Thursday 8 October 2015

Pikap Fiat Toro Sudah Mulai Diproduksi

Pikap Fiat Toro Sudah Mulai Diproduksi
Sao Paulo -Pabrikan asal Italia, Fiat tak ingin tertinggal dengan pabrikan lain untuk menggarap segmen pasar pikap. Setelah Ford, Toyota, dan terakhir Renault dengan Renault Duster Oroch, Fiat akan menggelontorkan pikap Toro ke pasar dunia mulai tahun depan.

Sebuah foto Fiat Toro yang diperoleh novidadesautomotivas di sebuah pabrik perakitan Pernambuco di Brasilia dan dilansir Worldcarfans, menunjukkan pikap itu sudah siap edar. Meski begitu Fiat terus melakukan kontrol kualitas setiap saat.

Dari foto terlihat, mobil itu memiliki gaya desain yang menarik yang memiliki kemiripan dengan Lincoln Blackwood. Lampu kabut, pelindung dari lumpur alias mud guard memberi kesan kuat kendaraan serbaguna.

Sejumlah media lokal menyebut, Fiat Toro menggunakan basis Jeep Renegade. Maklum Jeep merupakan saudara seayah beda namun beda ibu dengan Fiat di bawah bendera Fiat-Chrysler Automobile (FCA). Mobil ini sebelumnya disebutkan merupakan hasil kerja sama Fiat dan Mitsubishi yang merupakan jagonya mobil pikap.

Mobil ini dibekali mesin diesel 1.800 cc bertenaga 138 bhp dan pilihan lain 2.000 cc dengan tenaga 170 bhp. Pengiriman tenaga ke roda menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Sistem penggerak standar menggunakan dua roda depan. Namun Fiat juga menawarkan opsi sistem penggerak empat roda.

Pikap merupakan salah satu dari 5 kendaraan komersial penawaran terbaru dari Fiat yang ingin meningkatkan penjualan divisi sebanyak 40 persen menjadi 600.000 unit pada 2018.

No comments:

Post a Comment