Tuesday 13 January 2015

Wanita Mengemudi Gunakan Sepatu High Heels, Rawan Kecelakaan

Wanita Mengemudi Gunakan Sepatu High Heels, Rawan Kecelakaan

Ilustrasi: Wanita yang mengemudi dengan high heels
Otosia.com - Dunia fashion memang kerap kali lebih melekat pada wanita, salah satu contoh dalam penggunaan sepatu jenis high heels. Memang dengan penggunaan sepatu ini wanita akan merasa lebih percaya diri dikarenakan postur tubuh menjadi lebih tinggi.
Dan menurut survei yang disampaikan di AOL Autos, 8 dari 10 wanita tidak memenuhi standar keselamatan berkendara saat lebih mementingkan penampilan mereka.
Sedangkan menurut survei confused.com juga mengatakan hampir 80% wanita berkendara dengan menggunakan sepatu yang bisa membahayakan keselamatan diri dan orang lain.
Dalam hal ini tidak hanya dalam berkendara dengan menggunakan mobil saja, sering kali untuk di Indonesia dijumpai beberapa wanita mengendarai sepeda motor juga menggunakan jenis sepatu high heels. Padahal hal seperti ini tentu sangat membahayakan dan bisa dipastikan kenyamanan berkendara akan terganggu.
Sebab saat berkendara baik dengan mobil atau sepeda motor, seluruh indra kita akan dipergunakan. Dan kaki saat mengemudi mobil akan sangat diperlukan dalam mengatur besar kecilnya tekanan gas dan rem.
Kebiasaan ini ternyata dijumpai pada kebanyakan wanita dengan usia rata-rata berkisar antara 24-35 tahun. Dengan adanya hasil survei ini kiranya para wanita mau lebih sadar lagi saat berkendara dengan menggunakan sepatu jenis high heels. Karena keselamatan diri sendiri dan orang banyak bisa terancam.

No comments:

Post a Comment