Tuesday 31 March 2015

Inilah Keistimewaan Lain Pabrik Mitsubishi di Cikarang

Inilah Keistimewaan Lain Pabrik Mitsubishi di Cikarang
Pabrik Mitsubishi Cikarang (Foto: Tatan Rustandi)

Otosia.com - Pabrik yang dimiliki PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memang baru dimulai pembangunannya. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada Rabu (24/3) kemarin.
Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri GIIC Delta Mas Cikarang, Bekasi ini seluas 30 Ha. Dengan inventasi senilai Rp 6,6 triliun oleh Mitsubishi Corporation, Mitsubishi Motors Corporation dan PT Krama Yudha.
Pabrik MMKI mengusung tiga konsep, yaitu Pabrik yang Ramah Lingkungan, Produk Berkualitas Tinggi dan Dapat Diandalkan, serta Efisiensi dan Fleksibilitas yang Tinggi (Small to Large Vehicle).
Soal ramah lingkungan, ini adalah konsep yang mutlak dilakukan oleh pabrik yang akan beroperasi pada tahun 2017 ini. Dengan tujuan menjaga lingkungan sekitar serta melindungi alam Indonesia yang indah.
Untuk terlaksananya lingkungan yang hijau itu, MMKI akan melakukan daur ulang dari limbah air untuk mengurangi volume pembuangan limbah air. Mempergunakan air hujan untuk mengurangi penggunaan air industri. Serta mengurangi emisi CO2.
Limbah air yang ditampung akan diolah dengan proses pengolahan limbah air (waste water treatment), kemudian 30 persen dari air akan dibuang, namun 70 persen nya akan dipergunakan kembali untuk produksi.
Pabrik MMKI juga akan mengurangi emisi CO2 dengan cara proses painting yang baru dengan menggunakan LED light dan sinar matahari. Dengan begitu akan dapat mengurangi 11 persen dari emisi CO2 dibandingkan dengan pabrik konvensional.

No comments:

Post a Comment