Sunday 15 February 2015

Mitsubishi Siap Luncurkan Penantang Kuat Honda HR-V

Tokyo - Tingginya minat konsumen pada crossover membuat banyak pabrikan berlomba menyiapkan lini model di segmen tersebut. Setelah Honda merilis HR-V, kini giliran yang bersiap meluncurkan amunisi anyarnya tahun ini. Apa itu?

Rencana pabrikan berlogo tiga berlian segera melepas tunggangan anyar terkuak melalui sebuah konten teaser untuk ajang Geneva Motor Show. Dolansir dari Bangkokpost, Kamis (5/2/2015), gambar menunjukkan sebuah kendaraan di kelas crossover yang hadir dengan tampilan atletis.

Kabarnya Mitsubishi bakal memperkenalkan XR-PHEV yang pernah dipamerkan sebagai mobil konsep pada gelaran Tokyo Motor Show 2013 lalu. Saat dipamerkan berupa konsep, XR-PHEV mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,1 liter turbocharged dengan tambahan motor listrik.

Siap hadapi pesaing

Sinyalemen ini semakin diperkuat dengan tren industri otomotif Jepang yang mulai melakukan downsize kapasitas mesin pada kendaraan-kendaraan dari jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibuat menjadi crossover.

Adapun, segmen crossover saat ini telah mulai digarap secara serius oleh beberapa pabrikan Jepang antara lain Nissan dengan model Juke serta Honda dengan model HR-V. Tak luput, Toyota juga sedang mengembangkan lebih lanjut konsep crossover bernama C-HR yang sempat diperkenalkan di ajang Paris Motor Show tahun lalu.

(Ysp/Gst) Liputan6.com

No comments:

Post a Comment