Wednesday 27 May 2015

Alami Patah As Roda, Mitsubishi Mirage Juara Tiga Kejurnas Slalom



Alami Patah As Roda, Mitsubishi Mirage Juara Tiga Kejurnas Slalom
Foto HRVRT


Perjalanan Mitsubishi Mirage di Kejurnas Slalom Seri 2 tidak semulus prestasi yang diraih pada seri pembuka. As roda yang patah, membuat city car Mitsubishi ini harus puas berada di podium tiga.
Bermodal prestasi terbaik di seri pembuka Kejuaraan Nasional Slalom bertajuk GT Radial - Indonesia Night City Slalom yang berlangsung di GOR Saburai, Bandar Lampung pada tanggal 28 Maret 2015 lalu, Mitsubishi Mirage yang dikendarai peslalom Dika CH dari HRVRT (Haji Rihan Variza Racing Team) harus puas di urutan ke 3 pada Kejurnas Slalom seri 2 yang berlangsung di Kawasan Jalan Baru Gedung FROGGY - BSD City, Tangerang Selatan (2/5). "Kami mengalami kendala teknis, sehingga belum dapat meraih waktu terbaik," kilah Bayu, Manager HRVRT.
Ternyata kehandalan Mitsubishi Mirage di ajang Kejurnas Slalom sudah dibuktikan peslalom HRVRT. Di seri pembuka di Bandar Lampung, Dika CH dengan mulus meraih gelar puncak kelas A3. Dua peslalom dari tim unggulan Toyota Team Indonesia (TTI) yang menggunakan Toyota Etios harus puas diurutan dua dan tiga dibawah Dika CH.
Sayangnya, di seri kedua, perjalanan Mitsubishi Mirage tidak berjalan lancar. Si mungil Mitsubishi Mirage gagal mengantar Akhmad Prayoga (seeded B), Ricky Ananda (Pemula) dan HM. Prayudha (Pemula) meraih waktu terbaik. Jelang garis finish manuver ketiganya terganggu masalah teknis, yaitu mengalami patah as roda.
"Kami akan lakukan penyempurnaan di seri berikutnya," kata Bayu, Manager Team yang diangguki Heron, Chief Mekanik R Speed, yang menangani masalah teknis HRVRT.
Beruntung Dika CH, peslalom seeded A ini mampu memahami "kemampuan" Mitsubishi Mirage. Meski sudah mengalami tiga kali pata as rodanya, Dika berhasil mengimbangi perlawanan TTI dan menjadi juara 3 dengan total waktu 01:20.038 detik. (tr)
Hasil Kejuaraan Kelas A3 :
1. Anjasara Wahyu (TTI) Toyota Etios - Total waktu 01:19.464 detik
2. Adrianza Yunial (TTI) Toyota Etios - Total waktu 01:19.828 detik
3. Dika CH (HRVRT) Mitsubishi Mirage - Total waktu 01:20.038 detik(kpl/tr/sno)Otosia.com -

No comments:

Post a Comment