Tuesday 13 January 2015

Sepertinya Indonesia Butuh Kendaraan Ini!

Sepertinya Indonesia Butuh Kendaraan Ini!

Courtesy of gibbssports.com
Otosia.com - Gibbs Sport Amphibians merupakan sebuah perusahaan kendaraan dua alam alias amfibi yang bermarkas di negara bagian Amerika Serikat, Michigan.
Pabrikan ini sangat populer dengan produk inovatifnya yang mampu menggabungkan fungsi kendaraan di darat dan di perairan, sering disebut dengan kendaraan amfibi.
Salah satu produknya yang sangat diminati adalah Quadski, gabungan antara sosok ATV dengan jetski. Quadski sendiri memiliki beberapa varian sesuai dengan sasaran pasar di Amerika.
Quadski banyak digunakan untuk kegiatan patroli di wilayah-wilayah garis pantai. Kemampuannya dalam melahab medan offroad tidak diragukan lagi, layaknya kendaraan ATV. Begitu juga dengan kemampuannya saat ia bertransformasi menjadi sebuah jetski.
Quadski dibekali dengan mesin 4-silinder, 1300cc, 16-katub, DOHC dan mesin jetski. Saat menjelajah di daratan, sistem penggerak roda belakangnya berfungsi dengan sigap, begitu pula dengan mesin jetskinya saat digunakan menyisiri wilayah perairan.
Kabarnya Gibbs Quadski terbaru dijual dengan harga mencapai US$ 40.000 atau setara Rp 505 jutaan. Sedangkan varian yang lebih besar, Quadski XL 2015 (terbaru) dibanderol seharga US$ 48.725 (berdasarkan laporan foxnews.com) atau setara Rp 615 jutaan (dirilis oleh harborsidemarina.com).
Dengan melihat kondisi geografis di Tanah Air dan seringnya terjadi bencana banjir, sepertinya Quadski bisa diandalkan dengan maksimal. Bagaimana menurut pendapat Anda?

No comments:

Post a Comment