Tuesday 20 January 2015

Kondisi pasar mobil tahun 2014 jelek

 Kondisi pasar mobil tahun 2014 jelek


 PT Santi Yoga, agen tunggal Yuasa Battery Indonesia, merasakan dampak dari buruknya pasar otomotif tahun lalu. Dengan penjualan mobil dan motor yang tidak berkembang signifikan dibanding tahun sebelumnya, produsen aki bagi kendaraan bermotor ini pun turut merasakan.
"Kondisi pasar mobil itu belum bagus. Tahun 2014 itu jelek. Jelek sekali marketnya," ujar Agus Santoso, Promotion Manager PT Santi Yoga.
Ia pun melihat sejumlah prediksi dan merangkumkan bahwa tahun 2015 pun belum menunjukkan tanda-tanda positif, walau disebutnya tidak separah tahun sebelumnya.
"Katanya tahun ini belum terlalu bagus juga. Tapi kita masih tunggu. Prediksi bisa terbalik sih. Katanya dulu pas pemilu, 2008, jelek. Ternyata penjualan kita bagus. Tahun ini katanya ya tidak lebih jelek sih, tetapi belum terlalu bagus," ujarnya.

Untuk pasar sepeda motor, aki mereka masih dalam kondisi pasar yang baik. Namun, tidak demikian dengan mobil. "Sekarang market share kita untuk mobil terus terang masih kecil, paling 20-30 persen," akunya.
Mereka sendiri memiliki aki dalam tiga kategori, untuk pasar mobil, yakni Yuasa Pafecta, Hybrid, dan Maintenance Free. Ia mengatakan bahwa dua dari tiga produk akinya cukup bertahan di pasaran. Ia menyebut produk Yuasa Pafecta sebagai yang paling laris.
(kpl/nzr/rd)Merdeka.com

No comments:

Post a Comment