Meski pasar roda empat di tahun ini diprediksi stagnan,
Operating GM of MMC, Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian
Motors ( KTB), Duljatmono, menganggap bahwa segmen city car masih
terbilang seksi.
"Secara umum keseluruhan kondisi pasar sama dengan tahun lalu (city
car). Walaupun sama, kita sikapi secara positif, peluang tetap kita
raih. Kalau bisa kita ingin naikkan volume dan market share," kata pria
yang karib disapa Pak Momon seusai peluncuran New Mirage dan New Mirage
Sport di Sentul, Bogor, Senin (19/1/2015).
Ia pun menyinggung bahwa kondisi pasar otomotif nasional tak cuma
dipengaruhi faktor BBM, tapi juga ada faktor lain seperti suku bunga,
harga-hara komoditas, dan inflasi.
"Prediksi pertumbuhan ekonomi diprediksi sama dengan tahun lalu," sebutnya.
Meski bakal memengaruhi penjualan di segmen city car dan LCGC.
Duljatmono tetap optimistis masih ada peluang besar di kelas tersebut.
"pasar itu (city car dan LCGC) tetap miliki peluang besar. City car itu kelas yang efisien, harga terjangkau di tengah BBM yang fluktuatif. Maka itu jd pilihan," imbuhnya.
"pasar itu (city car dan LCGC) tetap miliki peluang besar. City car itu kelas yang efisien, harga terjangkau di tengah BBM yang fluktuatif. Maka itu jd pilihan," imbuhnya.
Dia mencontohkan, Mirage yang menjadi andalan Mitsubishi sejak Agustus 2012 memiliki efisiensi 24,2km/liter.
"Range antara 20-24 km. Tergantung cara mengendarai, kondisi serta
situasi jalan, jumlah penumpang dan sebagainya," papar Duljatmono.
Sementara itu, PT KTB sendiri menargetkan penjualan Mirage tahun
ini mencapai 7.500 unit. Di mana penjualan bulanan New Mirage sebesar
525 unit dan New Mirage Sport 100 unit. (Gst/Des)
No comments:
Post a Comment