Tuesday 13 January 2015

Waria dan Orang Pendek Dilarang Mengemudi?

Waria dan Orang Pendek Dilarang Mengemudi?

Waria dilarang mengemudi (Foto Ilustrasi: Istimewa)
Otosia.com - Dengan kondisi keamanan yang sering tidak pasti, pemerintah Rusia dengan beberapa pertimbangan mengumumkan bahwa akan ada dua golongan masyarakat yang akan dilarang untuk mengendarai mobil. Yakni waria, alias transgender dan orang bertubuh 'pendek' tidak lebih dari 4 kaki 11 inci, sekitar 148 cm.

Kebijakan yang bisa dianggap 'luar biasa' ini menghasilkan banyak sekali pendapat, terutama akan isu diskriminasi. Dimana selama ini belum ada alasan yang jelas mengapa dua golongan masyarakat ini dilarang mengemudikan mobil.
Di Kremlin, seperti yang dikutip pada CarThrottle.com tanggal 9 Januari 2015 lalu, pemerintah Rusia mengatakan bahwa salah satu pertimbangan dari kebijakan ini adalah alasan 'kesehatan'.

Hal ini jelas menghasilkan pertentangan dari banyak pihak, salah satunya yang paling kencang datang dari Association of Russian Lawyers of Human Rights, salah satu asosiasi hak asasi manusia di Rusia.
Sebelum memutuskan kebijakan ini, di waktu yang bersamaan pemerintah Rusia juga mempertimbangkan untuk melarang para pengidap kelainan jiwa tertentu, pecandu judi, serta yang juga diikutsertakan adalah masyarakat dengan fetish seksual tertentu.

No comments:

Post a Comment