Sunday 13 November 2016

Mitsubishi Suplai 300 Unit Bus Feeder Busway


JAKARTA (DP) – PT Sun Star Motor Group, salah satu dealer resmi Mitsubishi Indonesia sudah menerima sejumlah pesanan PT Transportasi Jakarta untuk digunakan sebagai feeder atau angkutan pengumpan bus Transjakarta.
Rudy Rimawan, GM Sun Star Motor Jabodetabek mengatakan, total pihaknya akan mengirimkan 300 unit bus medium untuk keperluan feeder Transjakarta. Pengiriman dilakukan dalam dua tahap.
“Pertama di akhir tahun ini sekitar 100 unit, dan tahun depan 200 unit, jadi total 300 unit,” katanya.
Rudy mengatakan bus yang akan dipakai sebagai feeder mirip seperti bus Metro Mini maupun Kopaja. Memiliki panjang medium di bawah 9 meter dan berjenis diesel.
“Kita pertimbangan jual yang campuran gas dengan solar. Tapi kita jualnya solar saja,” katanya.
Seperti diketahui, feeder adalah bus pengumpan yang akan mengantarkan ke Transjakarta terdekat. Saat ini feeder busway beroperasi di 10 Rusunawa, yaitu Rusunawa Daan Mogot, Rusunawa Tambora, hingga Rusunawa Rawa Bebek.
Selain di rusunawa, feeder juga beroperasi di 4 stasiun kereta, yaitu di Stasiun Tebet, Stasiun Palmerah, Stasiun Pesing, dan Stasiun Cawang. Trayek feeder akan terus ditambah untuk melayani seluruh stasiun kereta dan wilayah lain.[dp/Gls

No comments:

Post a Comment