Friday 27 February 2015

Mitsubishi Sodorkan Generasi D-Cab Terbaru L200


Mitsubishi Sodorkan Generasi D-Cab Terbaru L200
Mitsubishi L200 (Foto: wikipedia)
Otosia.com - Tepat pada tanggal 17 Februari lalu, Mitsubishi mengumumkan akan menerjunkan satu punggawa barunya bernama Mitsubishi Sodorkan D-Cab Terbaru L200 pada Geneva Motor Show bulan depan. Siapakah sebenarnya identitas Mitsubishi L200 itu sebenarnya?
Nama paten L200 dipakai sejak model pick-up ini meluncur di Eropa. Jika di kawasan Asia, L200 lebih dikenal sebagai Mitsubishi Triton. Sedangkan di Indonesia, ia memiliki julukan yang lebih panjang menjadi Mitsubishi Strada Triton.
Mitsubishi L200 tidak ubahnya seperti Strada Triton, hanya saja karena ia diperuntukkan untuk pasar Eropa, spesifikasi detailnya pun pasti berbeda.
Sang generasi pick-up double-cabin yang disebut-sebut memiliki entitas yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport tersebut menggendong mesin terbaru 2.4 liter inline 4-silinder MIVEC turbo diesel (4N15). Ada dua jenis model yang akan diluncurkan di Eropa.
Varian terendahnya, menurut response beberapa waktu lalu, mengusung kekuatan hingga 152 hp plus torsi sebesar 38.7 kgm. Sedangkan seri yang lebih tinggi memliki kekuatan puncak 179 hp dan torsi maksimum 43.8 kgm.
Selain menawarkan tenaga yang besar, Mitsubishi L200 juga menekankan pada perkara konsumsi bahan bakar minimum yang tentu saja ramah lingkungan. Dari hasil uji coba dan klaim dari Mitsubishi, mobil jenis ini memiliki output emisi CO2 lebih baik hingga 17% dibandingkan generasi lawasnya.

No comments:

Post a Comment