Tokyo, KompasOtomotif – Sebagian besar ubahan
generasi ketiga Pajero Sport sudah diulas sebelumnya. Kini yang akan
dibahas lebih detail adalah bagian interior termasuk impresi sebagai
penumpang.
KompasOtomotif sempat berdekatan langsung dengan All-New Pajero Sport ketika diundang Krama Yudha Tiga Berlian Motors ke sirkuit
off-road
dengan pemandangan Gunung Fuji, Fujigane Offroad Park, di Prefektur
Yamanashi, Jepang, Oktober 2015. Sebelum mulai berkendara, hal yang
pertama dilakukan yakni mengamati sejauh mana modernitas perubahan
interior.
Febri Ardani/KompasOtomotif Detail interior Mitsubishi All-New Pajero Sport.
Semua baru
Unit yang dijajal varian teratas, 4WD bermesin baru 4N15 4-silinder
2.4L MIVEC turbo dengan transmisi pertama yang pernah digunakan
Mitsubishi, otomatis 8-percepatan. Operasional kini semakin mudah dan
berkesan canggih sebab menyalakan mesin sekarang
keyless jadi hanya tinggal pencet.
Masuk ke kabin nuansanya beda dibanding model lama. Kini auranya
lebih elegan karena warna interior dikemas dengan paduan warna hitam dan
aksen kayu dan
metallic.
Febri Ardani/KompasOtomotif Kemudi Mitsubishi All-New Pajero Sport desainnya lebih modern dibanding model sebelumnya.Lingkar
kemudi terasa menebal, bagus buat menambah kepercayaan diri pengemudi.
Pemandangan dari hadapan pengemudi, tombol-tombol pengatur
cruise control di sebelah kanan dan audio di sebelah kiri. Di belakang kemudi terdapat
paddle shift yang memudahkan penggantian gigi.
Suasana jok baris pertama pada kabin Mitsubishi All-New Pajero Sport,Tidak
sulit menemukan posisi duduk enak di bangku pengemudi. Pengaturan
ketinggian dan maju-mundur sudah elektrik serta kemudi bisa naik-turun.
Febri Ardani/KompasOtomotif "Instrument cluster" pada generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport menggabungkan analog dan digital.
"Instrument cluster" pada generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport menggabungkan analog dan digital.Instrument cluster kini
kombinasi analog dan digital, terlihat jelas karena warnanya kontras.
Banyak informasi tersedia, seperti pilihan mode berkendara, konsumsi
bahan bakar, sisa km tempuh berdasarkan bahan bakar, indikator mengemudi
“ECO”, dan pilihan mode 4WD.
Febri Ardani/KompasOtomotif Tombol pengaturan fitur Super Select 4WD-II.
Konsol
tengah berubah drastis dibanding generasi kedua. Pengaturan sistem
gerak tidak lagi menggunakan tuas tapi diganti tombol putar, dengan
begitu posisi tuas transmisi bisa pas berada di tengah.
Selain itu di konsol tengah juga ada tombol buat
hill start assist dan
hill descent control serta rem parkir yang kini menggunakan tombol.
Febri Ardani/KompasOtomotif Layar monitor 9 inci di plafon Mitsubishi All-New Pajero Sport buat penumpang baris kedua dan ketiga.
Terdapat dua layar di kabin, yakni
headunit 7 inci dan monitor 9 inci pada plafon untuk penumpang di baris kedua dan ketiga. Selain buat hiburan,
headunit juga bisa jadi penampang kamera parkir 360° yang aktif bila masuk gigi mundur. Ada empat kamera yang mendukung fitur tersebut.
Febri Ardani/KompasOtomotif Ruang kaki pada baris ketiga Mitsubishi All-New Pajero Sport.
Satu-satunya
yang berubah dari unsur dimensi bodi yaitu panjang. Dibanding generasi
sebelumnya Pajero Sport terbaru memanjang 90 mm. Jarak poros roda juga
tidak berubah 2,8 m, total ruang kaki penumpang dari baris pertama
hingga ketiga yaitu 2,585 m. Itu artinya ruang kaki cukup lega hingga
baris ketiga.
Febri Ardani/KompasOtomotif Bagasi Mitsubishi All-New Pajero Sport.
Mitsubishi Motors Corporation Mitsubishi All-New Pajero Sport.
No comments:
Post a Comment