Saturday 13 June 2015

Mitsubishi Buat Proving Ground Pertama di Luar Jepang


 Chonburi - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru saja membuka fasilitas proving ground untuk kebutuhan research and development (R&D) di Thailand. Proving ground ini adalah fasilitas R&D pertama yang terletak di luar Jepang.

Melansir laman resmi Mitsubishi Motors pada Senin (11/5/2015), fasilitas yang memiliki luas 152 ribu meter persegi ini terletak di Nhong Kho distrik Chonburi. Lokasinya berjarak sekira 26 km dari pabrik Mitsubishi Motors Thailand (MMTh) Laem Chabang.

Mitsubishi membanggakan fasilitas ini sebagai "multi-purpose test track" yang memiliki sirkuit sepanjang 1,5 km dengan berbagai tipe jalan. Tempat ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas daya saing mobil yang diproduksi di Thailand.

"Berkat pemerintah Thailand dan kebijakannya yang konsisten, Mitsubishi telah mampu tumbuh dan berkembang. Mitsubishi menganggap operasi Thailand adalah salah satu pilar penting yang terus berkembang," kata MMC executive VP, Ryugo Nakao.

Untuk diketahui, mobil penumpang produksi Mitsubishi yang beredar di Indonesia pun diproduksi di Thailand. Beberapa mobil penumpang yang dimaksud adalah Pajero, Delica, dan Outlander.
(rio/ian)Liputan6.com,

No comments:

Post a Comment