Mitsubishi eK Space Custom (foto: responsejp)
Mitsubishi
ikut andil dalam persaingan perebutan popularitas di pasar kei-car,
segmen khusus mobil ber-cc kecil di Jepang, melawan para rival abadi
termasuk
Honda dengan
S660 dan
Daihatsu yang mengandalkan si sporty
Copen.

Tak mau ketinggalan,
Mitsubishi meng-update pesona
eK-Space dan
eK Space Custom yang jadi ujung tombak di segmen kei-wagon dengan sentuhan maskulinitas yang makin agresif.

Salah
satu upgrade paling kentara di sisi fisik yang pertama terlihat jelas
adalah nuansa macho yang menyeruak dari bungkusan warna two-tone antara
warna Red Metallic di bagian tubuh dan Black Mica yang menjadi penutup
sektor atap mobil.

Si mungil nan kekar
Mitsubishi eK Space
kini berdimensi 3.395mm x 1.475mm x 1.775mm dan diberi dorongan tenaga
sebesar 48 hp dengan torsi puncak 58 Nm oleh mesin 660cc 3-silinder
khusus untuk varian Custom G.
Di sisi lain untuk tipe Custom G
sedikit lebih 'nendang' dengan power maksimal mencapai 64 hp disertai
torsi puncak 98 Nm yang digelontorkan oleh mesin turbo 3-silinder 660cc.

Besutan
tenaga yang dirasa tak terlalu besar untuk sebuah mobil perkotaan
memang, dan tak terlalu banyak perbedaan dari versi standarnya. Namun
Mitsubishi telah mempersiapkan tawaran lain, yaitu di sektor efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih optimal.

Kini mengemban sistem Idling Stop Function terbaru, tingkat konsumsi bahan bakar
Mitsubishi eK Space Custom G turbo ikut meningkat menjadi 30.2 km untuk tiap liter bahan bakar yang ia minum.
Otosia.com -
No comments:
Post a Comment