Thursday 31 December 2015

Sensasi Pertama Mitsubishi Mirage

Sensasi Pertama Mitsubishi Mirage
Bangkok -Mitsubishi baru saja menyegarkan mobil perkotaan Mirage. Mitsubishi pun memberikan kesempatan untuk menguji coba model ini di sekitar area Thailand International Motor Expo 2015, tempat mobil ini diluncurkan.

Mirage mengalami berbagai perubahan terutama pada suspensi bagian depan dan belakang yang lebih dioptimalkan, performa yang lebih aman berkat rigiditas body yang tinggi, dan pengalaman mengemudi yang lebih baik.

Selanjutnya, Mitsubishi melakukan perbaikan pada sistem power steering dan pada kontrol kopling CVT.

Hal pertama yang saya perhatikan saat mulai mengemudikan Mirage, mobil ini cenderung memiliki hambatan yang lebih sedikit.

Mirage dilengkapi dengan mesin 1.2 liter, namun mobil dengan cepat bergerak maju saat pedal gasnya diinjak.

Ketika pedal gas diangkat saat kecepatan 40 km/ jam, rasanya mobil seperti meluncur cepat. Ini membuat saya berpikir kalau mobil berukuran besar hal ini mungkin agak sedikit menakutkan tapi tidak demikian halnya untuk compact car. Apalagi Mirage ini bahan bakarnya lebih efisien.

Soal handling, Mirage ini memiliki handling yang kuat. Saat melakukan test drive, area tersebut memiliki area untuk bermain slalom jadi kita bisa melihat bagaimana ayunan mobil.

Saat mobil berbelok 90 derajat ke sudut sebelah kiri, ban ternyata memiliki cengkeraman lebih kuat. Saya dapat mengendarai dengan baik.

Saya baru memperhatikan kemudian bahwa ban Mirage menggunakan Bridgestone Potenza 050A. Ban tersebut memiliki cengkeraman yang kuat, dan mungkin itu adalah alasan kenapa saya merasa mobil jadi lebih gampang meluncur ketika dikendarai.

Model Mirage facelift ini juga memiliki gaya sporty. Hal pertama yang menarik perhatian mata saya adalah posisi lampu LED dan lampu depan high intensity discharged (HID). Kap mobil juga  memiliki aksen desain, dan di samping hal itu semua, pusat perhatian yakni pada bagian bumper depan dengan penambahan aksen warna hitam dan silver.

Bagian terbaik yang dijual All-new Mirage adalah sistem pengereman FCM-City yang dapat mengurangi tabrakan  pada kecepatan rendah dan kontrol akselerasi yang tidak diinginkan (saat berkendara).

Kedua teknologi itu digunakan sebagai fungsi keselamatan dengan sistem Laser Radar Surveillance. Sistem ini dapat anda aktifkan saat berkendara di kecepatan rendah pada 5 km/ jam hingga 30 km/ jam

Untuk kontrol akselerasi yang tidak diinginkan, fitur ini dapat memberi tanda informasi dan kontrol pada output mesin ketika mendeteksi penghalang di bagian depan pada kecepatan di bawah 10 km/ jam untuk berhenti.

Kami memang tidak bisa menggunakan beberapa teknologi ini tapi yang pasti teknologi dapat mengurangi beberapa penyebab kecelakaan.

Teknologi ini menjadi yang pertama kali diaplikasikan di sebuah compact car yang diluncurkan di Thailand. Dan Mitsubishi akan memasang teknologi yang sama untuk model Jepangnya.

Rating 5 Bintang
Packaging: ★★★★
Interior / Comfort: ★★★★
Power Source: ★★★★
Footwork: ★★★★
Recommendation: ★★★★
Foto: dok Response

No comments:

Post a Comment