Wednesday 31 December 2014

FOTO: Kerennya Showroom Mobil Milik Mantan Juara F1














Diler Mitsubishi milik Nigel Mansell (Autoexpress)
VIVAnews - Bagi yang gemar menonton acara balap Formula 1, mereka tentu kenal dengan nama Nigel Mansell. Pria kelahiran Inggris ini pernah menjadi juara dunia balap bergengsi Formula 1 pada 1992 dan juara IndyCar 1993.
Kini, menurut berita yang dilansir dari situs Autoexpress, Rabu 31 Desember 2014, Mansell kini sehari-harinya mengelola sebuah diler mobil bekas di pulau Jersey, Inggris, bersama anaknya, Leo.
Selain diler mobil bekas, Mansell juga memiliki bengkel reparasi dan stasiun pengisian bahan bakar di lokasi yang sama. Usaha bengkel ini sudah ditekuni keluarga Mansell sejak 14 tahun lalu. Bisnis ini cukup menguntungkan, sebab tidak kurang dari 500 pemilik mobil di daerah tersebut sudah menjadi pelanggan tetapnya.
Namun rupanya Mansell berniat untuk melirik bisnis penjualan mobil baru juga. Sebagai mantan juara, tentu banyak tawaran yang datang, terutama dari mereka yang dulu pernah menjadi sponsornya.
Meski tawaran resmi sudah datang dari Ferrari, Honda dan Renault, namun Mansell justru menjatuhkan pilihan pada Mitsubishi. "Saya melihat Mitsubishi memiliki peluang sukses yang cukup besar. Lagipula jika saya hanya menjual Ferrari, pembeli yang datang bisa dihitung dengan jari setiap tahunnya," ucap Mansell.
Seakan ingin terjun total ke dalam bisnis ini, seluruh anggota keluarga Mansell mengganti kendaraan mereka dengan merek Mitsubishi. Saat ini Mansell mengendarai Outlander Hybrid, sementara istrinya mengganti MINI dengan Mitsubishi ASX. Leo juga terlihat setiap hari datang ke kantor menggunakan mobil dengan merek yang sama.
Dalam enam minggu pertama sejak resmi dibuka, Mansell berhasil menjual sekitar 16 unit Mitsubishi. Tampaknya pelanggan yang datang sangat terkesan saat mencoba mobil sembari didampingi oleh mantan juara dunia F1.
Selain itu calon konsumen yang datang juga bisa melihat-lihat beberapa mobil koleksi Mansell yang dulu digunakan di ajang F1 dan piala-piala yang pernah ia dapatkan.
 

No comments:

Post a Comment