Sunday 28 June 2015

Mitsubishi New Fuso FI1217

Foto Sun Mitsubishi.


Mitsubishi meluncurkan truck terbarunya New Fuso FI1217. Kendaraan niaga ini diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga yaitu light-medium duty truck (L-MDT)
Otosia.com -
New Fuso FI1217 diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga yaitu light-medium duty truck (L-MDT) sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini. Sebagai Truk No.1 di Indonesia*, Mitsubishi Fuso menjadi pionir dalam segmen baru ini dan belum memiliki tandingan.
New Fuso FI1217 pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, dan banyak mengundang minat konsumen pada saat itu. Varian ini memiliki konsep produk yang unik, dimana New Fuso FI1217 akan mengisi pasar di antara segmen LDT dan MDT sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut. Dengan kemunculan produk baru ini, KTB ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217.
Ya, produk ini memang unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini. Satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck.
“Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian, kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar. New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

New Fuso FI1217 ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS untuk memenuhi kebutuhan armada di antara kelas LDT dan kelas MDT yang mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg. Meskipun memiliki daya angkut lebih besar, namun varian ini dapat bermanuver di medan jalan yang sempit, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.
“Dengan posisi produk yang unik, dikombinasikan dengan kapasitas dan tenaga yang besar, produk ini cocok digunakan untuk angkutan berat pada pengoperasian di jalan yang cenderung datar” ujar Rizwan.
Tahun 2015 ini sektor konstruksi dan perkebunan diprediksikan akan memberikan kontribusi besar pada pasar kendaran niaga. Ini merupakan salah satu pertimbangan KTB untuk meluncurkan New Fuso FI1217 untuk menambah line up varian yang menyesuaikan kondisi pasar. KTB menyasar penggunaan utama New Fuso FI1217 untuk Dump Truck, sehingga cocok digunakan untuk sektor konstruksi (pasir & batu), perkebunan (sawit & karet) dan pertambangan (batu bara).
(kpl/prl/rd)

No comments:

Post a Comment