Sunday 13 November 2016

Mitsubishi Rilis Penampakan GT-PHEV

TOKYO (DP) – Mitsubishi melepas beberapa gambar mobil konsep terbaru bernama GT-PHEV. Uraian ini merupakan preview sebelum mobil lepas tudung perdana di Paris Motor Show 2016 Oktober mendatang.
GT-PHEV merupakan akronim Grand Tourer Plug-in Electric Vehicle Hybrid. Mitsubishi mengisyaratkan mobil ini merupakan SUV kelas atas karena memakai moniker ‘GT’ yang biasanya dipakai sportcar.
Bicara desain, fascia depan mengingatkan garis XM-Concept yang diperkenalkan di GIIAS 2016 lalu. Ujung depan didominasi oleh grill 3D berbentuk X-besar yang menghubungkan ke lampu sangat sempit.
Grill tersebut tersambung dengan LED proyektor yang mendorong tepat ke sisi samping untuk menonjolkan karakter kasar. Meski berhasil secara desain, tampaknya bakal banyak penyesuaian ketika masuk produksi.
Belum ada rincian spesifikasi. Hal ini sama seperti XM-Concept. Meski sudah lepas tudung, Mitsubishi masih menyimpan rincian mekanis sampai mobil diproduksi, atau setidaknya sampai pameran besar lain seperti Genewa Motor Show.
Beberapa rincian yang diketahui ialah mobil bakal dibekali tiga unit motor listrik yang belum ditentukan dayanya. Sedangkan sumber tenaga alias baterai bakal mempunyai kapasitas yang cukup untuk menjalankan mobil sejauh 120 km sekali isi.
Bocoran lain yakni mobil akan memakai sistem AWD untuk menghemat bahan bakar. GT-PHEV juga bakal menganut teknologi baru bernama Super All Wheel Control (S-AWC) yang terintegrasi sistem dinamika kontrol kendaraan.[dp/Gls]

No comments:

Post a Comment