Tuesday 16 December 2014

Dihadang kemacetan, Mitsubishi Mirage tetap irit



Mitsubishi Mirage
Merdeka.com -
Disaat harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mulai naik, dan untuk membuktikan performa dan efisiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors kembali menggelar Mirage Eco Fun Drive yang kedua, Minggu (23/11).
Pengujian yang diikuti lebih dari 80 Mitsubishi Mirage ini dibagi dalam 3 kelompok, yaitu: pereli, media massa dan pemilik kendaraan Mitsubishi Mirage. Diawali start dari markas besar KTB di Pulomas, Jakarta Timur, rute yang dilewati dibagi dalam 2 rute, yaitu jalur utara dan selatan Jakarta.
Untuk finish di kawasan Alam Sutera, Serpong, para peserta harus melewati 5 check point yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Check point yang dipilih kali ini adalah tempat-tempat wisata sejarah, antara lain Menara Syahbandar, Museum Bank Indonesia, Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Museum Satria Mandala.

Jurnalis Otosia yang berkesempatan mengendarai Mirage bernomor M225 dengan 3 rekan media lainnya mendapat rute utara dengan tujuan check poin pertama di Museum Bank Indonesia di daerah Kota.
Meski hari libur, kondisi kemacetan di Jakarta tetap saja menjadi bumbu penyedap ajang pengujian konsumsi BBM ini. Belum lama meninggalkan kantor pusat KTB, Mirage M225 sudah dihadang kemacetan di daerah Sunter karena adanya perbaikan jalan. Namun, kami tetap menjaga putaran mesin agar tetap konstan.
Kondisi jalan yang padat juga masih menghadang city car Mitsubishi yang dipersenjatai mesin MIVEC 1.200cc ini saat memasuki kawasan kota tua. Dan lagi-lagi, kami harus bersabar agar bisa mendapatkan hasil konsumsi BBM yang lebih irit. Sesuai pesan yang disampaikan Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar bahwa kendalikan emosi saat berkendara.

Ternyata, kemacetan luar biasa juga ditemui para peserta Mirage Eco Fun Drive 2 di jalur selatan. Tepatnya di daerah Kalibata. Banyak peserta mencoba mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan tersebut.
Meski banyak hambatan berupa kemacetan di beberapa ruas jalan di jalur utara maupun selatan Jakarta, namun konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage tetap mendapatkan hasil yang sempurna.
Dari ajang ini telah tercatat hasil konsumsi terbaik untuk kelas pemilik kendaraan yaitu Budi Heryanto (Mirage A/T) hasilnya : 21,83/liter dan Ilmi Dimas Rahma Pradana (Mirage M/T) dengan hasil 22,30/liter. Sedangkan untuk kategori media tercatat hasil 25,10/liter dengan Mirage A/T.
(kpl/tr/sno)

No comments:

Post a Comment