Saturday 24 October 2015

Mobil konsep Mitsubishi ini bisa deteksi suasana hati yang galau

Mobil konsep Mitsubishi ini bisa deteksi suasana hati yang galau
   Di akhir bulan Oktober nanti, akan digelar pameran otomotif dengan nama Tokyo Motor Show 2015. Di ajang ini Mitsubishi akan ikut andil memamerkan mobil konsep terbaru.

Dia adalah Mitsubishi Emirai 3 xDas, mobil yang sangat canggih dengan desain penuh kesan garang.

Menurut lansiran Auto Guide (14/10), perusahaan asal Jepang ini ingin menciptakan sebuah kendaraan yang dapat secara otomatis bereaksi terhadap apa yang dibutuhkan dan dirasakan oleh pengemudi secara cepat.

Salah satu yang diunggulkan adalah sistem pengingat berupa getaran saat mengisyaratkan pengemudi dalam bahaya. Ada juga head-up display yang berfokus pada bahaya di jalan raya, baik dari sisi depan ataupun di persimpangan jalan. Layar tersebut menggunakan pemetaan 3D untuk menampilkan informasi secara teknologi tinggi.

Sekali waktu, kamera yang menghadap ke arah pengemudi akan mendeteksi wajah dari ekspresi yang ditunjukkan menggunakan data yang dikombinasikan engan kardiografi. Hal ini bertujuan untuk menghibur pengemudi saat situasi hatinya sedang galau, marah, kecewa, dan perasaan lainnya.

Semua informasi tersebut dianalisis secara otomatis pada kondisi fisik juga, sehingga saat badan Anda sedang kurang fit, maka mobil akan menganjurkan Anda untuk beristirahat setidaknya.

Nah, penasaran dengan sistem kerja Mitsubishi Emirai 3 xDas, bukan? Sebelum berbicara terlalu jauh, mari kita nantikan saja 30 Oktober mendatang!Merdeka.com

No comments:

Post a Comment