Sunday 28 December 2014

Mitsubishi Lancer Evo X Final Concept “Sayonara”

Mitsubishi Lancer Evo X Final Concept “Sayonara”
TOKYO (DP) — Mitsubishi Lancer Evo X Final Concept dipastikan melantai dari Tokyo Auto Salon 2015 pada bulan depan. Ini menjadi edis Sayonara atau selamat tinggal.
Setelah itu kita tidak bisa lagi menyaksikan edisi-edisi terbaru dari sang legenda. Menggunakan basis Mitsubishi Evolution (Evo) X standar namun bertampang dan bertenaga agresif.
Mencomot varian GSR, Final Concept akan mendapat banyak upgrade luar-dalam. Eksterior kini mendapat cat hitam keabu-abuan kecuali atap dan sayap belakang yang diberi laburan hitam metallic. Grille dilapisi krom menjadikannya tampak semakin galak.
Yang menarik adalah gubahan dapur pacu yang ditambah dengan turbocharger lansiran HKS. Emblem HKS juga terpasang pada  intake, knalpot, sistem pendingin dan ECU baru. Dengan mesin turbo dan intercooler 2.0-liter dengan transmisi manual 5-speed, menghasilkan tenaga hingga  473 hp melambunh jauh dari versi standar yang hanya 291 hp..
Suspensi disokong oleh HKS yang bisa disetel ketinggian dan tingkat pantulannya. Lalu dipadu dengan velg Rays 19 inci berbahan forged aluminium berbalut ban Yokohama Advan Neova.
Mitsubishi Lancer Evo X Final Concept diperkirakan hanya akan diproduksi 2.000-an unit. [dp/Wyu]

No comments:

Post a Comment