Friday 20 March 2015

Pabrik Baru Mitsubishi di Bekasi untuk Racik All-New Pajero Sport

Pabrik Baru Mitsubishi di Bekasi untuk Racik All-New Pajero Sport
TOKYO (DP) — Kabar gembira bagi para penyuka Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan meracik All-New Pajero Sport di Indonesia.
Informasi tersebut diumumkan oleh MMC bersamaan dengan mulainya pembangunan  konstruksi pabrik baru di GIIC Industrial Estate di Bekasi. Pabrik ini dibangun bersama dengan PT Krama Yudha Tiga Bderlian (KTB) sebagai mitra lokal.
Selama ini Pajero Sport mendapat sambutan hangat dari di Tanah Air. Pesaing Toyota Fortuner ini masih diimpor CBU dari Thailand. Dengan perakitan lokal diharpkan memiliki harga yang lebih kompetitif.
Sebelumnya, pada September 2014 MMC telah mengumumkan investasi baru senilai Rp 7,2 triliun dengan mendirikan pabrik baru. Saat itu hanya diumumkan untuk merakit small-MPV anyar dan L-300.
Pembangunan pabrik akan dimulai pada Maret 2015 dan mulai beroperasi April 2017. Sebagai tahap awal akan memiliki kapasitas 160 ribu unit. Selain pasar lokal juga ekspor di ASEAN sekaligus pabrik terbesar setelah Laem Chabang Plant di Thailand. [dp/Wyu]

No comments:

Post a Comment