Tuesday 31 March 2015

Pesaing Avanza dari Mitsubishi akan Melenggang ke Afrika & Timteng

Pesaing Avanza dari Mitsubishi akan Melenggang ke Afrika & Timteng
BEKASI (DP) – Mitsubishi akan memproduksi produk Small MPV baru saat pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ternyata, produk ini akan diekspor juga ke negara lain di wilayah ASEAN.
Dikatakan oleh Osamu Masuko, Chairman & CEO Mitsubishi Motors Corporation, Small MPV yang akan menjadi lawan Toyota Avanza dan Honda Mobilio ini akan diniagakan sebanyak 60.000 unit untuk pasar Indonesia, sementara ekspor untuk negara ASEAN (Thailand dan Filipina) sebanyak 20.000 unit.
Lebih lanjut, Masuko menambahkan produk yang bermain di segmen paling kompetitif di Indonesia ini juga ditargetkan akan diekspor ke negara-negara di Afrika dan wilayah Timur Tengah (Timteng)
Menariknya, Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia sebagai panggung debut Small MPV yang sketsanya memiliki garis desain mirip dengan model Mitsubishi Concept AR.
Selain Small MPV tersebut, pabrik MMKI juga akan menjadi basis produksi Mitsubishi Pajero Sport dan Colt L300 dengan kapasitas produksi sebanyak 160.000 unit kendaraan per tahunnya. [dp/Whr]

Mitsubishi Fuso Terus Permudah Pelanggan untuk Servis

Mitsubishi Fuso Terus Permudah Pelanggan untuk Servis
Foto: Tatan Rustandi

Otosia.com -
Meski telah menyandang sebagai penjual Truk No. 1 di Indonesia, Mitsubishi tidak pernah melupakan pelanggannya dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik.
Salah satunya adalah memberikan kemudahan kepada konsumen kendaraan niaga Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso saat melakukan servis perawatan kendaraannya.
Mitsubishi mempersilahkan pelanggan kendaraan niaga untuk menservis kendaraannya di seluruh outlet workshop yang tersebar di seluruh Indonesia, Truck Center, maupun Mobile Workshop Mitsubishi Fuso.
"Setiap pelanggan yang datang untuk melakukan perawatan kendaraan akan dilayani dengan cepat, efisien dan mudah," tegas M. Leonard Siahaan, Deputy Group Head of MFTBC Service Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di sela-sela acara pengundian Truck Prize 2015 di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2015.
Menurut Leonard, Mitsubishi juga memanjakan konsumen kendaraan niaga melalui program Truck Prize. "Program yang rutin dilakukan ini dimaksudkan untuk menarik konsumen untuk melakukan servis kendaraan niaganya," tambah Leonard.
Lebih lanjut Leonard mengatakan bahwa konsumen tidak perlu khawatir akan layanan yang disediakan, karena KTB memiliki fasilitas Truck Center yang beroperasi 24 jam setiap harinya. Konsumen juga dapat melakukan Service Booking, serta ada pula layanan Mobile Workshop yang siaga melayani konsumen.
Guna mempermudah melakukan servis kendaraan niaganya, saat ini Mitsubishi diperkuat dengan 232 dealer, yang akan terus berkembang dengan jumlah lebih dari 250 jaringan dealer dalam waktu dekat.
Pada tahun 2015 ini, Mitsubishi juga akan menambah menjadi 14 Truck Center, armada Mobile Workshop akan berkembang hingga 119 armada, serta penambahan Part Depo menjadi 19 Part Depo.(kpl/tr/sno)

Mitsubishi New Fuso FI1217

 
Mitsubishi New Fuso FI1217
Otosia.com -
New Fuso FI1217 diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga yaitu light-medium duty truck (L-MDT) sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini. Sebagai Truk No.1 di Indonesia*, Mitsubishi Fuso menjadi pionir dalam segmen baru ini dan belum memiliki tandingan.
New Fuso FI1217 pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, dan banyak mengundang minat konsumen pada saat itu. Varian ini memiliki konsep produk yang unik, dimana New Fuso FI1217 akan mengisi pasar di antara segmen LDT dan MDT sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut. Dengan kemunculan produk baru ini, KTB ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217.
Ya, produk ini memang unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini. Satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck.
“Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian, kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar. New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.
New Fuso FI1217 ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS untuk memenuhi kebutuhan armada di antara kelas LDT dan kelas MDT yang mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg. Meskipun memiliki daya angkut lebih besar, namun varian ini dapat bermanuver di medan jalan yang sempit, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.
“Dengan posisi produk yang unik, dikombinasikan dengan kapasitas dan tenaga yang besar, produk ini cocok digunakan untuk angkutan berat pada pengoperasian di jalan yang cenderung datar” ujar Rizwan.
Tahun 2015 ini sektor konstruksi dan perkebunan diprediksikan akan memberikan kontribusi besar pada pasar kendaran niaga. Ini merupakan salah satu pertimbangan KTB untuk meluncurkan New Fuso FI1217 untuk menambah line up varian yang menyesuaikan kondisi pasar. KTB menyasar penggunaan utama New Fuso FI1217 untuk Dump Truck, sehingga cocok digunakan untuk sektor konstruksi (pasir & batu), perkebunan (sawit & karet) dan pertambangan (batu bara).(kpl/prl/rd)
New Fuso FI1217 dilengkapi mesin diesel 3.907 CC bertenaga 170 PS / 2.500 rpm dengan torsi 53 Kg.m / 1.500 rpm. Maksimal GVW 12,700 kg yang mampu mengangkut hingga 11 m³. Mesin dilengkapi dengan teknologi canggih fuel supply system common rail 4D37 Engine sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Diameter kopling besar, 362 mm sehingga umur pemakaian panjang serta biaya perawatan rendah. Sistem pengereman menggunakan Full Air Brake System sehingga lebih aman digunakan.
New Fuso FI1217 memiliki kabin lega, modern dan nyaman yang dilengkapi dengan kursi yang dapat disesuaikan (sliding & reclining seat) sehingga nyaman bagi pengendara, telescopic & tilt steering yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengendara, tempat penyimpanan yang aman, serta multi information display dengan LED yang mempermudah pengoperasian pengendara dalam mengontrol kecepatan, pemakaian bahan bakar yang efisien.
Design Kabin Aerodinamis, modern, dan gagah. Bumper depan merupakan single piece yang modern dan lebih kokoh. Varian ini menggunakan ukuran ban 8.25-20-16PR, chassis dengan ukuran tinggi 230 mm, lebar 80 mm, tebal 7 mm yang kokoh dan tangguh untuk menopang beban angkutan yang ada. Keseluruhan kabin dibalut dengan warna yang identik dengan “Si Kepala Kuning”.
Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, New Fuso FI1217 membidik konsumen yang membutuhkan volume angkut lebih besar dari LDT namun terkendala menggunakan MDT pada kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 408.000.000,- (off the road, referensi Jabodetabek), dan mulai hari ini konsumen sudah dapat memesan New Fuso FI1217 melalui dealer Mitsubishi terdekat.
Meski varian ini masih terbilang baru, namun konsumen tidak perlu khawatir dalam ketersediaan layanan purna jualnya. KTB telah menyiapkan layanan purna jual pendukung untuk setiap varian yang ada, mulai dari jaringan penjualan yang luas, ketersediaan Truck Center serta Mobile Workshop untuk servis kendaraan, hingga Part Depo untuk menyokong ketersediaan suku cadang.
Dengan diluncurkannya New Fuso FI1217 ini, maka secara total Mitsubishi Fuso memiliki 29 varian yang siap memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga yang sesuai dengan berbagai jenis bisnis konsumen.

Inilah Keistimewaan Lain Pabrik Mitsubishi di Cikarang

Inilah Keistimewaan Lain Pabrik Mitsubishi di Cikarang
Pabrik Mitsubishi Cikarang (Foto: Tatan Rustandi)

Otosia.com - Pabrik yang dimiliki PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memang baru dimulai pembangunannya. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada Rabu (24/3) kemarin.
Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri GIIC Delta Mas Cikarang, Bekasi ini seluas 30 Ha. Dengan inventasi senilai Rp 6,6 triliun oleh Mitsubishi Corporation, Mitsubishi Motors Corporation dan PT Krama Yudha.
Pabrik MMKI mengusung tiga konsep, yaitu Pabrik yang Ramah Lingkungan, Produk Berkualitas Tinggi dan Dapat Diandalkan, serta Efisiensi dan Fleksibilitas yang Tinggi (Small to Large Vehicle).
Soal ramah lingkungan, ini adalah konsep yang mutlak dilakukan oleh pabrik yang akan beroperasi pada tahun 2017 ini. Dengan tujuan menjaga lingkungan sekitar serta melindungi alam Indonesia yang indah.
Untuk terlaksananya lingkungan yang hijau itu, MMKI akan melakukan daur ulang dari limbah air untuk mengurangi volume pembuangan limbah air. Mempergunakan air hujan untuk mengurangi penggunaan air industri. Serta mengurangi emisi CO2.
Limbah air yang ditampung akan diolah dengan proses pengolahan limbah air (waste water treatment), kemudian 30 persen dari air akan dibuang, namun 70 persen nya akan dipergunakan kembali untuk produksi.
Pabrik MMKI juga akan mengurangi emisi CO2 dengan cara proses painting yang baru dengan menggunakan LED light dan sinar matahari. Dengan begitu akan dapat mengurangi 11 persen dari emisi CO2 dibandingkan dengan pabrik konvensional.

Dengan New Fuso FI1217, Mitsubishi Bikin Segmentasi Baru


Dengan New Fuso FI1217, Mitsubishi Bikin Segmentasi Baru
Foto: Mitsubishi

Otosia.com -
Mitsubishi FUSO terus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia. Bahkan kali ini Mitsubishi FUSO menjadi pionir dalam menggarap pasar baru diantara segmen Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT), yaitu segmen Light Medium Duty Truck (LMDT) dengan hadirnya varian New Fuso FI1217.
New Fuso FI1217 diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga yaitu light medium duty truck (LMDT) sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini. Selain pionir dalam segmen baru ini, Mitsubishi Fuso juga belum memiliki tandingan.

Dengan keunikan konsep yang dimiliki New Fuso FI1217, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217. New Fuso FI1217 memang unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini.
New FI1217 adalah satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck.

“Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian, kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar. New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.
New Fuso FI1217 dilengkapi mesin diesel 3.907 CC bertenaga 170 PS / 2.500 rpm dengan torsi 53 Kg.m / 1.500 rpm. Maksimal GVW 12,700 kg yang mampu mengangkut hingga 11 m³. Dilengkapi dengan teknologi canggih fuel supply system common rail 4D37 Engine sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Diameter kopling besar, 362 mm sehingga umur pemakaian panjang serta biaya perawatan rendah. Sistem pengereman menggunakan Full Air Brake System sehingga lebih aman digunakan.
(kpl/tr/abe)

Generasi Anyar Mitsubishi Pajero Sport Mulai Diuji

Generasi Anyar Mitsubishi Pajero Sport Mulai Diuji
MELBOURNE (DP) — Generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport sepertinya tidak lama lagi. Muncul foto pengujian di Australia meskipun masih dengan balutan cat kamuflase.
Terlihat jelas memiliki desain yang lebih segar ketimbang sebelumnya. Pembaharuan mulai dari lampu depan, grille, dan bumper yang terlihat baru. lampu depan bakal disaandingkan dengan LED DRL (Daytime Running Light).
Kabarnya akan diracik dengan ground clearance yang juga lebih rendah guna mendapatkan aerodinamika yanbg lebih baik.
Selain itu, tinggi Pajero Sport ini lebih rendah dengan ground clearance yang juga lebih dekat ke tanah. Karakter yang tegas menghiasi bagian sampingnya.
Jantung mekanis yang ada di Pajero Sport saat ini adalah 2,5 liter 4-silinder turbo-diesel dengan tenaga 176 hp pada 4.000 rpm dan torsi maksimum 400 Nm 2.500 rpm. Di generasi terbarunya, diisyukan akan dicangkookan mesin  2,4 liter MIVEC turbo-diesel.
Tenaga yang dihasilkan sebesar 179 hp dan torsi 430 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed.
“Penerus dari Pajero Sport akan diperkenalkan pada awal 2016,” ungkap Presiden Direktur KTB Noburo Tsuji beberapa waktu yang lalu. [dp/Wyu]

Mitsubishi akan Tinggalkan Segmen Sedan

Mitsubishi akan Tinggalkan Segmen Sedan
MINATO (DP) – Di tengah semakin meningkatnya minat pasar pada jenis kendaraan SUV, Mitsubishi Motors memutuskan akan mengesampingkan produksi model sedan dan lebih berfokus pada SUV.
Mitsubishi selama ini selalu kesulitan bersaing di segmen sedan yang semakin ketat. Keputusan ini artinya Mitsubishi akan mengorbankan sedan legendaris Lancer dan Lancer Evolution yang rumornya akan dihentikan produksinya tahun ini.
Di segmen SUV sendiri, Mitsubishi akan menghadirkan model-model dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk memperluas segmennya. Saat ini, SUV Mitsubishi diisi oleh model Outlander, Triton dan Pajero.
“Sayangnya, untuk sementara kami tidak berencana mengembangkan sedan. Ada dua alasan untuk itu,” kata Tetsuro Aikawa, presiden dan COO Mitsubishi Motors. “Salah satu alasannya adalah karena, bersangkutan investasi pada pengembangan, kami ingin berkonsentrasi pada SUV, PHEV dan EV.”
“Alasan kedua karena untuk sedan, di dunia, persaingannya sangat tinggi saat ini dan sangat sulit untuk mendapat keuntungan,” jelas Aikawa dikutip oleh CarAdvice.
Sementara untuk mencegah dihentikannya produksi sedan, Mitsubishi mencoba menggandeng Renault untuk membantu membuat sedan baru yang didesain oleh Renault. [dp/Whr]