Thursday 9 April 2015

Pertanda Akan Lahirnya MPV Mitsubishi Rival Honda Mobilio


Pertanda Akan Lahirnya MPV Mitsubishi Rival Honda Mobilio
Teaser New Mitsubishi MPV by MMC
 PT Krama Yudha Bhakti Tiga Berlian Motors (KTB) yang ditemui oleh otosia.com ketika sedang berada di Pameran Otomotif Surabaya, Rabu (29/10/2014), membocorkan sebuah informasi tentang adanya varian terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia. Kabar tersebut beberapa waktu belakangan perlahan-lahan mulai terkuak.
Intan Vidiasari selaku Public Relation Manager KTB menuturkan bahwa pihaknya berencana untuk menerjunkan produk baru yang akan menempati segmen mini-MPV dan siap bercokol di basis produksi Indonesia. Hal tersebut turut dikonfirmasi oleh Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motor Coorporation (MMC) yang berhasil ditemui media bersamaan dengan pembukaan pabrik KTB di Bekasi, Jawa Tengah.
Pergerakan kebutuhan akan MPV di Indonesia yang mencapai 36 persen, membuat KTB terpikat untuk melahirkan satu punggawa tangguh mereka, karena selama ini cerug menguntungkan tersebut telah dijelajahi oleh Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Sejak kedatangan Honda Mobilio, segmen MPV mulai berubah skema permainan dengan merosotnya ratting Toyota Avanza dan bertahannya Suzuki Ertiga di ranah pasar nasional.
Foto teaser yang baru saja beredar di dunia maya ini menjadi kuncinya. Jika melihat konsep tubuhnya yang bongsor, ada kemungkinan besar New Mitsubishi MPV ini mengadopsi desain lawas dari Concept AR yang pernah populer di Tokyo Motor Show tahun 2013 silam.
Belum ada spesifikasi lain yang bisa digali lebih dalam lagi. Namun beberapa kode sempat merebak dan tengah menjadi kabar burung bahwa ia dikerjakan sebagai sebuah MPV dengan sentuhan 'Sporty and Tough Appearance' plus konsep dalam kabin berbalutkan kosmetik 'High Class Interior'. Selain itu, belakangan berita teranyar juga mengekor bahwa mesin yang dipakai berjenis 1.5 liter bensin.Otosia.com -

No comments:

Post a Comment