Thursday 15 January 2015

Tips Cuci Motor Irit Dengan Tabung Penyemprot Tanaman

http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/headline/a/0000013260.jpg
Agar sepeda motor tetap bersih, ada kiat untuk menghemat uang dan air yang dikeluarkan untuk mencuci tunggangan. Solusinya adalah dengan penggunaan tabung penyemprot yang kerap digunakan untuk merawat tanaman.
Musim penghujan diperkirakan masih akan dialami hingga Februari mendatang. Dan, ini akan membuat tunggangan akan selalu diselimuti kotoran akibat cipratan atau genangan air saat sepeda motor melaju di tengah turunnya hujan.
Pastinya, tunggangan kita pun tak ingin terlihat kotor meski di musim penghujan. Namun, tidak mungkin pula untuk setiap saat datang ke tempat pencucian motor. Karena akan merogoh kocek terlalu banyak.
Hal inilah yang telah dilakukan oleh Tommy Kurniawan, seorang karyawan yang berdomisili di Pondokgede, Bekasi. Saat musim kemarau lalu, sumber air di wilayahnya telah surut. "Sumber air disini sedikit keluarnya. Jadi kita mesti berhemat," tutur Tommy.
Di saat air susah tersebut, Tommy ingin selalu Honda MegaPro yang jadi andalannya ke kantor tetap bersih. Ia pun mencari solusi agar bisa mencuci motornya tanpa mengeluarkan banyak biaya dan menghamburkan air. Saat berkunjung ke sebuah swalayan, ia melihat tabung penyemprot tanaman. Saat itulah ia berpikir untuk mencobanya untuk mencuci motor.
Ada dua ukuran yang tersedia, tabung berisi air 1 liter dan 2 liter. "Harganya pun cukup terjangkau. Sekitar seratus ribuan, tapi manfaatnya cukup banyak. Kita tidak perlu pakai air banyak, serta tak perlu bolak-balik ke tempat cucian," tegasnya.
Tommy mengaku bahwa dirinya hanya memerlukan paling banyak 5 liter air. "Tekanan yang dihasilkan dari tabung ini juga cukup kencang, sehingga bisa menghilangkan kotoran yang menempel," pungkasnya.(kpl/tr/sno)Otosia.com

No comments:

Post a Comment