Sunday 13 November 2016

Hasil Tes BBM New Mirage, Senjata Jualan Mitsubishi

JAKARTA (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tidak menampik hasil tes konsumsi bahan bakar yang dilakukan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia akan dijadikan bahan strategi komunikasi mendongkrak penjualan New Mirage.
Imam Choeru Yahya, Head of Sales Marketing Group PT KTB mengatakan, di segmen city car habitat New Mirage, preferensi konsumen masih mempertanyakan soal konsumesi bahan bakar.
“Hasil irit ini akan dipakai Mitsubishi dalam strategi komunikasi ke depannya, sebab di segmen ini pertanyaan mengenai konsumsi BBM memang sebagian besar masih jadi pertanyaan orang,” katanya.
Imam melanjutkan secara prinsip, KTB mempertangungjawabkan angka yang dibuat Lemtek UI. Jika nantinya di depan ada konsumen yang bertanya atau bahkan mungkin mempertanyakan validitas angka tersebut.
“Angka konsumsi BBM dipengaruhi oleh banyak faktor, bisa dari cara berkendara, bobot dan lainnya. Secara prinsip KTB mempertangungjawabkan angka yang dibuat Lemtek UI,” imbuh Imam.
Sepeti diberitakan, Lemtek UI telah menguji New Mirage pada 26-27 Oktober lalu. Tim melakukan pengetesan terhadap 6 unit mobil mencakup semua tipe New Mirage yaitu Excced, GLS, dan GLX baik transmisi manual/MT dan transmisi otomatis/AT.
Hasilnya didapat rata-rata konsumsi BBM tipe transmisi manual/MT 24,2 km/l, tipe otomatis /AT sebesar 22 km/l. Lebih besar dari Mirage yang diuji pada 2012 tipe transmisi manual/MT sebesar 21,93 km/l, tipe otomatis/AT sebesar 19 km/l. [dp/Gls]

No comments:

Post a Comment