Saturday 10 January 2015

Hot! 'Darah' terakhir Mitsubishi Lancer Evo X lebih dahsyat!

 



 



 


Hot! 'Darah' terakhir Mitsubishi Lancer Evo X lebih dahsyat!



Mitsubishi Lancer Evolution X 2015 (source and images: Noticia Automotivas via Motoroids) Merdeka.com - Makin mendekati detik-detik terakhirnya di bursa otomotif global di akhir 2015 nanti, Mitsubishi sedikit demi sedikit mulai membuka tabir dari sang 'darah' terakhir Lancer Evolution X 2015 yang selama ini disembunyikan dari pandangan mata publik.
Warta dari Noticia Automotivas via Motoroids menyebutkan bahwa generasi terakhir sekaligus penutup dari sang legenda jalanan dipasangi segudang fitur penggoda baik dari penampakan rancang bangunnya maupun di sisi besutan performanya oleh Mitsubishi.
Melirik desain eksterior, nampak sektor depan Lancer Evo X 2015 lebih segar dan kekar dihiasi oleh new front grille dan tepian beraksen garis merah memberikan kesan 'Sporty look'. Sementara BBS forged wheel 18 inch yang memperkokoh kaki-kakinya siap diajak mengebut 'membelah angin'.
Keturunan terakhir Lancer Evo terlahir istimewa dengan beragam perangkat keselamatan maupun hiburan paling modern milik sang produsen raksasa asal Jepang tersebut.
Mulai dari 7 buah airbags, active center differential, stabiity and traction control, ABS, EBD, rem Brembo serta emblem bertuliskan tanda tangan John Easton, desainer asal Inggris yang berperan besar di balik kesuksesan beragam versi Lancer.
Dirancang sebagai tunggangan performance-oriented, model terbaru Mitsubishi Lancer Evolution X 2015 mengusung tiga mode pengendaraan: Normal, Sport dan Super Sport yang mengendalikan mesin intercooled DOHC 2.0L dengan dual-clutch transmission.
Dari mesin tersebut tenaga sebesar 340 hp plus letupan torsi puncak mencapai 365,7 Nm jadi jaminan kehebatan yang ditawarkan bagi Anda para penggila kecepatan.

Tuesday 6 January 2015

PAUL WALKER DAN MOBIL-MOBIL DI SEKITARNYA HINGGA KEMATIANNYA


Paul Walker sebagai Brian O'Conner, mengendarai Mitsubishi EVO VII dalam salah satu scene 2 FAST 2 FURIOUS.
Paul Walker sebagai Brian O'Conner, mengendarai Mitsubishi EVO VII dalam salah satu scene 2 FAST 2 FURIOUS.


Bersama pemeran lainnya, Paul Walker berdiri di depan jajaran mobil dalam film 2 FAST 2 FURIOUS. 
Bersama pemeran lainnya, Paul Walker berdiri di depan jajaran mobil dalam film 2 FAST 2 FURIOUS. 


Bangkai Porsche yang mengantarkan Paul Walker menuju istirahat panjang selamanya. Gambar ini diambil di lokasi kecelakaan di Santa Clarita, Calif.
Bangkai Porsche yang mengantarkan Paul Walker menuju istirahat panjang selamanya. Gambar ini diambil di lokasi kecelakaan di Santa Clarita, Calif.


Semua pecinta film pasti kenal Vin Diesel, tokoh utama dalam THE FAST AND THE FURIOUS. Namun tak banyak yang ingat bahwa nama asli dari pemeran Brian O'Conner dalam film tersebut adalah Paul Walker. Mengenang kematiannya karena kecelakaan tragis di Santa Clarita, Sabtu (30/11) waktu setempat, simak foto-foto pria 40 tahun ini dengan mobil-mobil di sekitarnya hingga kematiannya.

Mitsubishi EVO VII di sebelah kiri, dengan Paul Walker, dan sebuah Mitsubishi Eclipse Spyder dalam salah satu scene 2 FAST 2 FURIOUS.


Mitsubishi EVO VII di sebelah kiri, dengan Paul Walker, dan sebuah Mitsubishi Eclipse Spyder dalam salah satu scene 2 FAST 2 FURIOUS. 

Mitsubishi Strada Triton Jelajah Jalur Pesisir Barat Sumatera

img  


Aditya Maulana
Jakarta - Jika Anda hendak pergi ke Sumatera khususnya Padang, Sumatera Barat, ada 3 jalur yang bisa dilalui. Pertama adalah lintas tengah, kedua timur dan ketiga pesisir barat. Diantara ketiga jalur itu, jalanan yang paling ekstrim adalah lintas pesisir barat.

Gambaran untuk lintas tengah didominasi jalanan yang lurus dan hutan sawit serta rawan kecelakaan dan lintas timur merupakan jalanan yang ramai bus dan truk. Kedua jalur itu juga rawan kejahatan.

Ketika detikOto pergi ke Padang, Sumatera Barat. Jalur yang dipilih adalah lintas pesisir barat. Jalannya memang lebih ekstrim dibanding lintas timur dan tengah. Tapi lebih aman dari yang namanya kejahatan seperti begal.

Ketika terlintas jalur pesisir barat yang ekstrim, yang tersirat dalam pikiran adalah menggunakan mobil yang tangguh di medan yang berat. Yup, detikOto pun akhirnya memutuskan untuk menggunakan pikap double cabin dari Mitsubishi, yakni Strada Triton.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pun memberikan pinjaman 1 unit Strada Triton keluaran tahun 2009 kepada detikOto untuk digunakan menjelajah dari Jakarta sampai ke Padang, Sumatera Barat.

Seperti apa ketangguhan Mistubishi Strada Triton melintasi jalur pesisir barat Sumatera? Mari kita simak ulasannya di bawah ini!
1. Perjalanan dari Jakarta menuju Padang
Ketika berangkat dari markas detikcom dibilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan, kami sudah dihadapkan dengan jalanan macet hingga ke Slipi. Untuk menuju pelabuhan Merak, Banten, detikOto memilih untuk masuk tol dan keluar di Cilegon Barat.

Setelah mengarungi lautan selama 3 jam dengan menggunakan kapal Fery, detikOto tiba di pelabuhan Bakauheni, Lampung. Jalanan menuju Bandar Lampung mulai menantang. Jalanan turunan dan tanjakan serta truk-truk besar mulai sering dihadapi.

Karena memilih jalur lintas pesisir barat maka jalan yang dilewati detikOto hingga sampai di Padang, Sumatera Barat adalah Jakarta, Bandar Lampung, Krui, Bengkulu, Mukomuko dan terakhir Padang. Sepanjang jalan itu jalanannya benar-benar ekstrim.

Singkat cerita, dibeberapa wilayah detikOto selalu dihadapkan dengan jalanan yang rusak, berkelok-kelok, tanjakan dan turunan. Medan berat itu dirasa tidak ada artinya, karena Mitsubishi Strada Triton berhasil melibas jalanan tersebut dengan mulus.

Ketika melewati jalan yang berkelok-kelok dengan kondisi menurun serta menanjak, Strada Triton benar-benar tangguh. Padahal dibak bagian belakangnya mengangkut 1 unit motor matik, tapi tenaganya benar-benar melimpah.

Begitu juga saat melindas jalanan yang rusak serta berlubang. Bantingan suspensinya cukup membuat pengemudi dan penumpang merasa tetap nyaman berada di dalam kabin.

Sesuai dengan karakter mesin diesel, torsi Mitsubishi Strada Triton juga sangat melimpah sehingga tidak ada alasan untuk tidak bisa melewati jalan seekstrim apapun yang ada di jalur pesisir barat.

Karakter bannya yang besar dan sudah offroad membuat perjalanan semakin lancar. Mobil ini tanguh di jalanan asapal maupun non aspal. Itu dibuktikan ketika dibeberapa wilayah ada jalan yang masih belum diaspal dan banyak batu-batuan.

Meski mobil ini tergolong lama karena keluaran tahun 2009, suspensi, performa dan yang lainnya masih sangat oke. Hanya saja ada sedikit masalah pada ban.

Saat berjalan dari Krui menuju ke Bengkulu tepatnya di Tais Kabupaten Seluma ban kiri depan bocor. Pas dicek ternyata bannya sobek. Jalan pesisir barat memang gokil.

Tapi itu tidak menyurutkan dan menjadi masalah besar bagi detikOto. Sampai akhirnya kami melanjutkan perjalanan lagi dan tiba di Padang, Sumatera Barat dengan selamat.
2. Konsumsi Bahan Bakar
Sebenarnya tujuan utama detikOto bukan untuk menguji masalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Strada Triton. Tapi untuk mobil yang menggendong mesin berkapasitas 2.500 cc dan diajak berpetualang ke Sumatera tergolong irit.

Memang tidak bisa diketahu berapa angka pastinya. Tapi selama di perjalanan dari Jakarta hingga ke Padang, Sumatera Barat, detikOto hanya melakukan pengisian bensin sebanyak 4 kali. Pertama di Krui, kedua di Bengkulu, ketiga di Mukomuko dan terakhir ketika menuju Padang.

Tapi pengisian itu tidak dilakukan dari full hingga ke bensin kosong melainkan sudah setengah atau lewat dari setengah sudah diisi. Kenapa, karena SPBU dibeberapa wilayah yang dilewati detikOto cukup jarang.

Jadi daripada kehabisan ditengah hutan, mending diisi lagi sampai full. Kebanyakan disana yang menjual besin apalagi di beberapa wilayah kecil menjualnya secara eceran dengan nama Pertamini.
3. Sensasi Menjadi Penumpang Depan dan Belakang
Selama di perjalanan, detikOto tidak hanya menjadi pengemudi tapi kebanyakan menjadi penumpang. Untuk dibagian depan memang terasa cukup nyaman, tapi untuk dikabain belakang, ruang kakinya tidak bisa bergerak sebebas duduk di jok penumpang depan.

Kelemahaan lainnya adalah sandaran di jok belakang terlalu tegak sehingga jika duduk dengan jarak yang cukup jauh, Anda akan merasa cepat pegal.

Untuk joknya itu sendiri, Strada Triton yang digunakan detikOto sudah dilengkapi dengan jok kulit sehingga duduk pun terasa lebih nyaman terutama pada bagian pengemudi dan penumpang depan.

Tak hanya itu, untuk keperluan pengabilan gambar, detikOto juga merasakan bagaimana duduk di bak belakang. Jika ditanya enak atau tidak, jawabannya sudah pasti tidak enak karena ketika melewati jalanan yang jelek, pantat terasa ada yang nonjok.

Tapi untuk masalah luas jangan ditanya, bak belalkang Strada Triton cukup luas. Bayangkan saja di bak itu diisi oleh 1 unit motor matik, box motor dan beberapa tas besar serta beberapa peralatan lainnya.

4. Kesimpulan
Jika ditanya kelebihan dari Mitsubishi Strada Triton cukup banyak. Apalagi diajak melintasi jalanan yang ekstrim seperti berlubang, benatuan, tanah, mobil ini adalah jagonya.

Memang jika melewati lubang yang besar atau jalanan rusak, di dalam kabin tidak akan merasakan kenyamanan karena badan Anda akan ikut terombang ambil. Untungnya, mobil ini didukung dengan suspensi yang mumpuni.

Soal tenaga dan torsi juga jangan ditanya karena aslinya benar-benar melimpah. Jalanan dengan kondisi apapun mobil ini sangat tangguh.

Begitu juga di jalanan aspal, mobil ini ketika dipacu detikOto di jalan tol sempat menyentuh angka lebih dari 120 km/jam. Sebenarnya masih mau dibejek lebih dalam lagi, tapi karena kondisi jalan di depannya tidak mendukung alias mulai padat.

Tak hanya keungulan yang kita bahas, tapi kekurangan dari mobil ini juga harus diketahui karena bisa menjadi bahan koreksi bagi Mitsubishi. Selama dibawa berjalan jauh ke Padang, Sumatera Barat, mobil ini memiliki beberapa kekurangan.

Meski masih didimonasi oleh keungulannya, tapi yang menjadi nilai minus pada Strada Triton ini adalah ruang kaki pada baris kedua dan sandaran bagian belakang yang terlalu tegak.

Ditambah juga dengan radius putar yang cukup besar sehingga ketika hendak putar balik atau belok cukup ribet jika jalannya kecil. Tapi ini juga berkat panjangnya mobil.

Mitsubishi Lancer Evo X Konsep Tampakkan Diri sebagai Perpisahan?

F : Mitsubishi Lancer Evo X Konsep Tampakkan Diri sebagai Perpisahan? (Indianautosblog)
Mitsubishi Lancer Evo X Konsep Tampakkan Diri sebagai Perpisahan?


TOKYO - Rumor mengenai Mitsubishi akan "menyuntik mati" Lancer Evolution X sudah mengemuka sejak lama. Apakah ajang Tokyo Auto Salon 2015 akan menjadi "panggung" terakhir bagi Lancer Evolution X?
Seperti dilansir dari Indianautosblog, Minggu (28/12/2014), Mitsubishi berencana membawa Evolution X model konsep di ajang pameran modifikasi dan aftermarket tersebut.
Mobil itu mengambil basic dari varian Evolution GSR. Penampilannya mendapat beberapa perbaikan, baik eksterior maupun interior. Sebagian besar bodi dicat hitam, hanya pada bagian atap dan spoiler diberi pelapis cat khusus sehingga tampilannya lebih mengkilap. Grill juga menggunakan lapisan krom.
Untuk kaki-kaki, Evo X konsep ini menggunakan suspensi sport dari HKS, velg Rays berukuran 19 inci dan dibungkus ban Yokohama Advan Neovas.
Di ruang pacu kendaraan, Mitsubishi mamasukkan turbocharger dari HKS, ECU, intake, serta knalpot baru.
Semua perangkat tadi membantu kinerja mesin 2 liter yang dapat menghasilkan daya 473 HP. Hasil kerja mesin dikirimkan ke empat roda melalui sistem transmisi manual lima percepatan.
Mitsubishi melakukan perbaikan juga di bagian interior, namun belum ada informasi detail mengenai tampilan kabin mobil sedan tersebut.
Sebagai informasi, Tokyo Auto Salon 2015 akan diselenggarakan pada 9-11 Januari 2015 di Chiba, Jepang

Mitsubishi Colt Diesel Espasio Muat 17 Penumpang

F: Mitsubishi Colt Diesel Espasio Muat 17 Penumpang (KTB)
Mitsubishi Colt Diesel Espasio Muat 17 Penumpang


JAKARTA - Pengusaha transportasi kini memiliki banyak pilihan dalam menambah armadanya. Salah satunya adalah produk terbaru Mitsubishi yang diklaim cocok digunakan sebagai kendaraan transportasi massal yang mampu menampung banyak penumpang.
Kendaraan yang dimaksud adalah Mitsubishi Colt Diesel Espasio. Produk ini merupakan pengembangan dari Mitsubishi Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis.
Dengan wheelbase dan frame sasis yang lebih panjang yakni 3.350 meter, daya tampung mikro bus ini mencapai 17 penumpang termasuk pengemudi. AC dan CD player menjadi fitur standar mikro bus dengan pilihan warna putih dan silver tersebut.
"Colt Diesel FE 71 Long Bus ini sangat cocok digunakan untuk bisnis travel, shuttle bus, angkutan umum, bus sekolah, bus untuk aktivitas promosi dan lain-lain," tulis PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dalam keterangan resminya.
Untuk wilayah Jabodetabek, Mitsubishi Colt Diesel Espasio ditawarkan dengan harga Rp392 juta dengan status Off the Road.

2015 Lancer Evolution




Starting at

$34,4951

MPG

17/233

Seats 5

There's never been a better time to get a phenomenal deal on a new Mitsubishi. Backed by one of the industry's leading warranties and a Mitsubishi to fit all of your needs, check below to see our offers.


Select Lancer Evolution trim and find out the price

FEATURES

WE UNDERSTAND YOU DON'T LIKE TO HOLD BACK, WHICH IS WHY WE LOAD THE LANCER EVOLUTION SPORT SEDAN WITH FEATURES DESIGNED TO REALLY GET YOU GOING.

2015 Lancer Evolution features



STAY IN TOUCH

AUDIO SYSTEM WITH A 6.1" TOUCH PANEL DISPLAY4

The standard 140-watt audio system in the Lancer Evolution features SiriusXM®5, HD Radio® and a dazzling 6.1-inch touchscreen display for a modern streamlined look and added functionality. It's so intuitive it's like listening with your fingers.4




RACE TO A STOP

BREMBO® BRAKING SYSTEM4

Mitsubishi's race-inspired technology isn't just reserved for our engines and suspension. That's why we partnered with Brembo®, the legendary motorsports company that supplies their signature brake calipers to some of the world's best racing vehicles.4


DOMINATE ANY ROAD

SUPER ALL-WHEEL CONTROL

The Lancer Evolution's onboard computer continually monitors the road and makes split-second adjustments while the Active Yaw Control (AYC) varies engine torque between the left and right rear wheels to give you precise traction and handling in just about any condition. Controlling your exuberance however, is completely in your own hands.

BORN TO WIN

DYNAMIC AND RESPONSIVE HANDLING

Bred to dominate rally races, the 2015 Mitsubishi Lancer Evolution lives and breathes performance with a turbocharged 291-hp MIVEC engine, Super All-Wheel Control, Brembo® brakes and more. Add to that the available Twin Clutch Sportronic® Shift Transmission, and this is one performance combo that's hard to beat. Literally.



2.0L Turbocharged MIVEC Engine

All-aluminum block delivers 291 horsepower and muscular turbocharged performance

Twin Clutch Sportronic Shift Transmission

Smooth six-speed dual clutch offers effortless manual or automatic shifting.

Brembo® Braking System

State-of-the-art brakes provide precise stopping power and stellar durability.

Super All-Wheel Control

Onboard computer adjusts for any road condition.

TRIMS & SPECS

LOADED WITH STANDARD FEATURES

  • GSR

    Starting at $34,4951
    With 5-Speed Manual Transmission

     MR

  • Starting at $38,9951
    With 6-speed Twin Clutch Sportronic® Shift Transmission (TC-SST)

     

Erny Terpilih Sebagai Sales Mitsubishi Terbaik di Indonesia

F: Erny Terpilih Sebagai Sales Mitsubishi Terbaik di Indonesia (KTB)
Erny Terpilih Sebagai Sales Mitsubishi Terbaik di Indonesia


JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia menyelenggarakan event tahunan bertajuk Sales Appraisal Program 2014 tingkat nasional,
Event ini sengaja digelar untuk mengapresiasi tenaga penjual mobil Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso di Indonesia.
Setelah melalui penyeleksian yang ketat, akhirnya diperoleh 42 orang sales terbaik dari seluruh Indonesia.
Sales terbaik dari enam regional itu kemudian diseleksi kembali untuk mendapatkan Sales Terbaik Nasional 2014.
Rrr. Erny Sulistijowati, Sales Counter dari PT. Esa Sagara Autotara, diler resmi Mitsubishi di Pekalongan, Jawa Tengah terpilih sebagai Sales Terbaik Nasional 2014. Atas keberhasialnnya, Erny berhak mendapat hadiah berupa wisata ke Sydney, Australia.

Pecinta Mitsubishi Outlander Sport Melancong ke Yogyakarta

Rangga Rahadiansyah
Sabtu, 03/01/2015 17:08 WIB


Yogyakarta -Sebelum menutup tahun 2014, Komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) menggelar Jambore Nasional. Acara ini diadakan pada 28 hingga 29 Desember 2014 di Yogyakarta.

Seperti tertulis dalam rilis yang diterima detikOto, Sabtu (3/1/2015), MitOSI mengajak pecinta Mitsubishi Outlander Sport dari berbagai wilayah. Chapter Jakarta, Lampung, Bandung, Cirebon, Surabaya, Semarang, Solo dan tuan rumah Yogyakarta berkumpul menjadi satu di acara ini.

Perjalanan berawal dari titik kumpul di tol Jakarta Cikampek Rest Area KM 57. Dari sana, peserta yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya, termasuk dari Lampung berangkat menuju Yogyakarta.

Peserta dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari 6 kendaraan. Jalur perjalanan menuju kota Yogyakarta pun disiapkan. Tim Jakarta menempuh jalur selatan Pulau Jawa, melewati Bandung, Cileunyi, Tasikmalaya, Majenang dan berisitirahat di Purwokerto.

Setelah menempuh perjalanan cukup panjang, tim konvoi dari Jakarta, Lampung, Bandung, Cirebon dan dari Surabaya akhirnya tiba di kota Yogyakarta. Tim dari chapter Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) menyambut rombongan konvoi di halaman Hotel Horison Ultima Riss yang menjadi tempat tinggal peserta selama Jambore.

Di Yogyakarta, total kendaraan Mitsubishi Outlander Sport yang bergabung sekitar 40 kendaraan, yang datang dari berbagai chapter. Konvoi di dalam kota dilakukan dengan tertib dan diusahakan tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain.

“Kita koordinasi melalui radio komunikasi, tidak perlu pengawalan dan harus mematuhi aturan lalu lintas,” kata Road Captain, Ali Isa Nugroho
Pada hari pertama, peserta Jambore Nasional menikmati Candi Prambanan dan menyaksikan Sendratari Ramayana di Pelataran Candi Prambanan. agelaran sendratari Ramayana dengan latar belakang Candi Prambanan yang megah pun bisa dinikmati para pecinta Outlander Sport.

Hari kedua, peserta Jambore Nasional mengadakan bakti sosial di wisata alam. Bakti sosial kali ini dikemas dalam bentuk berbagi ilmu. Mereka membagi buku bacaan pengetahuan umum. Kali ini peserta Jambore membantu meendistribusikan buku-buku dari Kick Andy Foundation untuk tiga Sekolah Menengah Pertama di daerah Kaliurang, Yogyakarta.

Setelah itu, kegiatan Jambore Nasional dilanjutkan dengan wisata alam ke Kaliurang di lereng Gunung Merapi. Peserta Jambore Nasional mengunjungi Museum Gunung Merapi untuk menyaksikan dahsyatnya fenomena Gunung Merapi. Termasuk menyaksikan Film mengenai gunung ini.

Di hari terakhir, pemilik Mitsubishi Outlander Sport mendapat kesempatan memeriksa mesin mobilnya dari pihak Borobudur Oto Mobil (BOM) tanpa dipungut biaya. Agenda terakhir, Jambore Nasional ditutup dengan perpisaha sebelum melakukan perjalanan ke kota masing-masing.

Mobil Mitsubishi Naik Mulai Rp 1 Hingga Rp 5 Juta

Aditya Maulana - detikOto
Senin, 05/01/2015 13:26 WIB


Jakarta -Kenaikan harga di awal tahun sudah menjadi tradisi bagi setiap pabrikan mobil. Di awal tahun 2015 ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga menaikkan harga jual pada semua model.

Head of Public Relation Mitsubishi Motor Corporation PT KTB, Intan Vidiasari menuturkan, kenaikan harga tersebut berkisar mulai dari Rp 1.000.000 hinga Rp 5.000.000 untuk semua produk Mitsubishi Motors yang ada di Indonesia.

"Mulai dari T1200SS, L300, Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage hingga Strada Triton harganya naik per Januari 2015 ini," beber Intan kepada detikOto melalui pesan singkatnya, Senin (5/1/2015).

Sementara itu, Operating General Manager of MMC Marketing Division PT KTB Duljatmono menambahkan, kenaikan harga yang dilakukan KTB di awal tahun 2015 ini lebih kepada situasi makro ekonomi di Indonesia secara keseluruhan.

"Faktornya di antara lain seperti currency, Bea Balik Nama (BBN) dan lain sebagainya," tuntas pria yang akrab disapa Momon.

Mirage Punya Mesin 1.2 Liter Anyar



Tokyo -Tepat perayaan Natal kemarin, Mitsubishi mengenalkan fitur terbaru Mirage dan mesin teranyar mereka di Jepang. Wah kira-kira apa saja kelebihan fitur terbaru dan ketangguhan mesin terbaru Mirage ini ya?

Dikatakan Mitsubishi Mirage kini memiliki pilihan mesin 1.2 liter. Pilihan terbaru Mirage ini disapa New 1.2 G, dengan menggunakan platform milik Mirage G Elegant 1.0 liter sekilas Mirage ini tidak memiliki perubahan yang berarti.

Namun dengan mengusung mesin 1.2 liter 3 silinder MIVEC ( with system idle Stop), mobil mungil ini dipastikan bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 78 PS dan memiliki torsi mencapai 100 Nm.

Dan ngomong soal keiritan, mobil ini dijanjikan bakal mampu menembus 25 liter/km.

Perubahan lainnya terdapat pada tampilan eksterior, seperti penambahan fog lamps bagian depan, Side-view Mirrors with turn Signals, peles alumunium 15 inci. Begitu juga tampilan interior penggunaan kulit pada bagian stir, dan tampilan power window switch dan shift panels bernuansa gloss black.

Tenang, untuk Mirage yang mengusung mesin 1.0 liter juga mengalami sedikit perubahan. Seperti penambahan short power antenna untuk semua model. Serta memiliki pilihan warna baru New Titanium Gray Metallic, dan penggunaan kulit hingga bagian stir. Dan perubahan desain juga diberikan pada bagian shift knob dan tachometer.

Mirage terbaru ini di Jepang dibanderol mulai 1.188.000 hingga 1.445.040 Yen atau mulai Rp 122 juta sampai Rp 150 jutaan.

Mitsubishi Lepas 58 Mobil di Poma, Mirage Terlaris

Mitsubishi Lepas 58 Mobil di Poma, Mirage Terlaris

Mitsubishi Lepas 58 Mobil di Poma, Mirage Terlaris (Okezone)
JAKARTA - Pekan Otomotif Makassar (Poma) . Selama enam hari pameran automotif terbesar di Indonesia Timur tersebut, Bosowa Berlian Motor selaku distributor resmi mobil Mitsubishi di Sulawesi dari Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors berhasil menjual 58 unit kendaraan.
Berdasarkan data yang diterima Okezone dari KTB, Mirage paling banyak dibeli yakni 21 unit. Menyusul Pajero Sport 19 unit, Outlander Sport 11 unit, dan 7 unit mobil MPV yang baru diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Delica.
Di Makassar, Sulawesi Selatan, Mirage dibanderol antara Rp167 juta dan Rp189,9 juta. Sementara Pajero Sport Rp439,8 juta-Rp525,5 juta, Outlander Sport Rp334,3 juta-Rp373,1 juta, dan Delica Rp430,2 juta.
Mitsubishi menggenjot penjualan mobil penumpang di berbagai daerah, termasuk Indonesia Timur. Makassar sendiri menyumbang 6 persen penjualan KTB di Indonesia. Di kelasnya, Pajero Sport menguasai 34 persen market share di Makassar. Sementara Outlander Sport dan Mirage masing-masing 19 dan 9 persen.
Sementara total penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia Timur, termasuk light commercial vehicle (LCV) dan commercial vehicle (VC) rata-rata 2.400 unit per bulan.

Ganti Tahun, Ini Tampang Anyar Mitsubishi Mirage

Liputan6.com, Tokyo - Pada tanggal 25 Desember lalu, Mitsubishi resmi merilis facelift untuk Mirage. Pada versi penyegarannya kali ini, Mirage juga hadir dengan varian mesin baru berkapasitas 1,2 liter.

Melansir laman Responsejp, Selasa , Mirage dengan varian 1,2 liter ini adalah versi upgrade dari varian G yang sebelumnya mengusung mesin berkapasitas 1,0 liter. Jeroan mesin Mirage G berkapasitas 1,2 liter mengusung konfigurasi tiga silinder MIVEC dengan output tenaga maksimum sebesar 78 PS.

Dikatakan, pada varian baru ini, Mitsubishi telah membekali Mirage dengan fitur idle-stop system sehingga menghadirkan sensasi berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Fitur ini diklaim dapat menekan konsumsi bahan bakar hingga mencapai 25 km/liter.

Pada sisi eksteriornya, Mirage 1,2 G telah dilengkapi dengan foglamp, lampu sen pada spion, serta velg alumunium berdiameter 15 inci. Sementara pada sisi interiornya, Mitsubishi mempercantik tampilan city car ini dengan tampilan hitam pada lapisan kulit yang membungkus setir, tuas perseneling serta telah membekali fitur power window.

Mirage 1,0 liter
Tak hanya pada varian 1,2 G saja, Mitsubishi pun tak luput mempercantik interior pada Mirage dengan mesin 1,0 liter dengan tampilan yang hampir serupa dengan varian 1,2 G. Pembeda antara varian 1,0 dengan varian 1,2 G hanyalah aksen silver pada panel di konsol tengah serta panel AC.

Pada Mirage dengan mesin 1,0 liter, Mitsubishi pun tak luput mempercantik tampilan eksterior dengan menghadirkan warna Titanium Gray Metallic. Menyoal harga, Mitsubishi membanderol Mirage dengan rentang harga mulai dari 1,188 sampai 1,445 juta Yen atau sekitar Rp 122,3 sampai 148,7 juta.

Tokyo Auto Salon Jadi Ajang Pamit Lancer Evo X

Edisi pamungkas Lancer Evo X hadir dengan tampilan kelir hitam matte
Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi sebelumnya telah mengonfirmasi tidak akan meneruskan produksi lini model Lancer Evolution. Meskipun begitu, pabrikan Jepang ini tetap akan menghadirkan versi pamungkas dari Lancer Evo X yang menjadi generasi terakhir keluarga Lancer Evolution.

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin , edisi pamungkas Lancer Evo X ini dilaporkan akan melakoni debutnya di ajang Tokyo Auto Salon 2015 pada bulan Januari ini . Pada ajang tersebut, sedan sport ini akan hadir sebagai Lancer Evolution X Final Concept.

Sebelumnya pada bulan November lalu, Mitsubishi telah membocorkan rencananya untuk menelurkan edisi terakhir keluarga Lancer Evolution yang berbasis dari varian GSR. Pada edisi pamungkasnya, Lancer Evo X hadir dengan tampilan kelir hitam matte, serta beberapa aksen krom dan tekstur warna glossy pada atap maupun spoiler belakang.

Di balik kapnya, Mitsubishi membekali Evo X ini dengan seperangkat mesin berperforma tinggi yang mampu menghasilkan output tenaga hingga 480 horse power.

Output buas tersebut hadir dari mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang dikawinkan turbocharged dari HKS. Tak cukup sampai di situ, Mitsubishi pun merancang ulang intake dan saluran pembuangan pada Evo X Final Concept serta membekalinya ECU terbaru.

Untuk sistem transfer tenaga, Lancer Evolution X Final Concept ini mengunakan girboks manual lima percepatan yang dikawinkan dengan penggerak empat roda.

Tak luput, sektor kaki-kaki pun turut dirombak untuk menyesuaikan tenaga mesin yang melonjak. Mitsubishi membekali Evo X Final Concept ini dengan suspensi adjustable dari HKS serta velg alumunium berdiameter 19 inci dari RAYS.

Dikabarkan, Lancer Evolution X Final Concept ini akan mejeng selama gelaran Tokyo Auto Salon yang diselenggarakan di Makuhari Messe mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Januari 2015.

Menanti Kejutan ATPM Roda Empat di 2015

Proyeksi Mobil-Mobil Anyar Indonesia 2015




Liputan6.com, Jakarta - Pasca tutup tahun, para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) tak hanya sibuk untuk menghabiskan stok berbagai lini model kendaraan mereka, tetapi juga mempersiapkan kejutan anyar di tahun depan.

Tak urung, berbagai model facelift menjadi strategi ATPM dalam menyambut tahun persaingan 2015. Selain itu, aneka model baru pun diprediksi akan mengisi 2015 ini. Ingin tahu apa saja calon dan model-model anyar roda empat tahun depan?

Mitsubishi Mirage

Menurut kabar, PT Kramayudha Tiga Berlian selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia akan melakukan penyegaran pada Mirage. Mitsubishi dilaporkan akan merilis facelift city car ini pada kuartal pertama 2015.

Kemungkinan, facelift pada Mirage di Indonesia akan merujuk pada versi Australia yang telah dirilis beberapa bulan lalu. Ubahan pada Mirage facelift hadir pada velg baru dengan ukuran 15 inchi, pilihan warna baru, motif jok interior baru dan peredam suara serta getaran mesin yang lebih baik dari generasi saat ini.

Menerawang Wajah Baru Mitsubishi Lancer


Menerawang Wajah Baru Mitsubishi Lancer



TOKYO (DP) — Generasi masa depan Mitsubishi Lancer  menjadi obyek dari rendering. Gambar rendering ini bisa menjadi ilustrasi Mitsubishi Lancer yang akan datang.
Mitsubishi telah mengumumkan Evo X Final Concept sekaligus menyatakan tidak lagi melanjutkan model yang populer ini. Namun, itu tidak berarti bahwa kita tidak akan bisa melihat Lancer di jalanan lagi (Lancer basis dari Evo).
Kabarnya bakal ada generasi baru. Theophilus Chin membuat tebakan gambar desain anyar dari Lancer, yang mungkin akan memiliki wajah seperti dalam gambar.
Generasi berikutnya dari Mitsubishi Lancer diyakini didasarkan pada Renault atau model Nissan. Mesin juga akan bersumber dari kedua perusahaan tersebut.


Dilansir Inautonews, Senin (5/1/2014) Mitsubishi belum lama ini memperkenalkan Evo X Final Concept. MOdel konsep ini dikabarkan akan menjadi model terakhir dari sedan Lancer dan pabrikan tidak berniat untuk melahirkan Evo terbaru.
Dari gambar dapat dilihat wajah khas Lancer tidak terasa dalam gambar render ini. Meski demikian aura sporty masih terpancar kuat.
Desain grille berbentuk batang memanjang berlapis krom dengan logo tiga berlian ditengahnya. Daytime running lights (DRL) pada bumper menggunakan lampu LED.
Kabarnya, generasi penerus Mitsubishi Lancer didasarkan pada sedan Renault atau Nissan. Mesin dan transmisi yang digunakan diyakini berasal dari salah satu pabrikan tersebut.
Sayangnya informasi terkait penerus Lancer masih masih sangat terbatas. Kita tunggu saja.

Diharapkan ada racikan model dari Renaulsport atau Nismo yang kemungkinan menjadi kelanjutaan dari model Evolution (Evo) yang selama ini tlah populer. Kita tunggu saja. [dp/Wyu]