Wednesday 31 December 2014

Tokyo Auto Salon Jadi Ajang Pamit Lancer Evo X



Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi sebelumnya telah mengonfirmasi tidak akan meneruskan produksi lini model Lancer Evolution. Meskipun begitu, pabrikan Jepang ini tetap akan menghadirkan versi pamungkas dari Lancer Evo X yang menjadi generasi terakhir keluarga Lancer Evolution.

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin (29/12/2014), edisi pamungkas Lancer Evo X ini dilaporkan akan melakoni debutnya di ajang Tokyo Auto Salon 2015 pada bulan Januari mendatang. Pada ajang tersebut, sedan sport ini akan hadir sebagai Lancer Evolution X Final Concept.

Sebelumnya pada bulan November lalu, Mitsubishi telah membocorkan rencananya untuk menelurkan edisi terakhir keluarga Lancer Evolution yang berbasis dari varian GSR. Pada edisi pamungkasnya, Lancer Evo X hadir dengan tampilan kelir hitam matte, serta beberapa aksen krom dan tekstur warna glossy pada atap maupun spoiler belakang.

Di balik kapnya, Mitsubishi membekali Evo X ini dengan seperangkat mesin berperforma tinggi yang mampu menghasilkan output tenaga hingga 480 horse power.

Output buas tersebut hadir dari mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang dikawinkan turbocharged dari HKS. Tak cukup sampai di situ, Mitsubishi pun merancang ulang intake dan saluran pembuangan pada Evo X Final Concept serta membekalinya ECU terbaru.

Untuk sistem transfer tenaga, Lancer Evolution X Final Concept ini mengunakan girboks manual lima percepatan yang dikawinkan dengan penggerak empat roda.

Tak luput, sektor kaki-kaki pun turut dirombak untuk menyesuaikan tenaga mesin yang melonjak. Mitsubishi membekali Evo X Final Concept ini dengan suspensi adjustable dari HKS serta velg alumunium berdiameter 19 inci dari RAYS.

Dikabarkan, Lancer Evolution X Final Concept ini akan mejeng selama gelaran Tokyo Auto Salon yang diselenggarakan di Makuhari Messe mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Januari 2015.

No comments:

Post a Comment