masih bisa digunakan hingga kini.
Beberapa konsumen juga tidak meragukan ketangguhan dari produk Mitsubishi Fuso, hal itu terlihat dari jumlah unit truk yang mereka miliki semakin bertambah. Salah satunya adalah Ferry Tjendekiawan, direktur PT. Balina Agung Perkasa yang sudah berdiri sejak tahun 1997, yang memiliki 350 unit Colt Diesel.
“Varian Mitsubishi Fuso banyak saya gunakan adalah FM 517, HL Long, FE 71 Long dan L300, di mana varian yang saya gunakan memiliki sasis panjang dengan power besar, sehingga memudahkan pendistribusian dari gudang agen kami. Selain itu truk Mitsubishi juga sangat menjaga kualitas produknya, perawatannya mudah, serta suku cadang mudah didapat. Support dan respon yang diberikan Fuso juga luar biasa dan cepat, “ ujar Ferry.
Mitsubishi Fuso juga turut andil dalam peranan membangun sektor industri di Tanah Air, terbukti banyaknya unit dipergunakan di beberapa sektor industri.
Sebagai contoh industri pengangkutan, pengumpulan serta pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dijalankan oleh PT. Tenang Jaya Sejahtera. Perusahaan yang didirikan Tulus Widodo sejak 2008 ini memiliki 1.123 unit Mitsubishi Fuso sebagai pendukung bisnisnya.
“Dari awal usaha, saya memakai truk Mitsubishi Fuso karena bandel (tidak rewel), spare part murah dan gampang dicari serta perawatannya mudah, selain itu harga jual kembalinya tinggi dan layanan after sales service baik juga cepat, sehingga tidak mengganggu usaha saya. Saya sudah cukup fanatik dengan produk Mitsubishi Fuso karena berbagai kelebihan yang dimiliki,” aku Tulus.
Kepercayaan konsumen terhadap Mitsubishi Fuso ingin terus dipupuk oleh KTB, sehingga kepuasan pelanggan juga tetap terjaga. Sebagaimana prinsip customer’s business consultant, KTB akan senantiasa menjadi partner para pengusaha dalam mengembangkan bisnis. [dp**]

Beli 5 Unit Truk Mitsubishi ada Tawaran Menarik


KETABANG (DP) — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang memajang Mitsubishi Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Tractor Head FZ 4928 di GIIAS Surabaya 2016, (28/9 – 2/10), juga memberikan penawaran menarik kepada konsumen.
Dari Mitsubishi memberikan penawaran menarik jika konsumen melakukan pembelian sebanyak 5 unit. Adapun truk tersebut adalah Mitsubishi Colt Diesel atau Fuso atau New Fuso. Konsumen kini akan mendapatkan free service sampai dengan 60.000 km / 2 tahun, jika pembelian dilakukan pada periode pembelian Agustus – Desember 2016.
Pada saat GIIAS Surabaya berlangsung, KTB juga mengadakan seminar khusus bagi konsumen dimana konsumen akan mendapatkan penjelasan mengenai dua produk yang dipamerkan.
Setelah seminar, konsumen akan diajak mengobservasi secara langsung produk yang dipamerkan. Sebagai customer’s business consultant, tenaga penjual Mitsubishi Fuso akan memberikan rekomendasi serta solusi bagi bisnis konsumen.
KTB juga melakukan sosialisasi program layanan Mitsubishi Fuso yang terdiri dari prinsip zero down time, customer’s business consultant, dan best life cycle value kepada para konsumen di Jawa Timur khususnya Surabaya. [dp/Kch]

Mitsubishi Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Tractor Head FZ 4928 di Surabaya


KETABANG (DP) – Mitsubishi Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Tractor Head FZ 4928 menjadi andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show Surabaya yang bertempat di Grand City Surabaya pada 28 September – 2 Oktober 2016.
KTB juga melakukan sosialisasi program layanan Mitsubishi Fuso yang terdiri dari prinsip zero down time, customer’s business consultant, dan best life cycle value kepada para konsumen di Jawa Timur khususnya Surabaya.
“Jawa Timur menjadi pasar penting yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Melalui GIIAS Surabaya, kami berharap target satu juta unit Colt Diesel semakin cepat tercapai,” ujar Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, Duljatmono.
Jawa Timur merupakan pasar penting bagi perkembangan Mitsubishi Fuso di Indonesia, dimana area ini memberikan kontribusi sebesar 13% dari total penjualan. Populasinya juga masih mendominasi, dengan perolehan pangsa pasar sebesar 43,6% untuk wilayah Jawa Timur. [dp/Kch]

Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition, Lebih Beda!

SERPONG (DP) — Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition menjadi magnet tersendiri bagi penggemar Sport Utility Vehicle (SUV). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) – Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia – mengungkapkan ada sebelas detail pembeda.
“Mitsubishi menyediakan 2.000 unit untuk Pajero Sport Limited Edition ini. Bila diperhatikan ada sebelas detail aksesori. Soal harga, hanya lebih mahal 16 juta saja,” buka Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT. KTB.
Diyakini meskipun sedikit lebih mahal, namun konsumen akan lebih percaya diri mengendarainya. Adapun untuk harga Pajero Sport Limited Edition Dakar 4×2 Rp 512 juta dan Pajero Sport Limited Edition Dakar 4×4 Rp 639 juta, keduanya On the Road Jakarta).
Sedangkan untuk detailnya Pajero Sport Limited Edition bisa ditemui pada emblem khusus limited edition, front corner protection, front under garnish, fender arch molding, side garnish, side visor, tailgate spoiler, rear corner protection, muffler cutter, rear under garnish, dan scuff plate. [dp/Kch]

Mitsubishi Rilis Penampakan GT-PHEV

TOKYO (DP) – Mitsubishi melepas beberapa gambar mobil konsep terbaru bernama GT-PHEV. Uraian ini merupakan preview sebelum mobil lepas tudung perdana di Paris Motor Show 2016 Oktober mendatang.
GT-PHEV merupakan akronim Grand Tourer Plug-in Electric Vehicle Hybrid. Mitsubishi mengisyaratkan mobil ini merupakan SUV kelas atas karena memakai moniker ‘GT’ yang biasanya dipakai sportcar.
Bicara desain, fascia depan mengingatkan garis XM-Concept yang diperkenalkan di GIIAS 2016 lalu. Ujung depan didominasi oleh grill 3D berbentuk X-besar yang menghubungkan ke lampu sangat sempit.
Grill tersebut tersambung dengan LED proyektor yang mendorong tepat ke sisi samping untuk menonjolkan karakter kasar. Meski berhasil secara desain, tampaknya bakal banyak penyesuaian ketika masuk produksi.
Belum ada rincian spesifikasi. Hal ini sama seperti XM-Concept. Meski sudah lepas tudung, Mitsubishi masih menyimpan rincian mekanis sampai mobil diproduksi, atau setidaknya sampai pameran besar lain seperti Genewa Motor Show.
Beberapa rincian yang diketahui ialah mobil bakal dibekali tiga unit motor listrik yang belum ditentukan dayanya. Sedangkan sumber tenaga alias baterai bakal mempunyai kapasitas yang cukup untuk menjalankan mobil sejauh 120 km sekali isi.
Bocoran lain yakni mobil akan memakai sistem AWD untuk menghemat bahan bakar. GT-PHEV juga bakal menganut teknologi baru bernama Super All Wheel Control (S-AWC) yang terintegrasi sistem dinamika kontrol kendaraan.[dp/Gls]

Kejar 1 Juta Unit, Mitsubishi Fuso Gelar 130 Event Gathering


JAKARTA (DP) – 130 event siap digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Mengambil tema Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign diselenggarakan di seluruh Indonesia, periode Agustus – Desember  2016.
Selain menjadi ajang kumpul dan tukar informasi dengan konsumen, acara ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan varian-varian terbaru dari Mitsubishi Fuso, di antaranya adalah Colt Diesel FE SHD-X 6.666. KTB memberi kesempatan kepada konsumen untuk lebih mengenal varian yang baru saja diluncurkan pada pameran GIIAS lalu.
“Antusias konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso,” ucap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.
Melalui event gathering, Mitsubishi Fuso menjalankan fungsinya sebagai Customer’s Business Consultant, dimana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen  dengan produk serta layanan yang ditawarkan Mitsubishi Fuso.
Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 987.947 unit. Selama Januari-Juli 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 17.340 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang oleh produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 15.860 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya.
Sedangkan di kelas medium, heavy-duty truck, meraih penjualan sebesar 1.480 unit. Kiprah sepak terjang Mitsubishi Fuso sebagai  salah satu kendaraan komersial di Indonesia, sudah tidak dapat dipungkiri kembali. Berbagai varian dari semua kelas telah dihadirkan demi memudahkan konsumen memilih yang sesuai dengan bisnis mereka.[dp/Res]

Cara Mitsubishi Goda Konsumen Datang ke Dealer



TANGERANG (DP) – Meramaikan bulan September 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyuguhkan hal yang menarik kepada konsumen agar tertarik mengunjungi dealer untuk melihat produk Mitsubishi.
Kali ini KTB mengajak seluruh dealer di seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan Dealer Auto Show. Adapun digelar sejak Sabtu (17/9) hingga akhir pekan ini (25/9).
KTB mengungkapkan terselip “The Great Show” tepat di akhir pekan. Konsumen dan calon konsumen bisa beramah-tamah serta menikmati hiburan. Bagi yang lebih penasaran dengna produknya bisa langsung menuju aktivitas test drive sekaligus bagaimana cara Mitsubishi menerapkan 3S (Sales, Service & Spare Parts).
Budi Dermawan Daulay, Head of MMC Sales Department 1 (Jabodetabek) angkat bicara tentang gelaran ini, “Kegiatan ini berskala nasional dan diikuti oleh sekitar 150 dealer. Tujuannya adalah mencoba untuk membawa konsumen dan masyarakat Indonesia datang ke dealer Mitsubishi.”
Dirinya juga menambahkan, “Saat ini kami sedang mencoba seiring dengan spirit baru ‘Brand New Day’ untuk tunjukkan fasilitas dealer. Di Indonesia lebih banyak konsumen lihat produk di pameran, sementara sedikit yang ke dealer.”
Pada Dealer Auto Show kali ini, pengunjung bisa langsung lebih dekat memahami produk linup Mitsubishi seperti Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, Delica, Triton, T120SS dan L300.
Selain itu, dari after sales ada juga program diskon 25% untuk suku cadang tertentu, pemeriksaan gratis dan souvenir untuk konsumen yang melakukan service melalui booking dan test drive. [dp/Whr]

Lelang Edisi Penutup, Mitsubishi Lancer Evolution Tembus Rp 1 Miliar


CYPRESS (DP) — Lelang Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition (#1600) melalui situs jual beli eBay Car Auction selama sepekan (8-15/9), Mitsubishi Motors North America, Inc, mengungkapkan mampu tembus di angka $76.400 atau setara Rp 1 miliar lebih.
Dikabarkan total lelang dua unit Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition yakni unit #0001 dan #1600 mampu meraih angka $122.600 (Rp 1,6 miliar). Adapun Desember 2015, edisi perdana sudah ditebus $46.200 (Rp 608 juta).
“Kita sangat terkejut melihat Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition ke #1600 bisa memicu ketertarikan dan harga tertinggi,” ujar Don Swearingen, Executive Vice President and Chief Operating Officer, MMNA.
Adapun hasil lelang tersebut langsung diserahkan pada Feeding America Riverside | San Bernardino dan Second Harvest Food Bank of Orange County dalam perayaan Hunger Action Month.
Unit yang dilelang berbasis dari model GSR berfitur pengereman dahsyat dari Brembo di bagian depan. Suspensi disuguhkan dari Bilstein sementara per dari Eibach di tiap roda. MEsin 2.0L turbocharger dan intercooled DOHC 16-katup. [dp/Kch]

Tagline Baru, Mitsubishi Berambisi di Mobil Penumpang


SERPONG (DP) – “Brand New Day” menjadi tagline baru dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia. Mengusung tiga elemen penting, Mitsubishi berharap mampu menjadi penguasa pasar kendaraan penumpang.
Seperti disampaikan Irwan Kuncoro, selaku Operating Manager of MMC Sales & Marketing Division PT KTB bahwa, “Tiga elemen itu terdiri dari Brand New Product, Brand New Service, dan Brand New People. Elemen ini sudah mencakup semuanya sebagai faktor pendukung penjualan kita.”Brand New Product misalnya, tambah Irwan, salah satu elemen yang memang sedang diprioritaskan Mitsubishi, dan pengejewantahan komitmen tersebut melalui pembangunan pabrik baru yang akan mulai beroperasi pada 2017 mendatang.Sejalan dengan ekspansi produk yang ditawarkan, Mitsubishi juga akan memperbarui sistem servis dan menambah jaringan diler.“Dengan jaringan yang kuat maka segala kebutuhan konsumen bisa dipenuhi seperti pelayanan, servis ataupun penjualan,” terang Irwan. [dp/Res]

New Mitsubishi Mirage Mulai Eksplorasi Malang


SURABAYA (DP) — Sekitar 20 jurnalis bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi, hari ini Senin (26/9), mengadakan media test drive New Mitubishi Mirage. Termasuk Dapurpacu.com, akan mengeksplorasi Surabaya-Malang-Batu-Surabaya.
Adapun pengujian menempuh jarak sekitar 200 km. Jurnalis penguji akan dihadapi rute dengam berbagai kondisi tanjakan, menurun, berliku hingga kepadatan perkotaan.
“Adanya kegiatan Eksplorasi Gayamu with New Mirage ini KTB berharap media dapat menguji secara langsung fitur-fitur terbaik yang ada di New Mirage,” ujar Iman Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group, KTB.
New Mirage mengusung tiga pilar utama Sporty & Stylish Eksterior Design, Easy & Comfortable, Eco-driving & Safety.
Mengusung kebaruan dan penyegaran pada desain hingga fitur, New Mirage disuguhkan mesin lincah MIVEC 1.2-liter yang diyakini irit dan ramah lingkungan. [dp/Kch]