Sunday 28 June 2015

8 Mobil Matic Murah Pilihan Untuk Mudik


Foto Sun Mitsubishi.

Di bulan Ramadan, menjelang musim mudik biasanya ada banyak mobil tangan kedua yang bisa dipilih untuk dipergunakan mudik. Daftar mobil matic ini mungkin bisa membantu, Otolovers!
Lebaran memang tinggal sebentar lagi, dan tahun ini pilihan mobil yang bisa dipilih juga semakin banyak. Karena banyak mobil-mobil tangan kedua dengan harga miring dan kualitas ciamik bisa dilirik dan dilihat-lihat.
Mobil matic bisa jadi pilihan lantaran kondisi lebaran biasanya identik dengan kemacetan dan kepadatan di beberapa ruas jalan. Sehingga penggunaan sistem stop and go akan membuat mobil bisa lebih efisien untuk mengonsumsi bahan bakarnya.
Berikut adalah 8 mobil matic untuk keluarga yang bisa dipilih. Status mobil-mobil ini adalah tangan kedua dan harganya tidak lebih dari 100 jutaan. Bagaimana, Bro? Siap? Masuk sini deh!
1- Satu lagi mobil hemat ala hatchback juga dirilis oleh Mitsubishi Mirage. Pertama kali muncul iklannya pada 2012 lalu, Mitsubishi selalu memperbaharui fitur dan kemampuannya di tahun-tahun berikutnya sampai tahun ini.
Mitsubishi Mirage tahun 2012 dengan mesin 1.2 Liter ini sudah CVT, dan punya konsumsi BBM yang sangat baik. Bahkan mencapai angka 27-an km/Liter saat ditest Rifat Sungkar tempo hari. Harganya di pasaran sampai dengan Rp 110 jutaan.
2- Bukan tanpa alasan jika akhirnya Toyota Vios masuk dalam daftar ini, karena mobil dengan kesan taksi Indonesia ini punya banyak kelebihan daripada banyak sekali sedan sekelasnya, salah satunya adalah kehematan BBM dan performa.
Toyota Vios punya akselerasi yang sangat baik, tapi bagusnya juga sekalian diimbangi dengan konsumsi BBM yang hemat. Hanya saja, visibilitas penumpang dari kabin agak sedikit terbatas. Mobil ini bisa dihargai sampai dengan Rp 100 jutaan.
3- Sebelum generasi terbaru dari Honda HRV menggebrak pasaran, CRV telah mendahuluinya sebagai mobil bongsor yang selalu jadi andalan banyak penggemar Honda. Memiliki tubuh besar dan ergonomi yang nyaman, merupakan senjata andalan dari CRV buatan 2004 ini.
Modelnya juga sampai satu dekade usianya tetap terlihat macho dan menarik, selain itu mobil ini selalu terkenal dengan handling yang presisi. Hanya saja, suspensinya agak keras sebagai mobil SUV. Honda CRV 2.0 di pasaran dibanderol sampai Rp 100 jutaan.
4- Salah satu opsi terbaik pada daftar ini, Daihatsu Xenia eksis pada daftar ini bukan tanpa alasan. Karena value for money dari mobil ini terbayar lunas. Akomodasi penumpang dan kompartmen jelas jadi senjata utama pabrikan Daihatsu.
Sekalipun dengan fitur yang terkesan biasa saja, tapi membeli mobil ini tidak akan membuat rugi pemiliknya. Onderdil mudah, perawatan murah, serta maintenance yang hemat membuat dompet tidak akan jebol. Di pasaran akan dihargai sampai dengan Rp 110 jutaan.
5- Model Kia Picanto yang dibuat tahun 2013 ini memiliki dimensi yang kompak, sehingga ukuran dari medium bodynya juga cukup mendukung untuk dua hal, mengangkut semua anggota kelaurga, sekaligus meliuk-liuk dan bermanuver kecil.
Kia Picanto yang lahir sebagai salah satu andalan Kia, punya handling yang menyenangkan, sayangnya saja mobil ini agak keras di sisi bantingannya. Tapi modelnya yang terlihat 'berbeda' jelas jadi plus untuk mobil berharga Rp 110-an juta ini.
6- March yang lahir pada tahun 2011 ini punya kelebihan di sisi konsumsi BBM. Buat yang ingin mengendarainya jarak dekat sampai menengah, jelas mobil ini bisa jadi alternatif yang baik. Karena Nissan membekalinya dengan banyak keuntungan.

Konsumsi BBM dari Nissan March bisa mencapai 19 km/liter untuk penggunaan luar kota. Modelnya juga sederhana namun elegan. Cuman jangan diharapkan terlalu jauh untuk masalah akselerasi. Tapi itu semua akan terbayar tuntas dengan Rp 100 jutaan.
7- Sebelum ada Toyota Yaris 'berkumis', ada Toyota Yaris yang lebih bulat, dibuat pertama kali pada tahun 2006 memiliki kemewahan tersendiri sebagai mobil dengan kelas hatchback.
Mobil ini punya konsumsi BBM yang cukup istimewa, ditambah dengan kompartmen yang cukup memadai, sehingga barang bawaan dari pengemudi bisa terakomodasi dengan baik. Selain itu, mesin andal Toyota membuat mobil yang di pasaran berharga Rp 100an juta ini jadi terkesan sangat murah.
8- Sebagai mobil yang punya kompartment eksra, Suzuki APV Arena punya kelebihan untuk mengangkut seluruh anggota keluarga beserta barang-barangnya apabila ingin bepergian jauh, terutama jika akan pergi mudik ke luar kota.

Tenaga ala mobil Suzuki jelas terlihat, sekalipun hanya bervolume 1.5 liter saja. Onderdil Suzuki juga terhitung murah dan mudah untuk didapatkan. Di pasaran, Suzuki APV Arena bisa dihargai sampai dengan Rp 110 jutaan.Otosia.com

No comments:

Post a Comment